oleh

Harga Ferrari Raffi Ahmad, Bikin Kaget!

Ferrari Raffi Ahmad merupakan pemberian dari Nagita Slavina selaku istri tercinta. Supercar pintu dua tersebut merupakan hadiah ulang tahun untuk Raffi.

Sebelumnya Nagita sempat main-main ke showroom Prestige Motors milik Rudy Salim. Di sana, dia melihat koleksi mobil Prestige Motor hingga menjatuhkan pilihan pada Ferrari F8 Spider terbaru untuk diberikan kepada Raffi Ahmad.

Nah di tanggal 28 Februari 2022 lalu, Youtube Rans Entertainment menayangkan ketika Nagita menyerahkan mobil dua pintu tersebut ke suaminya. Tapi memang dasar Raffi Ahmad yang tidak tahan diri untuk pamer, dia langsung menyambangi Andre taulany sekalian menguji kendaraannya tersebut.

Dalam YouTube Andre Taulany, Raffi mengungkapkan mobil tersebut untuk mengisi garasinya yang sebentar lagi akan selesai. Ferrari dengan atap bisa dibuka ini (convertable) sesuai dengan keinginan putranya, Rafathar.

“Gua ada 2 mobil sport Lamborghini dan Ferrari. Udah cukup ini. Nantinya mobil akan dipasangkan mobil baru dan mobil klasik. Motor juga sama. Ada liftnya,” kata Raffi.

Di rumah Andre, Raffi sempat menawarkan sahabatnya tersebut unutk mengendarai Ferrari terbarunya.

Baca juga  Ferrari SUV Siap Mengaspal, Akhirnya Empat Pintu

“Ji mau pinjam, pakai aja bebas. Udah diasuransiin,” tambah Raffi. Tidak menyangka dengan perkataan Raffi Andre pun menjawab “Beneran Fi ini dipinjemin. Ini harganya berapa Fi, bisa dua digit nih. Raffi emang orang baik,” kata Andrea. 

Spesifikasi Ferrari F8 Spider

Ferrari Raffi Ahmad
Ferrai F8 Spider mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan masksimal 340 km/jam.

Ferrari Raffi Ahmad sendiri merupakan supercar dengan model atap terbuka (convertible). Proses buka tutup atap mobil Italy ini hanya memakan waktu 14 detik saja. Kemampuan ini bisa dilakukan meski saat mobil melaju hingga kecepatan 45 km per jam.

Sebagai supercar, desain yang diusung sangat sporty dan ceper layaknya ikan pari. Perlu diketahui, desainnya ini bukan hanya untuk ganteng-gantengan, tapi juga mengusung aerodinamika yang sangat baik.

Mobil pabrikan Maranello, Italia ini menyematkan S-Duck untuk mengalirkan udara dan menambah down force di bagian depan. Dengan begitu, mobil bisa berakselerasi dalam kecepatan tinggi dengan stabil.

Masuk ke bagian kabin, Ferrari F8 Spider punya konsep mengemudi mobil seperti pada mobil F1. Seluruh kontrol pengaturan dapat diakses dari lingkar kemudi.

Baca juga  Bocoran Spesifikasi Mesin Ferrari Purosangue, Pakai V12!

Ferrari Raffi Ahmad dibekali mesin V8 berkapasitas 3.902 cc. Di atas kertas, mobil ini mampu ngehasilkan tenaga maksimum 710 HP pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 776 Nm pada 3.250 rpm.

Semua tenaga disalurkan ke roda belakang dengan transmisi F1 dual-clutch gearbox. Untuk akselerasi, F8 Spider mampu berlari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan masksimal 340 km/jam.

Terkait harga Ferrari F8 Spider cukup fantastis, yakni sekitar Rp 16,5 miliar. Itu hanya banderol kisaran ya Moladiners, entah aslinya berapa?

Demikian ulasan terkait Ferrari Raffi Ahmad terbaru yang diberikan Nagita. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru