Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Kawasaki Ninja ZX-10R di Indonesia, Murah Banget!

by Baghendra Lodra
harga kawasaki ninja zx-10r

Jangan kaget, kalau harga Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 itu cuma setengah dari rivalnya yaitu Honda CBR1000RR-R. Hal tersebut terkuak, setelah pabrikan geng hijau meluncurkan motor sperbike terbarunya secara virtual di Indonesia pada Jumat (11/6/2021).

Tidak percaya? Harga Kawasaki Ninja ZX-10R di Tanah Air Rp 520 juta (OTR Jakarta). Sementara CBR1000RR-R dipasarkan di atas Rp 1 miliar.

Padahal di kancah balap dunia, Kawasaki Racing Team dengan ZX-10R dan Jonathan Rea sudah terbukti sebagai pemuncak klasemen sementera di World Superbike (WSBK) 2021. Sementara Honda Racing Corporation bersama CBR1000RR-R tidak masuk peringkat 10 besar.

Walau memang kalau bicara spesifikasi di atas kertas, ZX-10R masih kalah dibanding kompetitornya tersebut. Mesin 998 cc empat silinder miliknya, cuma bisa menyemburkan torsi puncak 114 Nm pada 11.400 rpm dan tenaga maksimal 213 PS pada 13.200 rpm dengan teknologi ram air. Ditambah lagi bobotnya cukup berat yaitu 207 Kg.

Mesin milik CBR1000RR-R sanggup mengeluarkan torsi 113 Nm pada 12.500 rpm dan tenaga maksimal 217,5 PS pada 14.500 rpm. Artinya motor Kawasaki cuma menang torsi 1 Nm, tapi kalah tenaga 4,5 PS. Ditambah lagi bobot CBR10000RR-R jauh lebih ringan dengan 201 Kg.

Baca juga  Kompetisi Modifikasi Digital Suzuki GSX Series, Hadiah Jutaan Rupiah!

Desain ZX-10R Terbaru Lebih Bengis

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Windshield semakin tinggi, swingarm diperpanjang, semua itu untuk performa yang lebih baik

Hal menarik selain harga Kawasaki Ninja ZX-10R yang terjangkau adalah desiannya. Motor ini tampak seperti robot jika dilihat dari depan. Desainnya agak kaku seperti robot yang bengis.

Meski demikian, justru disitulah daya tariknya. Ditambah lagi Kawasaki merancang lampunya pipih dengan lubang udara di tengah-tengah dibuat semakin lebar. Lalu ada winglet yang menyatu dengan fairing.

Jika mengutip laman resmi Kawasaki Eropa, winglet yang terintegrasi fairing dan lubang udara itu bisa menambah 17 persen downforce dibanding ZX-10R model lama. Ubahan lainnya adalah posisi windcreen dibuat lebih tinggi 40 mm, tidak ketinggalan pijakan kaki naik 5 mm.

Kemudian untuk pilihan warnanya adalah lime green yang sangat khas dengan Kawasaki Racing Team. Bedanya kali ini ada kombinasi hijau, hitam, merah, dan putih. Livery tersebut mengikuti motor Kawasaki yang digunakan diajang balap WSBK 2021.

“Ninja ZX-10R MY 2021 merupakan sajian motor sporty yang dikemas secara menarik dan eye catching,” seperti dikutip dari rilis resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Baca juga  Suzuki Hayabusa 2021 Meluncur 5 Februari!

Fitur-Fitur Ninja ZX-10R Terbaru

harga kawasaki ninja zx-10r

Kini ada fitur yang bisa mengintegrsikan motor ZX-10R dengan smartphone

Bicara soal teknologi canggih, tidak perlu diragukan. Meski harga Kawasaki Ninja ZX-10R cuma Rp 520 jutaan, tapi segudang fitur yang mendukung performa terbaik ketika berkendara dihadirkan.

Ada Kawasaki Cornering Management Function (KCMF) untuk mengatur mesin serta sasis saat menikung. Kemudian Sport Kawasaki Traction Control (S-KTRC) dan Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) yang membnatu meningkatkan akselerasi.

Fitur-fitur lain seperti Kawasaki Quick Shifter (KQS), power modes, Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS) ikut hadir. Lalu bicara kenyamanan ada electronic cruise control dan smartphone connectivity.

“Kami berharap motor dengan keluaran all new varian ini dapat menjadikan para pecinta motor Kawasaki menjadi puas dan semakin percaya diri, karena kepuasan pelanggan adalah prioritas kami,” kata Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika