Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Wajib Tahu, Ini Daftar 10 Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru

by Baghendra Lodra
Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru

10 Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru – Apakah kamu menyukai tampilan motor bergaya jadul atau retro? Pilihannya adalah melakukan modifikasi untuk mengubah sejumlah komponen standar pada kendaraan. Namun, ada pula motor yang sejak dari pabrik telah didesain dengan gaya retro yang menarik. Beberapa contohnya adalah motor-motor keluaran Kawasaki.

Dilihat dari tampilannya, Kawasaki memang menawarkan motor dengan desain yang klasik. Namun, semuanya merupakan motor sport yang memiliki kapasitas 175 cc atau lebih. Lalu, bagaimana dengan harganya? Karena kapasitas mesin dan teknologi yang diusung oleh Kawasaki, tak heran jika harga motor ini dibanderol cukup mahal.

Simak lebih jauh tentang 10 harga motor klasik Kawasaki terbaru berikut ini.

1. Kawasaki W175

 

Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru Kawasaki W175

Harga motor klasik Kawasaki W175 per unit adalah Rp29,8 juta. Ini adalah produk Kawasaki yang paling murah. Kesan retro yang tampak dari tampilan motor tetap terlihat, meskipun warnanya sangat standar yaitu putih polos dan hitam. Teknologi yang digunakan juga belum secanggih saat ini, misalnya masih menggunakan sistem pembakaran kaburator Mikuni VM24.

 

2. Kawasaki W175 SE

Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru Kawasaki W 175 SE

Ini adalah tipe motor Kawasaki yang paling banyak beredar di Indonesia. Bukan hanya karena harganya yang lebih terjangkau, yaitu Rp31,3 juta per unit, tetapi juga karena desainnya yang simpel dan mudah dimodifikasi. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, yaitu silver, army, dan hitam.

Baca juga  Kawasaki Meguro K3, Motor Retro Bersejarah

 

3. Kawasaki W250

Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru Kawasaki W250

Satu unit Kawasaki W250 adalah Rp71,7 juta. Harganya lebih murah daripada beberapa tipe motor Kawasaki lain karena ada beberapa bagian yang tidak dimiliki, seperti cover shock depan. Namun, Kawasaki 250 terlihat cukup menarik karena memiliki lampu bundar sebagai ciri khas motor klasik.

 

4. Kawasaki W250 SE

Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru Kawasaki W250 SE

Nama Kawasaki W250 SE sebelumnya adalah Kawasaki Estrella 250 Special Edition. Namanya kemudian diubah untuk mempertegas kesan retro yang diusung seperti W800 dan W175. Dengan harga Rp73,2 juta, mesin Kawasaki W250 SE dinilai tergolong standar. Namun, modelnya yang penuh gaya membuat motor ini tidak sepi peminat.

 

5. Kawasaki Vulcan S

Harga Motor Klasik Kawasaki Terbaru Kawasaki Vulcan S

Dari daftar 10 harga motor klasik Kawasaki terbaru, harga Kawasaki Vulcan S boleh dibilang berada di tengah-tengah. Satu unit motor ini dapat dimiliki dengan Rp173,8 juta. Namun, angka tersebut sepadan dengan tampilan motor yang terlihat seperti motor gede. Nilai plus lainnya, Kawasaki Vulcan S pun sangat nyaman dikendarai.

Baca Juga :

 

6. Kawasaki Vulcan S SE

Kawasaki Vulcan S SE

Jika dilihat sekilas, Kawasaki Vulcan S SE kurang tampak retro, tetapi lebih cenderung modern dan bergaya. Motor seharga Rp176,6 juta per unit ini memang dirancang untuk mengaburkan kesan tradisional pada motor yang bergaya cruiser. Meskipun demikian, motor ini tetap layak bagi kamu yang menggemari gaya retro dari Kawasaki.

Baca juga  Modifikasi Kawasaki W800 Offroad, Garapan Prancis

 

7. Kawasaki W800

Kawasaki W800

Tampaknya, belum ada yang bisa mengalahkan gaya klasik Kawasaki W800. Desainnya memang sangat mirip dengan beberapa motor  yang diproduksi pada zaman dulu.

Meskipun demikian, motor yang dijual seharga Rp250 juta per unit ini telah didukung oleh teknologi Fuel Injection, sistem pendingin udara, dan mesin SOHC 8 katup. Warna yang membalut bodi Kawasaki W800 yaitu biru dengan velg berwarna silver.

 

8. Kawasaki W800 SE

Kawasaki W800

Sekilas, Kawasaki W800 SE tampak biasa-biasa saja dan tidak terlihat seperti motor mahal. Padahal, satu unit motor ini dibanderol hingga Rp251 juta. Desain Kawasaki W800 SE yang sangat authentic retro membuat tampilannya sederhana.

Namun, jangan khawatir dengan mesinnya. Kamu akan mendapatkan motor yang didukung oleh mesin 2 silinder vertikal twin. Kapasitasnya mencapai 773 cc. Sementara itu, tenaga yang dikeluarkan adalah 48 PS pada 8.500 rpm  serta 66 Nm untuk 6.500 rpm.

 

9. Kawasaki Z900 RS

Kawasaki Z900 RS

Motor ini didukung oleh mesin 4 silinder yang memiliki kapasitas 948 cc. Tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 109 PS pada 8.500 rpm dan torsi 95 Nm untuk 6500 rpm. Performa mesin Kawasaki Z900 RS lebih responsif dan powerful karena sistem transmisi 6 percepatan.

Baca juga  7 Rekomendasi Motor 4 Silinder Termurah di Indonesia

Dari desainnya, kesan retro sangat kental, apalagi dengan headlamp berbentuk bundar dan jok model jadul. Dengan spesifikasi yang tinggi ini, tidak mengherankan jika harga Kawasaki Z900 RS dibanderol Rp279 juta.

 

10. Kawasaki Z900RS Cafe

Kawasaki Z900 RS Cafe

Dihargai lebih mahal, yaitu Rp288 juta per unit, apa yang membedakan Kawasaki Z900 RS Cafe dengan Kawasaki Z900 RS? Bisa dibilang, spesifikasi mesin keduanya sama persis, baik dari kapasitas maupun teknologi yang digunakan.

Ternyata, hal yang membedakan kedua motor keluaran pabrik Kawasaki ini justru pada bagian bodinya. Kawasaki Z900 RS Cafe menawarkan gaya retro yang lebih kental, contohnya cover headlamp dengan model cafe racer.

Nah, inilah daftar 10 harga motor klasik kawasaki terbaru yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli motor idaman. Meskipun cukup mahal, kamu bisa menikmati sejumlah keunggulan sehingga membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika