by

Sebelum Beli Yamaha Fino Grande, Ketahui Review dan Harganya!

Yamaha Fino Grande – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), terus melakukan inovasi dan tak pernah puas dengan pencapaian juga kesuksesan yang sudah berhasil diraih.

Hal itu dibuktikan, setelah meluncurkan Yamaha Fino premium, Yamaha kembali menggemparkan dunia otomotif dengan merilis seri terbaru dari Fino series, yang lebih mewah, elegan dan sudah disematkan beberapa fitur modern, yaitu: Yamaha Fino Grande. Tujuannya tidak lain tidak bukan, demi bisa terus ada di posisi atas persaingan yang semakin ketat. Apa yang menjadi pembeda? Simak pembahasan berikut ini!

 

Desain Motor Matik Retro Modern

warna yamaha fino
Desain kental aura klasik

Sekarang, saatnya mengulas lengkap Yamaha Fino Grande dari sisi desainnya. Tampilan motor tidak jauh berbeda dengan Fino lainnya, tetap mengusung konsep S Shape Design yang membuat motor ini terlihat lebih ramping tetapi tetap elegan. Hadir dengan dua pilihan warna, yaitu: Royal Blue dan Luxuy Red yang terkesan lebih eksotis dengan sentuhan matte.

Lalu, pada bagian rangka, jenis underbone masih menjadi pilihan utama dengan suspensi teleskopik pada bagian depan dan unit swing pada bagian belakang. Sementara pada bagian pengereman, masih digunakan rem cakram untuk sisi depan dan tromol untuk sisi belakang.

Agar tampilannya lebih menarik, Yamaha menambahkan emblem bertuliskan Mio Fino Grande di kedua sisi bodi. Demi kenyamanan, digunakan jok dengan konsep dual seat. Tidak hanya nyaman diduduki, jok ini pun semakin menampilkan kesan elegan dan mewah pada kendaraan. Tinggi jok kendaraan ini hanya sekitar 74.5cm. Tak heran jika motor ini memang lebih sering dikendarai oleh wanita, karena kesan ramping, eksotis, dan elegan yang disematkan padanya.

Baca juga  10 Motor Yamaha Baru dengan DP Mulai Rp500 Ribuan, Apa Saja Sih?

 

Yamaha Fino Grande Dilengkapi Lampu LED dan Answer Back System

pjimage 12
Sudah dilengkapi dengan headlamp LED dan alarm

Keunikan lain terdapat pada bagian headlamp, karena Yamaha mendesain lampu depan seri Grande dengan kesan lebih menonjol, terlebih dengan penggunaan lampu jenis LED. Sementara lampu sein kanan dan kiri dibuat berbentuk eclipse yang unik.

Sebagai pelengkap keamanan, Yamaha turut memasang fitur Stop & Start System pada Yamaha Fino Grande. Fitur ini akan bekerja dengan mematikan mesin secara otomatis jika kendaraan berhenti lebih dari lima detik. Namun, tidak perlu menghidupkan mesin dari tuas starter, Anda cukup menarik tuas gas dan mesin motor pun hidup kembali. Tidak ketinggalan fitur Advance Key yang akan memudahkan Anda dalam menemukan lokasi kendaraan saat parkir, membuka dan menutup kunci serta bagian bagasi.

Masih belum cukup, Yamaha pun sematkan fitur Smart Side Stand Switch yang bekerja dengan mematikan mesin apabila Anda upa belum menaikkan standar samping. Terakhir, fitur Smart Lock System, fitur pengereman yang sangat berguna ketika motor melintasi jalanan menanjak. 

Baca juga  Yamaha Aerox dan Freego Recall, Apa yang Bermasalah?

Daftar Harga Yamaha Fino Terbaru

Produk Kelebihan Harga
Yamaha Fino Premium Harga Terjangkau Cek Promo di Sini!
Yamaha Fino Grande Fitur Lampu LED dan SSS Cek Promo di Sini!

 

Mesin 125cc Teknologi Blue Core

20170224024527  MG 712
Dibekali mesin 125cc dengan teknologi Blue Core

Beralih pada bagian mesin, Yamaha memilih untuk mengusung mesin SOHC dengan kapasitas 125cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 9.38Hp/8.000 rpm. Lalu, torsi puncak sebesar 9.6Nm/5.500rpm. Supaya tidak boros bahan bakar tetapi tetap mendapatkan performa mesin yang mumpuni ketika digunakan, Yamaha memasang teknologi Blue Core pada kendaraan roda dua ini.

Tidak ketinggalan, fitur ECO indicator yang membuat Anda lebih aman dan nyaman dalam berkendara, yaitu pada kecepatan antara 20-60km/jam. Pasalnya, selain berbahaya, berkendara dalam kecepatan tinggi akan membuat bensin lebih boros.

Baca juga:

 

Harga Yamaha Fino Grande Rp 19 Jutaan

2 36
Dibanderol dengan harga Rp 19 jutaan

Yamaha Fino Grande memiliki perbedaan dengan dua seri sebelumnya yang tampil sporty. Kali ini aura klasiknya lebih kentara, elegan dan mewah. Dibandingkan dengan dua seri Fino lainnya juga punya selisih harga yang cukup jauh. Jika harga Yamaha Fino Sporty dibanderol Rp 18.58 juta, harga Yamaha Fino Grande mencapai Rp 19.74 jutaan. Keduanya memiliki selisih harga sekitar Rp 1 jutaan untuk OTR Jakarta.

Baca juga  Menakar Konsumsi BBM NMax Baru Vs Lama, Irit Apa Boros?

Harga yang memang terbilang cukup tinggi untuk seri motor matic, tetapi pastinya harga ini sebanding dengan fitur yang disematkan ke motor ini. Kalau Anda mencari motor dengan tampilan klasik tetapi memiliki performa mesin yang mumpuni, Yamaha Fino Grande menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dipertimbangkan.

Sebenarnya, alasan utama sang produsen merilis versi paling baru dari Yamaha scooter matic ini adalah untuk bisa saingi, Honda Scoopy Esp. Namun, masing-masing motor punya keunggulan dan kelebihan, jadi pilihan tetap ada di tangan konsumen. Kalau Anda pilih yang mana? Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, ada baiknya ketahui lebih dulu review juga harga jualnya.

Apakah Anda tertarik untuk membelinya? Caranya mudah dan tidak perlu ribet. Kini melakukan pembelian dengan cara online ataupun kredit jadi lebih mudah. Caranya cukup dengan melakukan klik link ini! Dapatkan penawaran cicilan ringan dengan promo DP rendah dan harga terbaik untuk Yamaha Fino Grande

Terbaru