by

Harga Mini JCW GP Inspired Edition Cuma Rp 955 Juta

Akhirnya harga Mini JCW GP Inspired Edition terungkap di IIMS Hybrid 2021. Mobil ini memiliki banderol Rp 955 juta (off the road). Apa istimewanya?

Salah satu yang membuat mobil ini spesial adalah cuma tersedia tujuh unit di Indonesia. Jadi tidak semua orang berduit bisa memilikinya. Siapa cepat, dia dapat.

“MINI John Cooper Works (JCW) GP Inspired Edition adalah penghargaan untuk MINI John Cooper Works GP. Tersedia hanya dalam 7 unit, model terbaru ini akan hadirkan keseruan berkendara maksimal,” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di IIMS Hybrid pada Kamis (15/4/2021).

Di samping jumlahnya terbatas, Mini JCW GP Inspired Edition juga punya eksterior yang beda. Kombinasi kontras dari warna Racing Grey metallic untuk bodi dan Melting Silver metallic untuk atap membuatnya menarik perhatian.

Lalu ada spoiler belakang khas John Cooper Works. Ditambah lagi scoop kap mesin hitam, gagang pintu hitam, dan tutup bahan bakar hitam. Semua aksesori dan aksen tersebut memperlihatkan kedekatannya dengan MINI John Cooper Works GP.

Baca juga  Honda Civic Type R Limited Edition Ini Dilelang

Bagian pelek menggunakan 18-inchi lightweight forged wheels dan ban runflat. Bingkai lampu depan Piano Black dan inner-housing hitam untuk lampu depan dan lampu belakang, logo MINI hitam di kap mesin dan pintu bagasi semua merupakan kelengkapan tambahan.

Ada pula lettering “GP Inspired” yang unik membedakan MINI JCW GP Inspired Edition dengan MINI edisi khusus manapun. Ciri khas mobil sport ini terletak di kedua pintu samping, serta di airscoop dan pilar-C.

Interior Mini JCW GP Inspired Edition

interior mini jcw gp inspired edition
aura sporty kental terasa di interior mini jcw gp inspired edition

Masuk ke interior Mini JCW GP Inspired Edition, keistimewaan terpancar lewat emblem GP di sandaran kepala. Ada pula lettering “GP Inspired” ditampilkan pada dashboard dan permukaan lantai velour depan dan belakang disempurnakan dengan jahitan merah.

Kemudian setir John Cooper Works dirancang dengan konsep yang unik dengan balutan Walknappa Leather dengan jahitan merah. Paddle shift mobil ini juga memiliki logo “GP” dengan 3D-printing steel. Aksesoris pada key-cap juga menggunakan materi dari proses cetak 3D-printing, lengkap dengan tulisan GP di tengahnya.

Baca juga  BMW M3 Competition Sport Terbaru, Hadir Sebentar Lagi!

Bicara fitur, MINI JCW GP Inspired Edition tidak perlu diragukan. Ada Mini Head-Up Display, kemudian Park Distance Control di depan dan belakang. Buat memanjakan telinga, disediakan Harman Kardon 12-speaker.

Dari sisi mesin ada kubikasi 2.0 liter, 4 silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo. Jantung mekanis inilah yang membuat MINI 3 Door jadi MINI John Cooper Works GP Inspired Edition.

Mesin tersebut bisa melontarkan torsi maksimum sebesar 320 Nm dan tenaga 231 hp. Tidak ketinggalan suspensi adaptif yang membuat pengemudi tetap merasakan keseimbangan pergerakan terbaik, terutama di tempat-tempat dengan banyak tikungan. Sport exhaust system hadir dengan suara berkarakter sporty, go-kart dengan soundtrack yang kuat dan bermakna.

Transmisi Steptronic 8-percepatan dioperasikan tuas elektronik khusus. Intervensi manual dalam perpindahan gigi juga dimungkinkan dengan menggunakan paddle shift pada setir untuk rasa berkendara yang lebih menyenangkan.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru