Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Mazda CX-5 AWD 2023 di Indonesia, Dijual Terbatas!

by Firdaus Ali
Mazda 6th Anniversary Edition

Harga Mazda CX-5 AWD 2023 resmi diumumkan untuk pasar Indonesia yaitu Rp 705,5 juta (OTR Jakarta). Banderol ini lebih mahal sekitar Rp 200 jutaan dibanding CX-5 FWD yang lebih dulu dijual.

Dengan harga mahal, apa saja kelebihan dari CX-5 AWD 2023? Salah satunya adalah jumlahnya terbatas. Kehadirannya untuk memperingati pencapaian PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku pemegang merek Mazda di Tanah Air. Oleh karenanya, dinamakan juga sebagai CX-5 AWD 6th Anniversary Edition.

“Tepat pada 1 Februari 2023, PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor tunggal merk Mazda di Indonesia merayakan Anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD dalam balutan warna premium Rhodium White,” kata Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio.

Kemudian, harga Mazda CX-5 AWD yang mahal juga terpancar lewat warna bodi istimewa pakai Rhodium White Premium sebagai bagian premium dari koleksi cat Takuminuri. Ini adalah warna putih murni yang terinspirasi oleh estetika Jepang, menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan ketiadaan elemen yang berlebihan. Selain itu, butiran halus cat menonjolkan bayang-bayang pada permukaan kendaraan melengkapi tekstur metalik dari Rhodium White Premium.

Baca juga  5 Perbedaan Kia Sonet 7-Seater Vs 5-Seater, Jangan Keliru!

Untuk lapisan reflektif, Mazda menggunakan metode di mana cat yang mengandung serpihan aluminium sangat tipis dan bercahaya tinggi diterapkan dengan cermat untuk mendapatkan ketebalan yang seragam dan kemudian secara dramatis menyusut volumenya selama proses pengeringan. Menghasilkan lapisan reflektif yang sangat tipis hingga sekitar 0,5 mikron atau sekitar 7% dari ketebalan lapisan reflektif tipikal.

Selain itu, Mazda dapat mencapai hasil akhir seperti lukisan tangan dengan serpihan aluminium yang disejajarkan dengan mulus secara berkala di lapisan reflektif. Seluruh permukaan berkilau saat terkena cahaya dan menampilkan tekstur metalik yang realistis. Serpihan aluminium individu didistribusikan secara merata dan sejajar dengan undulasi permukaan bodi, menghasilkan tampilan yang mengkilap dan teduh saat terkena cahaya meskipun Rhodium White Premium berwarna putih cerah.

 

Penggerak AWD Jadi Keunggulan Mazda CX-5 6th Anniversary Edition

harga mazda cx-5 awd - interior

Interior Mazda CX-5

Harga Mazda CX-5 AWD yang tembus Rp 705,5 juta (OTR Jakarta) dikompensasi dengan kehadiran penggerak semua roda. Sistem yang bernama i-Activ AWD (All-Wheel Drive) ini memiliki perhitungan 200 kali per detik yang inovatif dalam menentukan pembagian torsi yang ideal antara roda depan dan belakang. Hal tersebut memungkinkan reaksi cepat dan responsif yang memastikan penggerak yang lebih baik dan stabil.

Baca juga  Hyundai Pastikan Peluncuran Stargazer X di GIIAS 2023, Berapa Harganya?

Kehadiran penggerak AWD di CX-5 tentu menjadi pembeda dibanding para kompetitor. Pasalnya Honda CR-V, MG HS, Nissan X-Trail, hingga Wuling Almaz belum memilikinya. Saat ini, satu-satunya rival yang juga punya penggerak AWD adalah Subaru Forester yang dijual lebih murah yaitu Rp 659,5 juta (OTR Jakarta).

Di samping warna dan fitur AWD, Mazda CX-5 6th Anniversary Edition tidak memiliki perbedaan dibanding Mazda CX-5 FWD yang sudah dipasarkan di Indonesia lebih dulu. Sebut saja mesin SkyActive 2.5L yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 190 PS serta torsi puncaknya 252 Nm. 

Mesin tersebut juga dilengkapi teknologi cylinder deactivation yang dirancang untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dengan menonaktifkan 2 dari 4 silinder saat mengemudi. Hasilnya, mobil SUV ini diklaim mampu lebih hemat BBM.

Soal fitur, New Mazda CX-5 tergolong lengkap dan menunjang kenyamanan pengendara dan penumpang. Beberapa diantaranya adalah sudah adanya fitur  G-Vectoring Control Plus (GVC Plus). Fitur GVC Plus merupakan salah satu cara rekayasa human-centric Mazda yang membuat pergerakan kendaraan diklaim lebih responsif, lebih memberi percaya diri dan tetap lebih nyaman. Kemudian ada juga fitur keselamatan aktif  i-Activsense. 

Baca juga  Pajero Sport Facelift Bermuka Xpander Meluncur Juli 2020?

Dengan harga Mazda CX-5 AWD 2023 yang cukup mahal dan spesifikasinya tersebut, apakah kamu tertarik memilikinya? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika