by

Harga Honda CBR150R Tricolor, Bukan yang Termahal

Jangan kaget mengetahui harga Honda CBR150R Tricolor yang menembus Rp 40,6 juta (OTR Jakarta). Banderol tersebut sungguh fantastis, namun bukan yang termahal di kelas motor sport 150 cc full fairing.

Produk paling mahal di segmen ini masih dipegang CBR150R MotoGP Edition yang mencapai Rp 40,8 juta (OTR Jakarta). Ada gap sekitar Rp 200 ribu.

“Kehadiran varian warna Tricolor ini semakin memperkuat karakter Total Control pada kedua motor sport Honda yang memiliki desain agresif, lincah saat bermanuver, serta berperforma tinggi di kelasnya masing-masing,” seperti dikutip dari rilis resmi Honda yang kami terima, Selasa (16/2/2021).

Walau demikian, jangan berpikir livery tricolor tidak istimewa. Sejarah panjang menyertai bodi motor dengan kombinasi warna merah, biru, dan putih tersebut.

Bermula lewat ajang balap legendaris Isle of Man TT di tahun 1959 dengan mesin motor Honda yang didominasi warna merah. Kemudian sekitar tahun 1970, pembalap Honda memperkenalkan kombinasi tiga warna merah, biru, dan putih pada baju balapnya.

Baca juga  Lelang Kawasaki ZX-10R Milik Jonathan Rea, Murah!

Pada 1973, barulah tricolor benar-benar tersemat di motor Honda CB750 yang digunakan untuk ajang Daytona 200 mile di Amerika Serikat. Evolusi berlanjut, warna Tricolor semakin mendunia. Honda XR500R yang menjuarai Reli Paris-Dakkar 1982 pun mengunakan livery tersebut.

Sampai akhirnya, kombinasi warna tersebut hadir di motor Honda CBR150R Tricolor lansiran 2021. Tujuannya tidak lain memberi kesan agresif, sekaligus berkarakter motor sport di kuda besi bermesin 150 cc itu.

Detail Spesifikasi Honda CBR150R Tricolor

Honda CBR150R
Tersedia pula varian warna spesial lain di CBR150R selain tricolor yaitu MotoGP Edition dan Racing Red

Bicara spesifikasi Honda CBR150R Tricolor, sesungguhnya tidak banyak beda dengan varian lain. Hanya saja pabrikan berlambang sayap mengambil basis dari CBR150R ABS 2021.

Oleh karenanya fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS) di kedua roda. Guna ABS untuk mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak. Dengan demikian, motor diharapkan masih bisa dikendalikan serta menghindar dari potensi kecelakaan.

Hadir pula fitur emergency stop signal (ESS) yang menambah faktor keselamatan. ESS bermanfaat memberi sinyal ke pengendara belakang lewat kedipan lampu cepat, supaya tahu bahwa kamu sedang melakukan pengereman mendadak.

Baca juga  7 Kelebihan Honda Scoopy, Masih Ragu Beli?

Terkait performa mesin, Honda CBR150R Tricolor memiliki kapasitas 149,16 cc dengan konfigurasi satu silinder. Jantung mekanis ini sanggup melontarkan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 17,1 PS pada 9.0000 rpm.

Lalu ada pula suspensi depan upside down yang membuat tampilannya semakin gagah. Tidak ketinggalan penyematan transmisi 6-percepatan dengan assist & slipper clutch.

Dengan kehadiran Honda CBR150R Tricolor, kini motor sport tersebut memiliki tiga varian dengan livery spesial. Selain Triolor, tersedia pula Racing Red yang dijual Rp 40,6 juta (OTR Jakarta) dan MotoGP Edition Rp 40,8 juta (OTR Jakarta).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru