GIIAS 2019 Sedot Ratusan Ribu Pengunjung

Moladin – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, resmi berakhir pada 28 Juli kemarin. Event yang pamerkan industri kendaraan bermotor secara rutin dan berkelanjutan sudah berlangsung sejak 1986.

Pada penyelenggaraan Gaikindo ke-27, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla di dampingi Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan, Budi Karya, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Usung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 tampilkan transformasi juga inovasi terbaru para agen pemegan merek. Tema ini sebagai arti kalau industri otomotif Indonesia menyongsong kemajuan di masa depan.

giias-sedot-ratusan-ribu-pengunjungHonda ADV 150 jadi kendaraan roda dua yang diserbu pengunjung | Foto: Moladin

GIIAS 2019 secara resmi ditutup pada Minggu (28/7), total pengunjung yang datang sebanyak 472.956 orang. Yohan Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyatakan kalau event kali ini dapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

“Buat kami, pengunjung yang begitu banyak merupakan indikator bahwa teknologi yang kami sajikan dalam GIIAS tahun ini mampu menarik perhatian publik, namun kami tegaskan bahwa fokus utamanya adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraan GIIAS, baik weekdays juga weekends,” ucap Nangoi.

 

Penyelenggara Ingin Tahun Depan Pameran Yang Nyaman

GIIAS 2019 menghadirkan rilisan terbaru dari roda empat dan dua, tercatat 33 kendaraan baru dan 7 kendaraan konsep dipamerkan, sehingga total ada 41 teknologi industri otomotif telah dirangkumkan di event otomotif terbesar Asia Tenggara ini.

giias-sedot-ratusan-ribu-pengunjungBanyak hiburan di hari terakhir GIIAS, Minggu (28/7) | Foto: Moladin

Tahun depan diharapkan akan hadirkan teknologi terkini dan lebih mutakhir, dan bisa jadi ajang untuk mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia lebih baik. “Kami harap dapat berikan suguhan yang lebih menarik dari sisi teknologi dan juga lebih nyaman pada GIIAS tahun depan yang diselenggarakan pada 6-16 Agustus 2020, ICE-BSD City,”

Event otomotif Internasional ini dapat dukungan penuh dari Astra Financial, Blibli.com dan Go-Jek. Dukungan yang sama diberikan oleh anggota Gaikindo, termasuk 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV.

Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri mulai dari DFSK, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Juga dimeriahkan sejumlah merek motor dan lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *