Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Sewa Campervan dan Motorhome untuk Liburan Akhir Tahun!

by Tigor Sihombing
review gran max jakarta campervan

Berapa sih harga sewa campervan dan motorhome? Mengetahui hal ini penting, terutama buat kamu yang mau berlibur dengan mobil di akhir tahun 2022.

Ya, campervan atau motorhome memang bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin piknik menggunakan tenda dengan mobil. Di samping lebih private, kamu juga bisa tetap menikmati keindahan alam. Itulah kelebihan dari mobil camping.

Dengan campervan, kamu pun bisa jalan-jalan sekaligus tidur di alam terbuka dalam van langsung. Kamu tidak perlu mencari tempat penginapan lagi karena sudah menyewa campervan. Menariknya lagi, untuk menikmati ini tidak perlu punya atau beli campervan. Kamu bisa menyewanya dengan harga yang terjangkau.

Tempat sewa mobil campervan atau motorhome, saat ini sudah banyak dan beragam jenisnya. Juga sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia, bukan cuma di Jakarta, tapi juga Jogja, Surabaya, Bali, bahkan Sumatera. Tarifnya pun rata-rata tidak berbeda jauh satu sama lainnya.

Daripada penasaran, langsung saja yuk simak daftar harga sewa campervan dan motorhome. Seperti yang telah kami rangkum dari beberapa sumber dan perusahaan rental campervan dan motorhome.

1. Majesty Motorhome

Harga Sewa Campervan dan Motorhome

Majesty Motorhome menggunakan mobil Isuzu Elf 4 ban yang dimodifikasi menjadi kendaraan dengan fasilitas lengkap dan nyaman.

Harga sewa campervan dan motorhome yang pertama adalah dari perusahaan rental Majesty Motorhome.

Seperti namanya, Majesty Motorhome menyewakan unit mobil untuk wilayah pulau Belitung. Belitung sendiri terkenal dengan wisata keindahan alam dan pemandangan lautnya.

Dengan Majesty Motorhome kamu bisa menikmati keindahan pantai Belitung dengan cara yang berbeda. Patut diketahui, Majesty Motorhome juga sudah memiliki pengalaman mengelola rental wisata ini. Mereka beridiri sudah sejak tahun 2015 silam.

Majesty Motorhome menggunakan mobil Isuzu Elf 4 ban yang dimodifikasi menjadi kendaraan dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Fasilitas yang disediakan mulai dari kasur yang bisa dilipat, TV LCD 32 inch, AC 1 PK, rak buku, dan toilet.

Selain menyewakan kendaraan motorhome, Majesty Motor home juga menyiapkan berbagai perlengkapan untuk melengkapi perjalanan kamu. Misal ketika kamu menyewa sudah mendapatkan tenda, trampolin, kursi lipat.

Menariknya, Majesty Motorhome juga menyewakan lokasi wisata seperti Motor home Park, yaitu taman khusus yang bisa digunakan penyewa motorhome untuk menginap, paket wisata seperti snorkeling, dan penyewaan perahu.

Bicara tarif sewa Majesty Motorhome, kisarannya Rp 2 juta perhari, dengan cakupan wilayah sewa hanya di Belitung saja. Untuk kamu yang ingin melakukan liburan ke Belitung, tidak ada salahnya mencoba liburan dengan menyewa motorhome milik mereka.

Baca juga  5 Cara Pasang Roof Box Mobil Yang Aman

Kontak langsung Majesty Motorhome di nomor 021-5703188 (Jakarta) dan nomor hape 081929660999 (Belitung). Atau kunjungi website mereka di majestymotorhome.com.

2. Everyday Holiday Campervan

Harga Sewa Campervan dan Motorhome

Kamu bisa memilih destinasi wisata yang sudah ditentukan di Jawa Barat, seprti seperti Green Grass Cikole, Rancaupas Ciwidey, Pine Forest, Sari Ater dan Jungle Milk.

Berikutnya adalah harga sewa campervan dan motorhome di everyday Holyday Campervan. Jasa penyewaan campervan ini memiliki peket tarif mulai dari Rp 1,9 jutaan hingga Rp3,45 juta. Everyday Holiday Campervan ini mengadakan promo khusus di hari Senin-Kamis dengan memberikan promo 30 persen. Harga tersebut sudah termasuk mobil dan supir. Tapi tidak termasuk tiket dan parkir wisata pilihan.

Menariknya, jika kamu menggunakan jasa camping ini, kamu langsung bisa memilih destinasi wisata yang sudah ditentukan di Jawa Barat, seperti Green Grass Cikole, Rancaupas Ciwidey, Pine Forest, Sari Ater dan Jungle Milk.

Fasilitas yang disediakan juga terbilang lengkap, seperti alat-alat masak, perlengkapan kemping, dan hiburan. Penyewa cukup membawa pakaian dan makanan yang disukai.

Bicara tentang keamanan protokol kesehatan, mobil ini dan peralatan yang sudah dipakai akan dibersihkan kembali dan didisinfeksi.

Kamu penasaran dengan wsata alam bersama Everyday Holiday Campervan kontak saja mereka langsung di halaman sosial media Instagramnya @everydayholiday.id.

3. Jogja Campervan

Harga Sewa Campervan dan Motorhome

Sewa campervan di Jogja

Harga sewa campervan dan motorhome berikutnya adalah di Jogja Camper Van. Jasa layanan rental ini menyediakan promo terbatas yakni APV lepas kunci Rp700.000, APV Honeymoon Rp1.300.000, dan APV Group 4 pax Rp1.500.000.

Seperti namanya, Jogja Camper Van berlokasi di Yogyakarta. Disana kamu bisa bisa menikmati dua hari satu malam untuk beberapa lokasi yang sudah masuk paket seperti Bukti Watu Mabur, Waduk Sermo, Pantai Glagah, dan Pantai Watu Kodok.

Selain itu, terdapat sejumlah fasilitas tambahan, mulai dari perlengkapan camping hingga makan malam. 

Jogja Campervan memiliki tiga unit mobil yang diklaim rutin dibersihkan menggunakan disinfektan setiap selesai penyewaan. Jika kamu penasaran jasa layanan ini, kontak saja langsung Instagramnya di @jogjacampervan.

4. Pukucamper

Harga Sewa Campervan dan Motorhome

Terdapat fasilitas pelengkap untuk setiap penyewa, seperti peralatan kemping, kasur yang nyaman, dan energi listrik sebesar 500-1000 watt dari tenaga surya.

Harga sewa campervan dan motorhome berikutnya adalah di Pukucamper.

Jasa layanan Puku Camper yang berada di Pulau Bali. Cara menyewa layanan ini kamu bisa mengontaknya langusng di laman soasial media Instagram mereka di @pukucamper, atau website resmi mereka di www.Pukucamper.com

Baca juga  4 Tips Pilih Ban Mobil Ketika Hujan, Mudah!

Dengan Pukucamper kamu bisa menikmati kemping di luar ruangan hanya sehari semalam, di beberapa lokasi pilihan, yaitu Keramas Surf Camp, Bukit Asah, Bukit Surga, Pinggan Sunrise Spot, dan Danau Buyam.

Tarif sewa campervan di Pukucamper mulai Rp850 ribu hingga Rp1,2 juta. Saat ini terdapat promo sewa mulai dari Rp399 ribu untuk tipe tertentu.

Terdapat fasilitas pelengkap untuk setiap penyewa, seperti peralatan kemping, kasur yang nyaman, dan energi listrik sebesar 500-1000 watt dari tenaga surya.

Saat ini, Puku Camper mempunyai 4 unit mobil yang bisa disewa, seperti Daihatsu Gran max dan Suzuki APV. Sistem yang dipakai adalah lepas kunci seperti rental mobil pada umumnya.

5. Jakarta Campervan

Harga Sewa Campervan dan Motorhome

Jakarta Campervan memiliki 10 uit kendaraan Gran Max yang siap jalan.

Harga sewa campervan dan motorhome yang terakhir adalah milik Jakarta Campervan. Jasa penyewaan campervan ini berlokasi di Jl Ciloto III No.B2-17, Pangkalan Jati, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. 

Jakarta Campervan ini memiliki pelayanan yang sangat menarik. Lantaran mobil bisa digunakan lepas kunci, untuk penggunaan sewa Jawa-Bali.

Adapun destinasi wisatanya tidak ditentukan. Penyewa bebas menggunakan kendaraan selama memenuhi persyaratan.

“Kalau fasilitas yang kami sediakan adalah kompor portable, awning, meja, kursi lipat outdoor. kalau untuk seprei, di masa pendemi seperti ini konsumen diwajibkan membawa sendiri, kata Yoyo pemilik Jakarta Campervan.

Tarif penyewaan di Jakarta Campervan mulai dari Rp 700 ribu, untuk minimal peyewaan 2 hari.

Terkait kebersihan dan keamanan kendaraan, Yoyo mengaku pihaknya selalu menjaga kebersihan dan memenuhi protokol kesehatan.

Selain itu penyewaan ini juga memiliki bengkel sendiri untuk perawatan berkala kendaraan-kendaraan mereka. Untuk menggunakan jasa ini, kamu hanya perlu menyiapkan KTP.

Selai itu kamu juga bisa menghubungi mereka di laman sosial Instagram @jakartacampervan.id atau kontak langsung mereka di no hape 0819-0887-0975.

6. Trevo Campervan

Harga Sewa Campervan dan Motorhome

Ilistrasi campervan

Sewa campervan saat ini  juga bisa melalui aplikasi. Seperti Trevo yang menyediakan layanan sewa campervan ala-ala di New Zealand. Di Trevo kamu bisa sewa campervan untuk berbagai kota di Indonesia.

Melalui laman resminya, ada beberapa fasilitas menarik jika konsumen menyewa campervan di Trevo. Mulai dari fasilitas pelengkap untuk setiap penyewa, seperti peralatan camping, kasur yang nyaman, energi listrik, bluetooth, sampai peralatan masak yang bisa kamu gunakan selama masa liburan kamu.

Baca juga  Cara Membaca Trip Meter di Mobil

Untuk tarif sewanya di di Trevo mulai dari Rp 1 jutaan. Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan diskon 20% untuk memperoleh maksimal potongan harga Rp 800.000 dengan kode promo ‘TREVOPIKNIK20‘.

Cara sewanya campervan di Trevo : 

Buka aplikasi TREVO lalu pilih ‘Book a Car’ atau ‘Pesan Mobil’. Jangan lupa untuk pastiin pengaturan GPS pada smartphone mu dan sudah sesuai dengan lokasi tempat menyewa. Caranya dengan mengaturnya secara manual di filter lokasi.

Selanjutnya, pilih bagian ‘Filter’. Nanti akan muncul beberapa pilihan filter, kamu langsung scroll ke ‘Car & Motorbike Type’.

Langsung pilih ‘Adventure’ lalu akan ada pilihan campervan yang disewa.  Kalau tidak ada campervan yang muncul, artinya semua campervan udah fully booked alias banyak yang pesan, silahkan pilih hari yang lain. 

Setelah melihat-melihat campervan mana yang cocok buat liburan kamu, langsung aja tap booking dengan promo diskon dan dapatkan promo 20% dari Trevo.

7. Jelajahnesia Tour Surabaya

Harga Sewa Campervan dan Motorhome

Berikutnya untuk kamu yang tinggal di kawasan Surabaya, Malang dan sekitarnya ada tempat penyewa campervan yang telah lama berpengalaman memandu tempat-tempat wisata hingga timur Indonesia. Adalah Jelajahnesia yang bisa dikunjungi di Jelajahnesia.com.

Disana ada beberapa opsi penyewaan. Opsi pertama adalah dengan supir dan opsi kedua adalah Self Driving Opsi ini menentukan berapa harga sewa yang harus kalian bayar.

Untuk harga rental campervan tanpa supir biayanya mulai  Rp 750.000 per hari. Sedangkan jika dengan supir
Rp 950.000 per hari. Untuk fasilitasnya kamu akan mendapatkan :

1. Kasur Lipat
Tentunya sebagai campervan tidak lengkap jika tidak ada kasur untuk berisitirahat ketika malam. Di campervan ini kami memberikan kasur lipat yang bisa digunakan sebagai sofa ketika sedang tidak digunakan,

2. Alat Masak Sederhana
Kami memberikan pula fasilitas alat masak sederhana, berupa kompor, panci dan wajan yang praktis. peralatan masak ini tidak memakan tempat yang besar karena kami setting sedemikian rupa untuk kepraktisan.

3. Tenda dan Sleeping Bag
Bagi yang ingin tidur di luar campervan atau yang berjalan jalan dengan anggota keluarga lain. Kami sediakan pula tenda dan sleeping bag. Sangat berguna jika campervan tidak bisa masuk ke lokasi camping yang asik. Kalian masih bisa menggunakan tenda yang nyaman.

4. Colokan Listrik
Jangan kuatir pula dengan ketersediaan pasokan listrik ketika keadaan ccampervan berhenti. Kami menyediakan baterei yang bisa kalian charge ketika mobil berjalan dan kalian bisa gunakan ketika nanti butuh listrik ketika mobil dalam keadaan berhenti.

Tempet penyewaan campervan Jelajahnesia bisa dikunjungi juga pada alamat Perumahan Bulan Terang Utama UJ-27 Madyopuro Kedung Kandang Malang Jawa Timur 65139. Dengan nomor telon dan email di 081249249004 Jelajahnesiatour(at)gmail.com

Demikian ulasan terkait harga sewa campervan dan motorhome. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika