Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

10 GPS Tracker Mobil Terbaik Tahun 2023 yang Canggih

by Deni Ferlindungan
gps gracker mobil

Ingin memberikan keamanan lebih bagi kendaraan kamu? Ada sejumlah pilihan GPS tracker terbaik yang bisa jadi pilihan saat ini. Dengan begitu, kalian tak perlu khawatir berlebihan ketika harus meninggalkan kendaraan kesayangan kamu.

Fungsi utama GPS tracker adalah menjadi pengaman ganda. Selain kalian mungkin menggunakan alarm mobil, ataupun kunci setir yang umum digunakan.

Seiring tingginya tingkat pencurian kendaraan, belakangan pemasangan GPS tracker semakin diminati masyarakat. Dengan alat ini, pemilik kendaraan dapat dengan cepat mengetahui lokasi di mana kendaraan kalian berada.

10 GPS Mobil Terbaik di Indonesia

Tentunya dengan menggunakan GPS tracker mobil, kamu bisa mengetahui posisi terkini dari mobil kalian. Kalau tertarik menggunakan perangkat yang satu ini, berikut Moladin akan memberikan sejumlah rekomendasi GPS tracker terbaik di tahun 2023 yang mungkin bisa jadi pilihan:

1. TK 110, Pilihan GPS Tracker Terbaik dan Terjangkau

TK 110, GPS tracker terbaik yang bisa jadi pilihan

TK 110, GPS tracker terbaik yang bisa jadi pilihan

Bagi kalian yang sedang mencari GPS tracker terbaik, mungkin bisa menggunakan merek TK 110. Produk ini punya ukuran yang kecil, yang tentunya semakin sulit terlihat oleh kawanan penjahat.

Ukuran yang mungil tersebut menjadi daya tarik GPS tracker TK 110. Dimensinya hanya sebesar 87 x 44 x 13 mm.

Mungilnya ukuran GPS ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri, bila dibandingkan dengan GPS konvensional. Selain itu, beratnya pun begitu ringan, hanya sebesar 250 gram.

Istimewanya, TK 110 tidak memerlukan baterai. Kerja baterai yang biasa tersemat di GPS tracker perannya digantikan oleh aki kendaraan sebagai sumber tegangannya.

Dengan begitu pengguna tak perlu repot untuk melakukan pengisian daya baterai GPS secara berulang-ulang. Selama mobil sering dipakai dan tidak ada masalah dengan aki kendaraan, GPS tracker TK 110 akan otomatis menyala.

Dalam mengakses lokasi GPS tracker TK 110 pun sangatlah mudah. Pemilik mobil cukup mengaksesnya via gawai saja. Caranya kamu cukup download aplikasi khusus yang terintegrasi dengan GPS.

Aplikasi yang dimaksud antara lain DAGPS atau Orange. Kedua aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Berminat untuk menggunakan TK 110? Kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 300 ribuan saja.

2. GT-06N Smart, GPS Tracker Dengan Teknologi Canggih

GPS tracker GT06N Smart

Rekomendasi selanjutnya bisa pakai GPS tracker GT06N Smart

Rekomendasi GPS tracker terbaik selanjutnya, kalian bisa menggunakan merek GT-06N Smart yang punya teknologi canggih. GT-06N Smart mampu memenuhi kebutuhan kalian untuk menunjang keamanan mobil.

Baca juga  Motor Aman Dari Maling, Keuntungan Pakai GPS Tracker!

Menariknya, GT-06N Smart dibekali dengan antena GSM dan GPS yang berada di dalam mobil ini punya desain yang ringkas dan juga ramping. Jadi penempatan GPS tracker ini bisa dipasang di tempat tersembunyi di seluruh bagian mobil.

Keunggulan GPS tracker mobil GT-06N Smart sudah dibekali dengan fitur canggih. Contohnya GPS ini memiliki kemampuan untuk menyadap suara dari dalam kabin kendaraan, serta sensor getar untuk mendeteksi getaran ketika dalam modus siaga.

Tertarik menggunakan GPS tracker GT-06N? Kalian harus menyiapkan dana sekitar Rp 750 ribu untuk meminang produk yang satu ini.

3. GPS Tracker Super Spring

GPS tracker Super Spring

Pilihan GPS tracker terbaik, bisa gunakan merek Super Spring

Pilihan GPS tracker terbaik lainnya yang mungkin kalian menggunakan merek Super Spring. Keunggulan produk yang satu ini memiliki fitur tracking kendaraan yang cukup lengkap.

Pemilik mobil bisa melacak atau mengetahui kondisi terkini kendaraannya secara rinci. Mulai dari memantau rute perjalanan, kecepatan, hingga mampu mematikan mesin dari jarak jauh, lho!

Tak hanya itu saja, kelebihan GPS tracker Super Spring juga mampu melacak keberadaan mobil secara real time, ditambah keakuratan posisi kendaraan pada waktu yang sama.

Jadi pemilik mobil bisa mengetahui secara rinci mengenai riwayat lengkap kendaraan yang gampang dipahami dan bisa didapatkan dengan cara mengundung lewat format yang mendukung.

Hal ini tentunya sangat dibutuhkan bagi pengendara, sebagai bukti valid atas aktivitas kendaraan ketika terjadi kehilangan. Menyoal harga, GPS tracker Super Spring harus ditebus dengan banderol Rp 1,5 jutaan.

4. Concox GT06N, GPS Tracker yang Bisa Diandalkan

Concox GT06N

Concox GT06N, merupakan salah satu GPS tracker terbaik saat ini

Jika dirasa pilihan di atas kurang memuaskan kalian, pilihan berikutnya GPS tracker terbaik bisa menggunakan Concox GT06N. Ukuran yang kecil menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan.

Alhasil untuk menempatkannya pun tak sulit, bisa diselipkan di sejumlah sisi mobil kalian. Dengan begitu tidak mudah terdeteksi kawanan penjahat.

Mengacu pada keunggulan yang ditawarkan, GPS tracker Concox GT06N keunggulannya punya sinyal yang stabil, serta didukung dengan akurasi yang cukup tinggi.

Serupa dengan GPS tracker pada umumnya, CONCOX GT06N juga bisa dipasang di mobil, bus, truk, bahkan sepeda motor. Terkait harga, produk ini biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 550 ribuan.

Baca juga  Motor Aman Dari Maling, Keuntungan Pakai GPS Tracker!

5. GPS Tracker ET200

GPS tracker ET200

Produk GPS tracker ET200 tawarkan sejumlah kelebihan

Umumnya GPS tracker diletakan di dalam ruang mesin kendaraan. Oleh karena itu, sebaiknya kalian memiliki GPS tracker terbaik dengan kemampuan yang tahan panas.

Pertimbangan yang wajib kalian ingat adalah kualitas dan daya tahan dari perangkat. Dari sejumlah pilihan GPS tracker, kalian mungkin bisa memilih GPS tracker ET200 yang cukup mengakomodir kebutuhan.

Kelebihan GPS tracker ET200 sudah anti air alias waterproof. GPS tracker ini juga dibekali dengan fitur cut off yang memungkinkan pemilik mobil untuk dapat menyalakan ataupun mematikan mesin mobil dari jarak jauh.

Proses pelacakan kendaraan pun bisa melalui sejumlah perangkat, seperti SMS, aplikasi hingga website. GPS Tracker ET200 juga dibekali fitur manajemen daya untuk meningkatkan efisiensi penggunaan aki.

Soal harga, produk ini bisa kalian dapatkan di sejumlah situs jual-beli online dengan harga sekira Rp 400 ribuan.

6. JVS TK905, GPS Mobil yang Bisa Jadi Pilihan

JVS TK905 GPS Tracker

JVS TK905 GPS tracker terbaik yang anti air

JVS TK905 masuk dalam rekomendasi GPS tracker terbaik yang bisa diandalkan. Produk ini punya daya baterai sebesar 5.000 mAh dengan jaminan waktu standby mencapai 90 hari.

Keunggulan yang ditawarkan GPS tracker TK905 adalah bisa diletakkan di mana saja, sesuai dengan kebutuhan. Karena GPS ini tidak membutuhkan aliran listrik dari aki mobil, jadi meletakkannya bisa disesuaikan dengan keinginan kalian. Untuk harganya, GPS tracker JVS TK905 dibanderol sekira Rp 500 ribuan.

7. GPS Tracker Portable A10

GPS Tracker Portable A10

Tampilan GPS Tracker Portable modern dan menarik

Masih penasaran dengan GPS tracker terbaik saat ini? Rekomendasi berikutnya yang bisa digunakan adalah GPS Tracker Portable A10.

Produk ini menawarkan sistem instalasi yang sangat mudah. Perangkat GPS satu ini dibekali dengan baterai berukuran 5.000 mAh yang dapat membuat perangkat menyala, meskipun mobil dalam kondisi mati.

Dalam perangkat pun memungkinkan untuk diisi kartu SIM yang bisa ditelpon dan bisa terhubung ke sebuah situs khusus serta aplikasi khusus untuk Android. Harga GPS Tracker Portable A10 biasanya dipasarkan dengan banderol Rp 1 jutaan.

8. GPS Tracker Mobil Foxlogger

Foxlogger, merek GPS tracker yang cukup diminati

Foxlogger, merek GPS tracker yang cukup diminati

Rekomendasi GPS tracker terbaik selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah GPS Tracker Foxlogger. Di mana perangkat ini dilengkapi dengan chipset GPS dengan sensitivitas -159 dBm dan akurasi -144 dBm.

Baca juga  Motor Aman Dari Maling, Keuntungan Pakai GPS Tracker!

Teknologi yang tersemat pada GPS tracker terbaik yang satu ini adalah mampu melihat riwayat perjalanan serta lokasi kendaraan secara waktu riil dengan sangat mudah.

Menyoal harga, GPS tracker Foglogger biasanya dijual dengan banderol Rp 1,6 jutaan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kalian yang sedang mencari GPS tracker terbaik yang dipasarkan di Indonesia.

9. GPS Garmin Nuvi 65LM

gps tracker terbaik untuk mobil - garmin

GPS tracker Garmin, harganya mulai Rp 1,3 jutaan

GPS Garmin Nuvi 65LM menjadi salah satu GPS dengan harga yang cukup mahal. Fitur yang ditawarkan cukup apik untuk dipasang di kendaraan kamu. Seperti diantaranya GPS ini tidak akan mengandalkan sinyal seluler sehingga masih bisa digunakan saat di luar jangkauan seluler. Tidak hanya itu, tampilan orientasi ganda 6 inch yang bisa memudahkan kamu untuk melihat navigasi meskipun transisi yang cukup rumit. 

Harga GPS Garmin Nuvi ini dibanderol mulai Rp 1,3 juta di e-commerce. Harga tersebut sebanding dengan berbagai keunggulan yang diberikan. 

10. GPS Samsung Galaxy Smart Tag

gps tracker terbaik untuk mobil - samsung galaxy smart tag

Desain GPS Tracker Samsung Galaxy Smart Tag ini sangat sederhana

Berbeda dengan GPS yang lain, GPS Samsung Galaxy Smart Tag bisa digunakan di mana saja. Contohnya untuk barang-barang yang besar kemungkinan hilang seperti koper, tablet, handphone, atau barang penting lainnya. GPS tracker mobil ini bisa digunakan dengan mudah dan telah didukung untuk terkoneksi dengan handphone. Fitur unggulan yang dimiliki di antaranya seperti fitur darurat, tracker dua arah, dan sampai dijangkau hingga 120 meter. Harga Samsung Smart Tag kurang lebih sekitar Rp225.000. Untuk harga yang cukup murah, tentu GPS ini sangat worth untuk dicoba.

Berapa lama pasang GPS?

pemasangan gps tracker mobil

Supaya kamu tidak kebingungan, sebaiknya pasang GPS Tracker di bengkel mobil terdekat

Untuk memasang sebuah GPS mobil, kamu tidak perlu khawatir akan memakan waktu lama. Lama pemasangan GPS mobil yaitu sekitar 45 – 60 menit jika ditangani ahlinya. Akan lebih baik jika kamu tidak mengetahui bagaimana cara memasang GPS, kamu bisa mengunjungi bengkel mobil terdekat di daerahmu. 

Itu tadi sepuluh rekomendasi GPS mobil terbaik di Indonesia tahun ini. Kamu bisa menggunakan rekomendasi produk di atas untuk referensi yang bisa dipakai untuk mobil kamu. Tidak ada salahnya untuk mulai menambah keamanan dengan teknologi GPS mobil terbaik yang telah dijelaskan. 

Jika kamu tertarik untuk membaca artikel terkait otomotif lainnya, cek kumpulan informasi terbaru yang ada di Blog Moladin. Tidak hanya sebagai platform jual beli mobil bekas terpercaya di Indonesia, Moladin juga memiliki mobil berkualitas premium dengan garansi lengkap. Karena #MoApapunMoladin aja!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika