Desain Paten Suzuki GSX-R250 Menyebar, Bakal Diproduksi di Indonesia?

Haloo sobat Moladiners dimana pun kalian berada. Kali ini Jinny mau ngasih kabar yang mengejutkan! Kabarnya datang dari Suzuki, pabrikan otomotif roda dua asal negeri sakura yang terkenal dengan hyper-sportbike motor terkencang sejagat, si Suzuki GSX-R1300 alias yang elbih dikenal dengan  Hayabusa yang legendaris,.

Ngomong soal Suzuki, kali ini mereka benar-benar serius dalam menggarap motor sport full-fairing 250cc andalannya, yakni Suzuki GSX R250. Bahkan, beberapa waktu lalu sempat muncul perkiraan desain GSX-R300 dari salah satu media otomotif Jepang yakni Young Machine.

 

"bocoran" Desain Paten Suzuki GSX-R250 Terbaru dari Young Machine
“bocoran” Desain Paten Suzuki GSX-R250 Terbaru dari Young Machine

 

Model yang dirilis Young Machine tersebut digadang-gadang juga bakal hadir dalam varian GSX-R bermesin 250cc. Hal ini tidak terlepas dari statusnya sebagai produk global. Gak percaya? Tengok saja Yamaha yang memasarkan YZF-R3 bermesin 300cc di Eropa, namun juga menghadirkan model yang sama yakni YZF-R25 dengan mesin 250cc-nya di pasar Indonesia.

 

Konfigurasi Sasis dan Mesin pada Bodi, Pake Stang Underyoke Seperti Suzuki GSX-R150
Konfigurasi Sasis dan Mesin pada Bodi, Pake Stang Underyoke Seperti Suzuki GSX-R150

Baru-baru ini muncul lagi desain paten rancangan mesin dan sasis terbaru dari Suzuki GSX R250. Setelah beberapa waktu lalu memperlihatkan desain bodinya saja, kali ini kerangka pesaing Kawasaki Ninja 250 itu juga terlihat. Jika menilik dari sudut pandang desain luar, tampilan GSX R250 kental dengan aura sporty. Hal tersebut terpancar dari penggunaan bodi full-fairing dan juga stang model underyoke yang bikin tampangnya makin sangar. Memang, secara umum desainnya gak jauh beda sama Suzuki GSX-R150 yang lebih dulu mengaspal di Indonesia.

 

BACA JUGA : Suzuki GSX-R150, Sportbike 150 Andalan Suzuki, klik disini!

 

Mesin Dan Sasis Suzuki GSX-R250 2018/2019

Desain Paten Mesin dan Sasis GSX-R250 dari Young Machine
Desain Paten Mesin dan Sasis GSX-R250 dari Young Machine

Sektor dapur pacunya jelas mengusung mesin 250cc untuk pasar Indonesia. Teknologi terbaru yang dimilikinya juga lebih canggih ketimbang saudaranya, Suzuki GSX-R750. Terlihat pada desain paten Suzuki GSX-R250 menggunakan oil jacket yang berada di antara oil cooling passage dan saluran exhaust dekat ruang pembakaran.

Keunggulan lain generasi terbaru ini yaitu penggunaan master rem dengan model radial. So, jika “bocoran” desain ini benar-benar akurat, maka produk Suzuki ini bakal menjadi satu-satunya sportbike 250cc Jepang yang menggunakan teknologi pengereman layaknya moge.

Dengan begitu, ekspektasi mengenai performa mesinnya bisa menyamai atau bahkan lebih unggul dibanding motor 250cc sekelas yang lebih dulu mengaspal. Posisi motor sport 250cc seperti Yamaha YZF-R25, Kawasaki Ninja 250, dan Honda CBR250RR bakal tergeser. Sebagai perbandingan, jika rev-limiter Suzuki GSX-R250 bisa menembus 13.000 rpm, maka angka tersebut berada di atas sportbike 250cc lainnya.

 

Perihal Harga Suzuki GSX R250 Terbaru

Berdasarkan sumber informasi yang sama, ada kemungkinan bahwa Suzuki GSX-R250 nantinya nggak cuma akan diproduksi di Jepang. Berkaca sama generasi Suzuki GSX-R150 terbaru, lini produksi  baby gixxer ini berada di dua negara, yaitu India dan Indonesia. Dengan begitu, kemungkinan besar bahwa sportbike Suzuki 250cc ini juga bakal dirakit di Tanah Air. Hal tersebut sudah pasti bakal mempengaruhi harga Suzuki GSX-R250 terbaru agar gak akan terlalu mahal.

Nah, kabar gembira ini pasti akan ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif roda dua. Kita nantikan bersama berita selanjutnya. Terus simak moladin blog untuk berita otomotif roda dua terkini ya, guys. Sampai bertemu kembali. See yaa!

 

BELI SUZUKI GSX SERI R DI SINI!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *