Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

GIIAS The Series 2022 Hadir Di Empat Kota Besar, Mulai Agustus!

by Firdaus Ali
7 event otomotif siap digelar Gaikindo

GIIAS The Series 2022 rencananya akan hadir di empat kota besar mulai Agustus 2022. Hal tersebut tentunya menjadi angin segar bagi pelaku dan penikmat industri otomotif di Tanah Air.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimis GIIAS The Series 2022 dapat berlangsung secara lengkap di empat kota. Event otomotif berskala international tersebut pertama akan berlangsung di GIIAS BSD Tangerang yang mencakup wilayah Jabodetabek. Kemudian dilanjutkan di tiga kota lainnya yaitu; Surabaya, Medan, dan Makassar.

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, penyelenggaraan GIIAS 2021 lalu telah berhasil menjadi dorongan positif bagi seluruh lini industri otomotif Indonesia.

“Semua pihak merasa senang dan puas atas penyelenggaraan GIIAS 2021 lalu, baik peserta, pengunjung dan bahkan pemerintah yang dapat melihat langsung bangkitnya industri otomotif Indonesia pada perhelatan GIIAS, oleh karena itu GIIAS akan kembali menjadi upaya Gaikindo mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia ditahun ini,” ungkap Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya (26/4/2022).

Yohannes sapaan akrabnya juga mengungkapkan bahwa ditahun 2022 kondisi industri otomotif Indonesia mulai bangkit dan kembali tumbuh, sehingga Ia meyakini penyelenggaraan GIIAS tahun 2022 akan menjadi pesan positif yang menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia akan terus maju menuju masa depan.

Baca juga  Daftar Merek Mobil Yang Ikut GIIAS 2022, Ada Subaru!

“Tahun ini Gaikindo akan kembali membawa efek positif bagi industri otomotif yang berada di empat kota strategis di Indonesia, lewat GIIAS yang berlangsung pada bulan Agustus di BSD-City Tangerang, dan kemudian akan disusul dengan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya, Medan, dan Makassar,” imbuhnya.

Persiapan dan Jadwal GIIAS The Series 2022

GIIAS The Series 2022

Suasana GIIAS 2019

Gelaran GIIAS The Series 2022 telah resmi melakukan peluncuran pada Maret lalu. Pada acara launching tersebut para peserta dari berbagai lini industri otomotif Indonesia, mulai dari para agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang dan komersial, APM sepeda motor, serta peserta dari industri pendukung.

Kabarnya, GIIAS 2022 The Series akan diikuti lebih dari 20 merek kendaraan roda empat (mobil), yang di antaranya beberapa merek baru dan juga merek dari industri otomotif yang kembali akan memasuki pasar Indonesia.

Adapun Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah menyatakan optimismenya terhadap pelaksanaan GIIAS 2022.

“Tingkat antusiasme para peserta sangat tinggi dapat dilihat dari persentase lahan yang telah terisi, baik pada GIIAS di Tangerang, Surabaya, Medan, maupun Makassar, oleh karena itu dapat dikatakan bahwa GIIAS 2022 akan merepresentasikan seluruh lini industri otomotif Indonesia,” Terang Rizwan Alamsyah.

Baca juga  Honda Luncurkan Small SUV RS di GIIAS 2022, Calon WR-V!

Jadwal GIIAS The Series 2022

GIIAS The Series 2022

Jadwal GIIAS The Series 2022

  • Tangerang   : 11-21 Agustus 2022, ICE VSD City
  • Surabaya     : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
  • Medan          : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention 
  • Makassar     :16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

Moladiners, itulah ulasan mengenai GIIAS The Series 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di emapt kota besar di Indonesia. Bakal seru nih!

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika