Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Honda Brio Terbaru 2022, Masih Diskon PPnBM?

by Tigor Sihombing
Harga Honda Brio Terbaru

Mungkin saat ini kamu sedang mencari harga Honda Brio terbaru 2022. Di segmentasi city car, Honda Brio memang masih jadi primadona.

Hal ini terus dibuktikan lewat penjualannya. Ya, Honda Brio masih menjadi mobil terlaris di Indonesia hingga saat ini.

Nah terkait harga Honda Brio terbaru 2022, mobil tersebut juga masih terjangkau. Pasalnya mobil ini diuntungkan dengan adalanya relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP).

Potongan pajak itu telah diperpanjang masa berlakunya oleh pemerintah dan sudah berlaku mulai Februari ini. Sejumlah produsen otomotif, termasuk PT Honda Prospect Motor (HPM) pun termasuk salah satu penerimanya.

Perpanjangan Relaksasi PPnBM DTP itu berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 5 /PMK.010/2022 tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022.

Insentif untuk model LCGC diberikan pada kuartal pertama dengan tarif PPnBM sebesar 0 persen, diikuti kuartal kedua sebesar 1 persen, kuartal ketiga 2 persen, dan kuartal keempat tarif PPnBM yang dikenakan akan dibayar penuh oleh pelanggan sebesar 3 persen.

Baca juga  5 Tips Beli Honda Freed Bekas, Jangan Sampai Menyesal!

Sementara untuk non LCGC, insentif diberikan pada kuartal pertama dengan tarif PPnBM sebesar 7,5 persen, diikuti kuartal kedua hingga kuartal keempat yang akan dibayar penuh oleh pelanggan sebesar 15 persen.

Di Honda sendiri, PPnBM DTP diterima oleh Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda Mobilio E CVT. Disebutkan ketiga mobil Honda tersebut merupakan produk-produk Honda yang memenuhi syarat untuk kembali mendapatkan insentif PPnBM DTP.

Sebagai informasi, pada bulan Januari 2022 Honda Brio berhasil terjual 3.993 unit, dengan kombinasi Honda Brio Satya sebesar 3.020 unit dan Honda Brio RS sebesar 973. S

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengungkapkan, bahwa relaksasi PPnBM DTP sangat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan industri otomotif dan ekonomi secara umum pada tahun lalu.

“Kami menyambut baik inisiatif pemerintah untuk memperpanjang insentif saat ini, sekaligus berusaha semaksimal mungkin untuk secepatnya memenuhi permintaan konsumen yang kami yakin akan kembali meningkat,” kata Yusak Billy.

Harga Honda Brio Setelah Diskon PPNBM

Harga Honda Brio terbaru 2022

Honda Brio Satya

Nah untuk kamu yang penasaran, berikut harga Honda Brio terbaru 2022 dari berbagai model setelah menerima insentif PPNBM DTP:

Baca juga  Spesifikasi Honda Civic Type R 2023 Terungkap, Tenaga 315 HP!

Honda Brio Satya S MT : Rp. 153,7 juta

Honda Brio Satya E MT : Rp. 165,2 juta

Honda Brio Satya E CVT : Rp. 180,8 juta

Honda Brio RS MT: Rp. 196,4 juta

Honda Brio RS CVT : Rp. 212,5 juta

Honda Brio RS Urbanite MT : Rp. 203,4 juta

Honda Brio RS Urbanite CVT : Rp. 219,5 juta

Pemberlakuan regulasi insentif PPnBM DTP berlaku sejak tanggal 1 Januari 2022 hingga 31 Maret 2022. Honda mengatakan konsumen yang telah melakukan pembelian mobil Honda yang menerima insentif ini dapat menghubungi dealernya untuk mendapatkan refund, sesuai selisih harga OTR mobil sebelum dan setelah diberlakukannya PPnBM DTP tersebut.

Demikian ulasan terkait harga Honda Brio terbaru 2022. Simak terus Moladin.com untuk update harga terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika