Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

GIIAS 2021: Audi Luncurkan Q8 RS Look, SUV Termahal

by Baghendra Lodra
audi luncurkan q8 rs look - tampak depan

Audi luncurkan Q8 RS Look di GIIAS 2021 pada Kamis (11/11/2021). Mobil mewah ini dijual Rp 2,499 miliar (off the road). Sekaligus jadi SUV termahal milik pabrikan berlogo empat lingkaran.

Kelebihan dibanding model lama, kini ada penyematan aksesori body kit di mobil sehingga tampilannya semakin sporty. Mulai dari Front Bumper, Front Grille (Black glossy), Air guide Grille (Black glossy), Front spoiler (Aluminium matt), Wheel Arch Liners, Door covers, Side mirror covers (Aluminium matt), Rear Bumper, Rear diffuser (Black glossy), Rear trim (Aluminium matt), Exhaust trim (Stainless steel), Brake Caliper (Red), hingga Sport Exhaust with valvetronic.

“Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan dan keergonomisan SUV dengan garis desain yang elegan dari sebuah coupe. Dengan balutan bodykit RS terbaru, kini tampilan sportynya semakin tegas,” kata Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi.

Menariknya lagi Audi luncurkan Q8 RS Look dengan body kit terpisah. Terutama buat kamu yang sudah memiliki SUV ini tapi dalam model lama. Biaya upgrade body-kit tersebut sekitar Rp 250 juta.

Baca juga  Ini Keunggulan Xpander Cross Facelift 2022, Bikin Pengunjung GIIAS Terpana!

Spesifikasi Audi Q8 RS Look

giias 2021 audi luncurkan q8 rs look - interior

Interior mewah dipunya oleh Q8 RS Look 2021

Tidak hanya eksterior yang istimewa, Audi luncurkan Q8 RS Look dengan spesifikasi interior mantap. Di dalam kabinnya menyuguhkan desain interior yang tampil bersih dan sederhana sebagai konsep interior premium terbaru khas Audi. 

Ada pula sistem kendali terpusat MMI yang dimiliki Q8 dapat diakses melalui dua layar utama di tengah-tengah dashboard. Yang pertama adalah layar utama berukuran 10,1 inci untuk kendali infotainment dan navigasi yang dilengkapi dengan tampilan 3D view camera dan layar kedua adalah layar 8,6 inci di bawahnya yang digunakan untuk mengatur penyejuk kabin, fungsi-fungsi kenyamanan dan input tulisan. 

Bicara soal performa mesin, tidak perlu diragukan lagi. Di balik kap mesin Q8, Audi memilih jantung pacu V6 bensin 3,0 liter yang dapat menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi hingga 500 Nm. Berpadu transmisi otomatis 8-speed Tiptronic, SUV ini dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250 km/jam. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid (MHEV) sebagai fitur standard. 

Baca juga  Penjualan Stargazer X Tembus 600 Unit, Warna Grafity Gold Mate Favorit

Sistem penggerak empat roda khas Audi, quattro  menjadi bagian tak terpisahkan dari Q8. Limpahan tenaga dari jantung pacunya disalurkan ke keempat rodanya melalui diferential tengah yang mendistribusikan tenaga 40:60 ke sumbu roda depan dan belakang. Jika diperlukan, rasio distribusi  tenaga ini dapat diubah ke sumbu roda yang membutuhkan traksi lebih baik. 

Di GIIAS 2021, Audi luncurkan Q8 RS Look dengan 8 pilihan warna: Deep Black, Carrara White, Samuray Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue dan Cobra Beige.

Selain Q8 terbaru, Audi juga memamerkan dua produk lain yang sebelumnya telah meluncur. Ada RS4 Avant dan A5 Sportback. GIIAS sendiri berlangsung di ICE BSD Tangerang, sejak 11 hingga 21 November 2021.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika