Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Honda Civic Type R Mugen RR 2007 Tembus Rp 1,8 Miliar

by Tigor Sihombing
Honda Type Ini Hanya Terjual 1 Unit di Indonesia

Honda Civic Type R Mugen RR ini bikin heboh jagat maya, lantaran ada yang menjual bekasnya seharga 127.000 dolar AS atau setara dengan Rp 1,8 Miliar. Mobil produksi tahun 2007 ini dijual oleh situs Torque Gt, yang juga merupakan bengkel rekanan Mugen tersebut.

Lantas kenapa Honda Civic Type R ini bisa mahal? Padahal barunya saja di Indonesia hanya menyentuh bandrol Rp 1,1 Miliar untuk rakitan 2021. Ternyata sedan ini adalah bukan Civic berlencana merah biasa, melainkan Honda Civic FD2 Type R Mugen RR yang sudah sangat langka.

Usut punya usut mobil tersebut di awal peluncurannya dijual sangat terbatas hanya 300 unit, serta hanya dipasarkan di Jepang. Lantas apa istimewanya Honda Civic Type R limited edition ini?

Bobot Lebih Ringan Dari Civic Type R Lain

Honda Civic Type R mugen rr

Penggunaan material carbon hadir di banyak komponen Honda Civic Type R Mugen RR termasuk jok

Tentu saja selain kelangkaannya, Honda Civic Type R Mugen RR 2007 memiliki banyak keistimewaan. Misalnya selain mengusung warna hero coulours Milano Red, mobil yang kini berada di Inggris tersebut memiliki bobot yang lebih ringan dari Honda Civic Type R lainnya.

Baca juga  Video Honda City Hatchback Tersebar di Indonesia

Sedan ini memiliki berat hanya 1.255 kilogram serta beberapa peningkatan penggunaan serat karbon pada beberapa bagian bodinya dan termasuk aplikasi kap mesin almunium.

Penggunaan part istimewa lainnya pada Honda Civic FD2 Type R Mugen RR ini adalah, kursi bucket balap Recaro SP-X dan aksesoris racing original Mugen di interiornya.

Mobil ini juga dibekali dengan satu set pelek khusus bawaan Mugen 7-spoke 18 inci. Dan beberapa detail lain dibodynya seperti lencana asli Mugen RR baik di eksterior dan interior.

Pada bagian bawah kap mesin, Honda Civic FD2 Type R Mugen RR ini dijejali mesin 2,0 liter. Tenaganya ditingkatkan menjadi 237HP.

Mobil ini memiliki torsi 161 pound-feet (218 Newton-meter) dengan menggunakan jeroan mesin khusus dari Mugen seperti camshafts, knalpot sistem, dan ECU. Seluruh perangkat kecepatan ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Dalam laman situsnya, penjual menjamin pembeli tidak akan menemukan spek yang sama meski sama-sama Honda Civic Type R yang mengusung tema Mugen sekalipun.

Saat Honda Civic Type R Mugen RR tersebut tersimpan rapih di bengkel Torque Gt di Inggris. Dan dilaporkan sejak diekspor ke negara tersebut kilometer mobil ini baru 52.946 km. Dan diklaim hanya 440 km yang baru dikendarai di jalan raya Inggris.

Baca juga  Deretan Modifikasi Honda Brio Racing di GIIAS 2021

Selain itu, pembeli Honda Civic Type R ini juga akan mendapatkan dompet dan buku pegangan asli pemilik tersebut, serta catatan riwayat servis asli Jepang. Oya sebagai catatan, mobil ini produksi ke 24 dari 300 unit yang telah diproduksi.

Demikian ulasan terkait penjualan Honda Civic Type R Mugen RR yang ditawarkan seharga Rp 1,8 Miliar tersebut. Untuk ulasan lebih lengkap lainnya terkait otomotif, simak terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika