Kamis, April 25, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Grup Astra Donasi Ambulans Ke BNPB untuk Mobilisasi Pasien Covid-19

by Firdaus Ali
grup astra

Grup Astra melalui Nurani Astra donasi ambulans ke BNPb (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) sebanyak lima unit. Hal ini dimaksud untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19..

Perusahaan grup Astra yang berkontribusi dalam pengadaan ambulans ini, yaitu PT Astra International Tbk sebanyak dua unit, Asuransi Astra sebanyak dua unit, dan Toyota-Astra Motor sebanyak satu unit.

Penyerahan ambulans ini merupakan kelanjutan rangkaian bantuan terkait penanggulangan COVID-19 dari Grup Astra yang awalnya dimulai pertama pada Maret 2020 hingga ketujuh pada Juli 2021 senilai total Rp 200 miliar.

Bantuan tersebut disalurkan melalui kerja sama dengan berbagai institusi seperti BNPB, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo, dan sebuah yayasan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuan yang telah diberikan tersebut berupa unit kendaraan, ambulans, berbagai perlengkapan medis ruang intensive care unit dan high care unit, ventilator, multi-slice computed tomography scan, alat uji tes, alat pelindung diri, masker, dan paket bahan pokok makanan untuk meringankan dampak sosial bagi masyarakat.

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut Rudy Chen, CEO PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), Suranywaty Tjandrasa selaku Finance Administration and Logistics Support Director PT Toyota-Astra Motor, dan beberapa eksekutif Grup Astra.

“Grup Astra senantiasa mendukung pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 melalui berbagai wujud bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat, salah satunya berupa ambulans. Semoga bantuan ini dapat mempercepat mobilisasi para pasien menuju rumah sakit, sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas dan tenaga kesehatan,” ujar Gita Tiffani Boer, Direktur Astra, seperti keterangan resmi dari rilis yang kami terima.

Sementara itu, Ganip Warsito selaku Kepala BNPB mengapresiasi bantuan Astra donasi ambulans ke BNPB. “Kami mengapresiasi kepedulian dan kontribusi Grup Astra untuk menambah jumlah fasilitas transportasi kesehatan bagi para pasien Covid-19 yang membutuhkan penanganan dengan cepat,” tutur Ganip Warsito.

Sentra Vaksinasi Untuk Masyarakat

astra donasi ambulans ke bnpb

Direksi Astra yang hadir pada acara penyerahan mobil ambulans.

Selain Astra donasi Ambulans ke BNPB, mereka juga banyak melakukan hal lain. Ambil contoh untuk mendukung terwujudnya kekebalan kelompok pada masyarakat (herd immunity), Yayasan Dharma Bhakti Astra dan Dana Pensiun Astra juga telah mengadakan Sentra Vaksinasi untuk masyarakat.

Secara bertahap, Grup Astra juga sedang melakukan Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Toyota-Astra Motor juga telah menyalurkan donasi cepat tanggap berupa 300 tabung oksigen beserta portable bed, oximeter, paket alat pelindung diri level tiga, vitamin, dan suplemen senilai Rp 1,55 miliar untuk enam rumah sakit yang tersebar di empat provinsi.

Sebelumnya, ada juga bantuan berupa tiga unit Toyota Kijang Innova ambulans melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bagi Dinas Kesehatan Papua, serta satu unit Toyota Kijang Innova ambulans untuk PMI pusat.

Moladiners, itulah ulasan mengenai bantuan dari Grup Astra donasi ambulans ke BNPB dan bantuan lainnya utnuk percepat pemulihan pandemi saat ini. Untuk informasi seputar otomotif menarik, pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika