by

Siap-Siap, Harga Mobil Mitsubishi Bakal Naik Karena Korona

Harga Mitsubishi Naik – Industri otomotif Indonesia mengalami penurunan yang cukup tajam, pasca diterpa pandemi virus korona, sejak awal tahun 2020 ini.

Dampak paling besar adalah penurunan daya beli masyarakat terhadap produk otomotif, khususnya mobil di Indonesia. Terlebih pengaruh terbesar pada nilai tukar rupiah yang turut menurun.

Berangkat dari hal tersebut, banyak pabrikan otomotif di Tanah Air yang mulai menaikan harga mobil sejak bulan Mei 2020.

Pun begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tidak langsung menaikkan harga pada line-up produk mereka yang dipasarkan di Indonesia.

Meski begitu, MMKSI memang saat ini sudah memiliki rencana untuk melakukan penyesuaian harga pada sejumlah produk yang mereka jajakan di pasar domestik. Lalu kapan Mitsubishi menaikkan harga? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Harga Mitsubishi Naik Juni 2020

Keunggulan MPV Mitsubishi Harga Naik

Imam Choeru Cahya, selaku Executive General Manager Sales & Marketing Group PT MMKSI menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini sudah memiliki rencana untuk menaikkan harga pada sejumlah produk.

“Kami berencana melakukan penyesuaian harga di bulan depan (Juni) dan tentunya kami mempertimbangkan dengan daya beli masyarakat dalam kondisi seperti sekarang ini,” kata Imam di Jakarta.

Penyesuaian harga mobil Mitsubishi yang naik di bulan Juni itu dikarenakan beberapa faktor. Terlebih di tengah pandemi saat ini, berpengaruh besar terhadap kondisi pasar otomotif dan nilai tukar rupiah.

Baca juga  Perjalanan Mitsubishi Xpander di Indonesia, Dari Konsep Hingga Kini

“Di Mei ini tidak ada kenaikan harga untuk seluruh varian atau model Mitsubishi. Kami di MMKSI sudah sekuat tenaga mempertahankan harga supaya tidak naik,” imbuh Imam.

Tapi, tambah Imam, efek global pandemi cukup besar dan mempengaruhi pasar serta kurs yang sangat terperosok.

Adapun harga produk Mitsubishi yang naik berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan. Namun kenaikan tersebut tidak berlaku bagi seluruh line-up produk dari pabrikan berlogo ‘tiga berlian’ tersebut.

“Penyesuaian harga itu kami lakukan tidak terlalu tinggi. Kisarannya mulai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Rp 1 juta untuk L300 dan Rp 3 juta untuk Xpander,” tuturnya.

Tidak hanya kedua produk itu saja, Imam juga menambahkan, kenaikan harga juga terjadi untuk Mitsubishi Triton. Khusus untuk Mitsubishi Pajero Sport tidak ada kenaikan harga.

“Harga yang naik itu hanya L300, Xpander, dan Triton. Untuk Pajero Sport tidak ada kenaikan harga,” papar Imam.

Promo Penjualan di Bulan Mei 2020

Mitsubishi Xpander facelift

Sepanjang bulan Mei 2020, MMKSI menawarkan serangkaian program penjualan menarik untuk pembelian produk Mitsubishi di Indonesia selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga  7 Fitur Terbaru Mitsubishi Xpander Facelift

Buat kamu yang ingin membeli Mitsubishi Xpander akan mendapatkan gratis perawatan, jasa dan sparepart hingga 4 tahun.

“Saat ini kami memiliki program gratis perawatan, jasa dan sparepart selama 50 ribu km atau 4 tahun untuk Mitsubishi Xpander,” ujar Andry Indhardy, Head of Sales & Marketing Planning & Operation Dept PT MMKSI.

Konsumen juga berkesempatan untuk memilih program pembiayaan yang flexible yang dapat dipilih konsumen seperti bunga 0 persen, atau smart cash.

“Masih ada lagi pilihan lainnya seperti gratis asuransi selama dua tahun, dan cicilan ringan mulai dari Rp 3 jutaan,” terang Andry.

Pelanggan yang melakukan pembelian di bulan Mei 2020, juga akan mendapatkan kaca film ICE atau Konica Minolta.

Sementara untuk pembelian Mitsubishi Outlander PHEV yang dibanderol Rp 1,304 miliar on the road Jakarta itu juga akan mendapatkan beragam promo menarik.

“Untuk program pembeliannya akan mendapatkan kaca film V-KOOL, kemudian gratis perawatan untuk jasa servis dan sparepart dari 50 ribu km atau 4 tahun,” imbuh Andry.

Untuk diketahui, mobil bertenaga hybrid itu, memerlukan charger sebagai perangkat pengisian daya pada baterainya. Selama promo berlangsung, konsumen akan mendapatkan charger tersebut secara gratis.

“Kami juga memberikan gratis charger untuk Outlander PHEV beserta instalasinya untuk pembelian di periode Mei 2020 ini,” jelas Andry.

Baca juga  Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport 'Berwajah' Alphard, Tampil Beda

Program Khusus Tenaga Medis

Mitsubishi Xpander Cross
Mitsubishi Xpander Cross meluncur di bulan November 2019

Sebagai bentuk apresiasi untuk pahlawan medis di Indonesia, di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Mitsubishi memberikan kemudahan kepemilikan dan asuransi kendaraan pada produk mereka.

Bentuk apresiasi yang dilakukan melalui program penjualan yang menarik, serta kemudahan kepemilikan kendaraan Mitsubishi. Program ini berlaku bagi seluruh pahlawan medis di Tanah Air.

Adapun tenaga medis yang bisa memanfaatkan program ini antara lain dokter, perawat, tenaga kesehatan, pengusaha perusahaan medis dan pegawai perusahaan medis.

Tenaga medis yang mau memanfaatkan progam ini, hanya bisa melakukan pembelian Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Apabila tertarik, konsumen bisa memanfaatkan uang muka minimum 20 persen dan gratis asuransi selama dua tahun.

Ada juga promo lainnya seperti Smart Cash, yakni bunga 0 persen selama setahun, gratis asuransi, dan biaya admin.

Promo lain yang bisa dimanfaatkan, adalah cicilan ringan mulai dari Rp 3 jutaan dan bunga 0 persen hingga dua tahun.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru