Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Daihatsu Sirion Facelift 2022 Lebih Mahal, Tapi Masih Terjangkau

by Baghendra Lodra
harga daihatsu sirion facelift 2022 - eksterior

Daihatsu resmi meluncurkan Sirion terbaru dengan harga mulai Rp 227,6 juta (OTR Jakarta), Kamis (2/6/2022). Harga Daihatsu Sirion Facelift 2022 lebih mahal sekitar Rp 17 jutaan dibanding model lama. Walau demikian, banderol tersebut masih yang termurah dibanding kompetitor.

Tidak percaya Sirion murah? Cek saja kompetitor seperti Suzuki Baleno Rp 252,904 juta (NIK 2021), Toyota Yaris Rp 292,4 juta, dan Honda City Hatchback Rp 333,6 juta.

Salah satu alasan harga Daihatsu Sirion Facelift 2022 bisa murah, karena memang kubikasi mesinnya tidak terlalu besar yaitu 1.329 cc. Sementara kompetitor yang lain ada di atas itu.

Walau demikian, sesungguhnya Sirion tidak kalah istimewa dari para kompetitor. Apalagi di model terbarunya mendapat banyak ubahan dibanding model lama. 

Di Indonesia, harga Daihatsu Sirion Facelift 2022 memiliki dua varian: 1.3 X CVT Rp 227,6 juta (OTR Jakarta) dan 1.3 R CVT Rp 236,8 juta (OTR Jakarta). Tidak ada varian transmisi manual.

Ingin tahu lebih detail soal Sirion terbaru? Simak bahasan berikut:

Baca juga  Penjualan Daihatsu Januari 2024 Melempem

Fitur-Fitur Sirion Terbaru

harga daihatsu sirion facelift 2022 - transmisi dcvt

Sirion baru tidak memiliki opsi transmisi manual, adanya hanya D-CVT

Dengan harga Daihatsu Sirion Facelift 2022 yang tembus Rp 227,6 juta, apa saja revisi yang didapat? Salah satunya adalah eksterior dibuat lebih keren.

Desain Sirion Semakin tajam, terutama lewat ubahan di bagian paras dengan grille baru serta penggunaan garis vertikal di bawah lampu utama. Spion juga dibuat lebih istimewa dengan warna hitam. Kemudian di bagian belakang juga menggunakan desain serupa paras untuk harmonisasi.

Ubahan lain ada di rasa berkendara, terkait penggunaan transmisi D-CVT, alhasil tarikan jadi semakin responsif. Menariknya lagi model anyar ini tidak memiliki opsi transmisi manual, kedua varian Sirion dijual dalam transmisi otomatis atau D-CVT.

Kemudian fitur baru lain adlaah idle stop system untuk menghemat konsumsi BBM, lantaran mesin akan otomatis mati saat mobil berhenti. Sebagai informasi, idle stop system juga dipunya oleh mobil Daihatsu lain yaitu Terios.

Bicara kenyamanan, tersedia air purifier, speed sensing door lock, hingga hill start assist. Ditambah lagi kehadiran fitur MID warna-warni yang bisa menampilkan berbagai informasi terkait mobil.

Baca juga  Penjualan Daihatsu Hingga Juli 2021, GranMax Pikap Juaranya

Walau cukup banyak, tapi sesungguhnya Sirion di Indonesia masih kalah fitur dibanding Perodua Myvi atau saudaranya di Malaysia. Sebagai informasi, Sirion yang dijual di Indonesia merupakan impor dari Negeri Jiran.

Sebut saja di Malaysia ada Sirion dengan opsi mesin 1.500 cc. Kemduian terdapat teknologi A.S.A atau fitur keselamatan aktif yang bisa mengatur gas dan rem mobl secara otomatis, bahkan mampu mengintervensi kemudi. Istimewa bukan?

“Bila perkembangan nanti konsumen membutuhkan (A.S.A) dari sisi kustomer, bukan tidak mungkin ke depannya (akan ada Sirion dengan A.S.A),” jelas Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication, Sri Agung Handayani saat sesi peluncuran.

Itulah tadi bahasan harga Dihatsu Sirion Facelift 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika