Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Subaru Forester 2022, Mendekati CR-V dan CX-5!

by Firdaus Ali
harga subaru forester 2022

Harga Subaru Forester 2022 telah resmi diumumkan. PT Plaza Auto Megah (PAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Subaru di Indonesia membanderolnya mulai Rp 579,5 juta.

Subaru Forester 2022 hadir dalam dua varian. Yaitu Subaru Forester 2.0i-L  dan Subaru Forester 2.0Li-S EyeSight. Kedua tipe Subaru Forester tersebut mengusung mesin naturally aspirated berkonfigurasi boxer 4-silinder yang kapasitasnya 1.998 cc dengan transmisi otomatis CVT Lineartronic 6-percepatan. Soal tenaga, Subaru Forester diklaim mampu menggelontorkan tenaga sebesar 152 dk dan torsi puncak 196 Nm.

Mesin boxer tersebut dikombinasikan dengan sistem drive train symmetical all-wheel drive (AWD) khas Subaru dan membuatnya selalu berjalan dengan tenaga ke empat rodanya alias full time AWD.

Kemudian, harga Subaru Forester 2022 varian entry level (2.0i-L) dibanderol Rp 597,5 juta dan Subaru Forester 2.0i-S EyeSight yang dibanderol Rp 659,5 juta. Harga tersebut berlaku OTR untuk wilayah Jakarta.

Menariknya, harga yang ditawarkan Subaru untuk varian tersebut mendekati para pesaingnya seperti Mazda CX-5 dan Honda CR-V. Seperti diketahui, Mazda menjual New CX-5 dalam dua versi yakni Elite dan Kuro. Untuk harganya, Mazda New CX-5 Elite dibanderol seharga Rp 597,7 juta dan New CX-5 Kuro dibanderol seharga Rp 607,7 juta.

Baca juga  Peluncuran Subaru Forester di Indonesia, Sebentar Lagi!

Sementara itu, untuk Honda CR-V varian entry levelnya dibanderol Rp 515,9 juta. Sedangkan varian flagship yang sudah dibekali dengan Honda Sensing dibanderol Rp 666,4 juta.

Harga Subaru Forester 2022 tersebut tentunya menarik bagi market SUV di Indonesia. Bukan tanpa alasan, penggerak roda all wheel drive (AWD) tentunya menjadi suguhan yang spesial karena tidak dimiliki oleh para pesaingnya.

“Hari ini kami menandakan dengan di mulainya Subaru Indonesia dan Plaza Subaru beroperasi secara penuh, sales servis dan spare part. Di hari ini, di tahun ini juga merupakan tonggak yang penting bagi Forester karena di 2022 ini Forester berulang tahun ke 25. Ini adalah generasi kelima yang kami perkenalkan di Indonesia,” ungkap Chief Operations Officer (COO) PT PAM, Arie Christopher Setiadharma. (18/5/2022).

Perjalanan Subaru di Indonesia

harga subaru forester 2022

Plaza Subaru Alam Sutera

Sebagai informasi, perjalanan Subaru di Indonesia sempat mengalami kejayaan di tahun 2000-an. Saat itu, APM yang menaunginya adalah PT Motor Image Indonesia (MII).

Baca juga  Diler Subaru di Batam Resmi Dibuka, Sudah 3S!

Di tengah perjalanan, PT MII tersandung kasus perihal dokumen import. Benar saja, pada tahun 2014 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai membekukan keran impor Subaru yang dilakukan oleh PT MII.

Imbasnya, nama Subaru seperti mati suri alias tidak pernah terdengar gaungnya di kancah otomotif Indonesia.

Melihat pangsa pasar yang menjanjikan di Indonesia, pada tahun 2021 PT Plaza Auto Megah (PAM) hadir sebagai Agen Pemegang Merek Subaru di Indonesia. Langkah awal yang dilakukan PT PAM adalah dengan mendirikan diler Subaru di Kawasan BSD. Sejak pertama berdiri, diler tersebut hanya melayani perawatan mobil Subaru saja.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Subaru Forester 2022. Tertarik membelinya?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika