by

GIIAS The Series 2020 Siap Digelar di Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk tetap menggelar pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series.

Pada penyelenggaraan tahun ini dijadwalkan berlangsung di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series, diharapkan dapat menumbuhkan kembali industri otomotif Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, pihaknya mengambil beberapa keputusan penting berkenaan dengan pameran GIIAS 2020 The Series.

Gaikindo selaku penyelenggara mengkonsentrasikan penyelenggaraan pada dua pameran di tahun ini, yakni GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS di ICE BSD CITY, Tangerang.

Sementara dua penyelenggaraan lainnya, yaitu GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang.

Keputusan yang di ambil Gaikindo tersebut, setelah menimbang dan merupakan hasil keputusan bersama.

Selain itu, Gaikindo juga memikirkan sejumlah faktor yang menjadi prioritas utama, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, dan kondisi perekonomian negara.

Yohannes menegaskan, pihaknya memikirkan kepentingan industri otomotif yang akan membutuhkan waktu untuk recovery, serta membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali.

Baca juga  Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 Resmi Ditunda

“Kami memutuskan tetap melangsungkan GIIAS 2020 dengan konsentrasi ke dua penyelenggaraan dengan beberapa penyesuaian,” paparnya.

GIIAS 2020 Mundur ke Oktober

GIIAS Surabaya 2020 ditunda

Pihak penyelenggara optimis tetap bisa menyelenggarakan perhelatan GIIAS. Namun ada penyesuaian waktu di GIIAS Surabaya dan The 28th GIIAS, BSD-CITY.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS memaparkan, beberapa penyesuaian dilakukan.

“Termasuk dengan pergeseran tanggal penyelenggaraan dan pengurangan durasi pameran khusus untuk GIIAS Surabaya 2020,” kata Rizwan.

Dijadwalkan GIIAS Surabaya akan membuka rangkaian GIIAS 2020, yang akan berlangsung pada 2-6 September dan berlangsung selama lima hari di Grand City Convex, Surabaya.

Sementara untuk The 28th GIIAS 2020 BSD-City berlangsung pada 22 Oktober hingga 1 November, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), BSD City, Tangerang.

“Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan serta kenyamanan pengunjung,” ujarnya.

Gaikindo pun mencapai kesimpulan, pergeseran tanggal penyelenggaran merupakan pilihan terbaik. GIIAS Surabaya 2020 berlangsung di September dan The 28th GIIAS BSD-CITY pada bulan Oktober.

Baca juga  IIMS 2020 Dibatalkan, Ini Kelanjutan Nasibnya!

Rencana penyelenggaraan GIIAS tersebut berdasarkan prediksi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah serta menimbang waktu persiapan yang dibutuhkan untuk persiapan penyelenggaraan pameran.

Rizwan mengungkapkan penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia.

Baca juga:

Usung Tema Future Now

pameran otomotif

Gelaran GIIAS The Series 2020 diklaim menyuguhkan pameran yang lebih lengkap, baru, dan interaktif. Dengan demikian, diharapkan bisa memberikan pengalaman berkunjung yang lebih maksimal.

Adapun sejumlah aktivitas yang berlangsung di GIIAS seperti peluncuran produk baru dan konsep, serta ajang kemunculan beberapa merek baru di industri otomotif Tanah Air. Gaikindo juga telah menyiapkan sejumlah program interaktif sepanjang pameran berlangsung.

GIIAS The Series 2020 mengusung tema “Future Now”. Tema yang diusung tersebut diaplikasikan melalui penampilan berbagai inovasi otomotif terbaru untuk masa depan. Salah satu inovasi masa depan dari dunia otomotif yang akan menjadi sorotan pada tahun ini adalah teknologi keamanan kendaraan.

Baca juga  IMOS 2018 Siap Digelar Hari Ini, Usung Tema yang Berbeda!

Isu keamanan berkendara, saat ini menjadi perhatian dunia. Gaikindo ingin Indonesia dapat memaksimalkan teknologi keamanan agar mengurangi dan meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

“Keamanan seharusnya tidak sekadar menjadi pilihan. Karenanya, Gaikindo berkomitmen untuk mendorong industri otomotif Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi keamanan untuk memastikan keselamatan pada saat berkendara,” pungkas Yohannes.

Sekadar informasi, di ajang GIIAS The Series 2019 menampilkan total 42 kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS di BSD City dan GIIAS Surabaya 2019.

Kehadiran beragam produk dan teknologi terkini pada penyelenggaraan GIIAS 2019 The Series tersebut berhasil mencatat kehadiran puluhan ribu pengunjung, lebih dari 100 ribu pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS The Series di Surabaya, Makassar, dan Medan.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE, BSD City tercatat dihadiri lebih dari 470 ribu pengunjung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru