Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Nissan March Bekas, Terjangkau!

by Tigor Sihombing
Nissan March

Berikut akan kami sampaikan harga Nissan March bekas. Mengetahui kisaran banderol city car ini sangat penting, terutama jika kamu ingin berburu unitnya.

Di pasaran mobil bekas Nissan March  paling banyak dijual dari tahun 2010 – 2018. Kisaran harganya berkisar Rp 120 – 130 jutaan.

“Meski Nissan March hengkang dari Indonesia sejak tahun 2020 namun unit (2020) tersebut sudah jarang, yang marak malah Nissan March tahun di bawahnya,” kata Abdulah safei pedagang mobil di bilangan Depok, Jawa Barat.

Selain itu, dia juga mengatakan jika penggemar Nissan March tetap masih ada. Meski kebanyakan anak muda, khususnya wanita. Desain Nissan March yang kompak dan lapang di lapang jadi salah satu alasan mobil ini masih dicari.

“Di pasaran unit yang tersedia juga belum terlalu tua dan harganya lumayan terjangkau,” tambah Safei.

Untuk kamu yang penasaran dengan harga Nissan March bekas berikut ulasan lengkapnya:

Harga Nissan March 2010

Harga Nissan March Bekas

March keluaran awal

Harga Nissan March bekas yang petama datang dari tahun awal peluncurannya di Indonesia, yakni 2010. Sebelumnya patut diketahui, mobil dengan nama lain Micra tersebut masuk Indonesia, langsung generasi ketiga atau K13.

Peminatnya saat awal kemunculannya terbilang banyak. Begitu pun untuk unit bekasnya, karena city car asal Jepang ini bisa jadi solusi untuk memiliki mobil hatchback yang lebih murah di banding Toyota Yaris dan Honda Jazz.

Konsumsi BBM mobil ini pun lebih irit, lantaran Nissan pada tahun ini masih mengusung mesin bensin HR12DE berkpasitas 1.200 cc DOHC dengan CVTC, tiga silinder. 

Baca juga  Nissan Magnite Termurah Mulai Rp 95 Juta, Masuk Indonesia?

Ada pun variannya dipasaran mobil bekas, Nissan March pada generasi ini ditawarkan dalam tiga varian, yaitu varian transmisi manual, transmisi otomatis, serta high grade, atau tipe tertinggi dari varian transmisi otomatis yang dinamai Nissan March XS.

Untuk harga pasaran bekasnya, Nissan March periode 2010 dibanderol pada rentang harga Rp 70 – 80 jutaan.

March Autech 2011 – 2012 Mulai Rp 80 Jutaan

Harga Nissan March Bekas

Nissan March Autech 2012

Harga Nissan March bekas berikutnya adalah versi Autech yang rilis pada rentang tahun 2011 – 2012. Cocok untuk kamu yang gemar tampil sporti.

Sebelumnya kita ketahui dahulu apa itu Nissan March Autech. Waktu itu di tahun 2011 Nissan meluncurkan March versi Autech model ini hadir sebagai varian flagship yang hadir dari basis tipe XS.

Bedaya dengan versi lainnya, desain bumper Autech terlihat lebih sporti dengan airdam berukuran lebih besar.

Perbedaan lain ada di sektor interior, warna dan material fabric yang digunakan juga berbeda dari pendahulunya dan beraksen two tone colours bermotif.

Di pasar mobil bekas Nissan March Autech dibandrol pada kisaran harga Rp 80 – 85 jutaan.

Nissan March 2014 Facelift

Harga Nissan March Bekas

Harga Nissan March bekas berikutnya adalah yang versi facelift. Unit ini dimulai pada tahun 2014. Di pasar mobil bekas, Nissan March 2014 facelift dibanderol mulai harga 85 – 95 jutaan.

Nissan Mech facelift memiliki perbedaan mencolok di banding versi sebelumnhya. Misalnya di eksterior depan, ada aksen chrom berbentuk huruf V yang terlihat modern dan mewah.

Baca juga  Nissan Magnite 2021 ke Indonesia? Rocky-Raize Harus Waspada

Sedangkan bagain lampunya sudah mulai memiliki sudut dalam, berbeda dengan pendahulunya yang hanya bulat. Di sektor belakang March facelift 2014 telang mengusung lampu LED, yang membuatnya lebih terlihat moden.

Pada pelek ada sentuha ubahan sedikit yakni menggunakan palang 8 dengan motif spider. Pada interior, headrest baris kedua sudah adjustable, yang yang bisa disetel sesuai keinginan penumpang.

Di dashbord Nissan perlahan menghilangaknaksesn bulat-bulat. Pada Nissan March facelift 2014, exhaust AC di tengah dibuat segi empat dan warna bagian cluster tengah sebagai tempat head unit dan control AC tidak lagi sewarna dengan dashboard, melainkan sudah hitam piano.

Kemajuan pada headunit Nissan March facelift 2014 adalah dengan adanya port USB sehingga pengguna tidak perlu lagi membeli tambahan MP3 player untuk memutar lagu atau audio dari flasdisc atau HP.

Pada Nissan March 2014 juga disematkan fitur start-stop engine, ubahan desain Multy Information Display (MID) yang kini memiliki pengingat pengemudi untuk istirahat, dan hari ulang tahun.

Di sektor mesin, Nissan March facelift 2014 kini punya varian mesin 1.5 manual dan otomatis. Jika pada versi lawas hanya ada pilihan March dengan mesin 1200 cc 3 silinder, maka pada versi facelift 2014, ada juga unit yang bermesin 1500 cc 4 silinder namun jarang.

Mobil ini juga semakin aman dengan adanya dual SRS Airbags.

Untuk versi facelift ada sampai tahun 2016. Di tahun ini harga yang ditawarkan di bursa mobil bekas berkisar Rp 110 – 120 jutaan bekasnya.

Baca juga  Mengenal Sosok Nissan Navara Facelift, Makin Gagah!

Harga Nissan March 2017 – 2020 Tembus Rp 100 juta

Harga Nissan March Bekas

Nissan Mqrch 2017

Harga Nissan March bekas berikutnya adalah keluaran terakhir yang edar pada periode tahun 2017 – 2020. Di tahun ini masih masih edisi facelift, dimana Nissan menawarkan perubahan sektor eksterior dan interior pada March 2017 ini.

Paling terlihat adalah penggunaan DRL LED di bagian bawah yang diklaim menyedot daya listrik lebih rendah dibanding lampu kabut.

Selebihnya hanya ada penambahan garnish krom di bagian grill dan bumper belakang. Nissan menyediakan 6 pilihan warna baru pada mobil mungilnya itu.

Perubahan andalannya berada di bagian interior dengan hadirnya layar sentuh 7 inci. Mulai dari fitur mirroring untuk perangkat Android dan iPhone, DVD, memonitor kamera parkir belakang, Bluetooth dan fitur baru lainnya tersaji di layar tersebut.

Untuk sumber tenaga, Nissan masih mempertahankan mesin dengan spesifikasi lawas. Tersedia March dengan mesin 1.200 cc dan 1.500 cc.

Dengan beragam penyajian dan ubahan di atas, harga Nissan March bekas di gerai jual beli online, di periode ini mencapai Rp 90 – 130 jutaan. Namun seiring merosotnya terus penjualan Nissan March pada era ini, maka tidak heran khusus Nissan March 2019 – 2020 ketersedian unitnya di pasaran lumayan langka.

Demikian ulasan terkait harga Nissan March bekas. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika