Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Disini Tempat Beli Kampas Rem Terjangkau, Yuk Cek!

by Baghendra Lodra
tips merawat motor musim hujan

Moladin – Kampas rem adalah salah satu bagian pada kendaraan bermotor yang harus diganti secara berkala. Jika kondisinya sudah aus sebaiknya diganti dengan yang baru?

Anda bisa mengecek ciri-ciri kampas rem yang telah aus terlebih dahulu. Jika tidak segera diganti, komponen kendaraan lain dapat mengalami kerusakan. Bukan hanya itu, aktivitas berkendara menjadi kurang nyaman, bahkan dapat berbahaya.

Sebagai salah satu pengeluaran tetap, pemilik kendaraan harus pandai memilih komponen ini yang sesuai dengan anggaran. Bukan sekadar murah, tetapi juga wajib berkualitas. Salah satu rekomendasi tempat untuk membeli komponen ini adalah Moladin. Tersedia banyak pilihan dengan harga terjangkau.

 

Kampas Rem Yang Tersedia

 

 

Harga Kampas AspiraAspira jadi salah satu merek yang tersedia di Moladin

Apa saja merek kampas rem yang tersedia di Moladin? Berikut beberapa di antaranya:

1. Aspira

Aspira menawarkan berbagai jenis suku cadang untuk beragam kendaraan, termasuk kampas rem. Dari segi harga, Aspira sangat terjangkau. Anda bisa membelinya dengan harga mulai Rp 36.000 di Moladin. Meskipun murah, kualitasnya juga tidak terlalu buruk.

Kualitas cengkramannya cukup baik dan pakem saat digunakan, baik untuk jarak dekat maupun jarak jauh. Pengereman secara mendadak pun tidak bermasalah. Apabila sudah waktunya diganti, kampas rem akan mengeras dan menimbulkan bunyi berdecit saat motor melakukan pengereman.

Baca juga  5 Cara Merawat Shockbreaker Motor Supaya Awet dan Tetap Empuk!

2. Elig

Elig adalah salah satu produsen suku cadang kendaraan, khususnya kampas rem, yang belum terlalu lama masuk ke Indonesia. Meskipun demikian, merek ini telah dikenal di berbagai negara besar. Pabrik Elig berproduksi di Taiwan dan Vietnam sejak 1998.  Seluruh produknya dinyatakan telah memiliki sertifikasi dan memenuhi standard EU ROHS (Eropa).

Pabrikan yang satu ini memiliki bahan berkualitas. Material sepenuhnya bersifat non-asbestos dan memiliki ukuran partikel yang jauh lebih halus daripada keramik biasa. Ada 3 tingkatan pada produk Elig, yaitu Elig Ceramic Premium, lalu Elic Ceramic Sport, dan terakhir Elig Ceramic Racing.

 

[product product=”Suzuki Satria F150 All New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/suzuki/Suzuki_Satria_F150_All_New_2123_73628_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/suzuki/suzuki-satria-f150-all-new-bebek-dohc-4-valve-4-tak-liquid-cooled-150cc” price=”Rp. 1.100.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Produk Elig juga ada yang terbuat dari bahan sinter. Hal ini untuk mengakomodasi keperluan kampas rem pada motor dengan cc menengah hingga besar. Elig tipe sinter pun terbagi atas 3 kelompok seperti Elig dari keramik. Nah, harga Elig di Moladin mulai Rp 70.000.

3. G-Force

G-Force adalah produsen suku cadang yang berasal dari United Arab Emirates. Perusahaan yang mulai berdiri pada 2006 ini memproduksi sejumlah komponen untuk kendaraan, baik roda dua maupun roda tiga. Dengan kualitas yang tinggi, tidak heran jika banyak orang yang memilih produk G-Force, termasuk kampas rem. Di Moladin, harga produk G-Force juga cukup terjangkau.

Baca juga  Viral Teaser Motor Baru Kawasaki Dirilis, Bikin Penasaran Gimana Aslinya!

Selain sejumlah merek tersebut, Anda juga bisa membeli genuine parts di Moladin, baik untuk Honda, Suzuki, dan Yamaha. Genuine parts merupakan komponen pilihan karena kualitasnya asli dan tidak perlu diragukan lagi. Dibandingkan berbagai produk lain, genuine parts adalah yang paling direkomendasikan. Selain itu, harganya di Moladin pun masih dalam batas yang wajar.

 

Pilihlah yang Tepat Sesuai Dengan Motornya

 

Kampas Rem Warna Rose Gold & GoldPilihlah yang sesuai dengan jenis motor Anda

Salah satu hal yang perlu dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah memilih jenis yang tepat. Kampas rem dapat dibedakan atas material pembentuknya, termasuk di antaranya yang terbuat dari keramik. Jenis material yang digunakan berpengaruh terhadap ketahanan dan kualitasnya saat digunakan.

Nah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih dan membeli kampas rem, yaitu:

1. Pilihlah yang berkualitas

Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah. Sebagai salah satu komponen yang sangat penting pada motor, Anda harus berhati-hati menentukan pilihan.

Oleh karena itu, sebelum membeli, simak terlebih dahulu pengalaman orang yang pernah menggunakannya. Apakah kampas rem yang murah dan bagus tersedia? Ya, jika Anda terlebih dahulu meneliti spesifikasinya.

2. Pilihlah berdasarkan aktivitas berkendara

Ada yang senang melakukan kegiatan off-road dengan medan yang jauh dan berat. Aktivitas tersebut tentu membuat kendaraan bekerja lebih berat. Anda pun membutuhkan suku cadang yang lebih tangguh supaya perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan. Pemilihannya pun harus disesuaikan dengan hal ini.

Baca juga  Motor Listrik Ducati diperkenalkan ke Publik

 

[product product=”Yamaha Jupiter Z1″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Jupiter_Z1_2064_66859_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-jupiter-z1-bebek-air-cooled-4-stroke-sohc-115cc” price=”Rp. 800.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

3. Pilihlah berdasarkan tipe kendaraan

Sejumlah kampas rem ditujukan khusus untuk kelompok kendaraan tertentu, misalnya untuk cc yang lebih berat. Hal ini perlu diperhatikan karena jika tidak tepat, komponen motor pun dapat rusak.

Suku cadang berupa kampas rem yang diaplikasikan pada motor memang butuh penanganan khusus. Anda perlu memilih dengan jeli berdasarkan kualitas yang sebanding dengan harganya. Apabila tidak sesuai, sebaiknya pilihlah jenis yang lain. Nah, bagi Anda yang ingin berbelanja komponen ini dengan harga terbaik, Moladin adalah tempat yang tepat.

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika