Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

GT Radial Champiro Ecotec, Ban Ramah Lingkungan

by Firdaus Ali
gt radial champiro ecotec

PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial kembali menghadirkan produk ban penumpang ramah lingkungan generasi terbaru yaitu GT Radial Champiro Ecotec yang telah lulus ECENoise (R117-2).

Champiro Ecotec didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang diklaim dapat lebih memudahkan ban bergulir sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dan secara bersamaan membantu mengurangi emisi CO2 berbahaya selama berkendara, tentunya dengan tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal.

Ban yang diberikan nama GT Radial Champiro Ecotec ini hadir sebagai salah satu upaya PT Gajah Tunggal untuk mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Kami berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup. Kami juga akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai ban mobil kebanggaan tanah air,” ungkap Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk. Dalam keterangan resminya (26/8/2021).

Baca juga  BFGoodrich g-Force PHENOM, Ban Harian untuk Mobil Berperforma Tinggi!

Keunggulan GT Radial Champiro Ecotec

gt radial champiro ecotec

Salah satu ukuran ban GT Radial Champiro Ecotec.

Keunggulan lain dari Champiro Ecotec ini adalah dari segi konstruksi desain terbaru yang diklaim mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, memperbaiki kinerja ban dengan optimal untuk keamanan berkendara, dan juga disaat yang bersamaan dapat mengurangi getaran serta kebisingan.

Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar, namun ban ini diklaim tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkram dan pengereman yang optimal.

GT Radial Champiro Ecotec akan hadir dalam 29 ukuran mulai dari velg 13 inci hingga 17 inci dan di peruntukkan untuk berbagai jenis mobil penumpang. Ban Champiro Ecotec akan tersedia secara bertahap di outlet resmi GT Radial, Tirezone mulai bulan September 2021 mendatang.

Menariknya, GT Radial Champiro Ecotec ini dipercaya menjadi ban OEM dari mobil terbaru dari APM Toyota & Daihatsu, yaitu Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky.

Sebagai informasi, ban GT Radial yang diproduksi oleh PT Gajah Tunggal sudah memasarkan produknya ke beberapa benua dan negara.

Baca juga  Biaya Ganti Ban Mobil, Semahal Apa?

Untuk ekspor ke Amerika, GT Radial sudah mendapatkan ekreditasi DOT certification dari Departemen Transportasi Amerika Serikat. Sedangkan untuk ke wilayah Eropa, GT Radial sudah memenuhi standar keamanan E-Mark Eropa.

Tak hanya itu saja, untuk ekspor ke Timur Tengah, GT Radial juga telah mendapatkan Gulf Standard Certification dari Otoritas Publik untuk industri di negara Kuwait dan Saudi Arabian Standards of Organization untuk ban yang dieskpor ke Timur Tengah.

Sedangkan untuk ekspor ke Brazil, juga telah mengantongi Brazilian Inmetro Safety Certification dari Instituto Felcao Bauer da Qualidade, Brasil.

Kemudian GT Radial juga mengkespor produknya ke negara China. Tentunya dengan mengantongi sertifikasi keamanan dari Komite Sertifikasi Ban Nasional dan the China Compulsory Product Certification dari Beijing Zhonghuan Combination Quality Certification Co, Ltd.

Moladiners, itulah ulasan mengenai GT Radial Champiro Ecotec yang merupakan produk baru dari GT Radial.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika