by

Harga Suzuki Nex 2 Paling Murah, Pantas Dibeli?

Harga Suzuki Nex 2 tipe standard  mulai Rp15,75 juta (OTR Jakarta). Dengan banderol tersebut, Nex 2 didapuk menjadi motor matik termurah keluaran pabrikan Jepang. Rivalnya seperti Honda Beat dan Yamaha Mio M3, punya harga di atas.

Pabrikan berlambang S meluncurkan tiga varian Suzuki Nex 2: Elegant Premium, Fancy Dinamic, dan Cross. Secara umum, ketiganya memiliki spesifikasi mesin yang hampir sama sama. Perbedaannya hanya terletak pada bagian eksterior, dan fitur yang disematkan pada motor.

Dengan harga Suzuki Nex 2 yang terjangkau, apakah kualitasnya juga murahan? Pantaskah motor ini dibeli? Simak bahasan berikut:

Spesifikasi Motor

harga suzuki nex 2
Varian tertingginya sudah pakai lampu depan LED dan USB Charger

Nex 2 adalah motor matik yang didesain dengan penuh gaya, modern, dan futuristik. Jika dilihat dari dimensinya, motor ini menawarkan kenyamanan berkendara. Panjang bodi motor adalah 1.890 mm dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Sementara itu, berat kendaraan dalam kondisi kosong adalah 93 kg.

Sektor kaki-kaki pakai suspensi teleskopik di bagian depan serta monoshock di bagian belakang. Hasilnya, meskipun jalanan yang dilewati dalam kondisi rusak, rebound tetap empuk. Untuk membuktikannya, Anda perlu melakukan test drive Nex 2 terlebih dahulu.

Baca juga  Vespa Sprint i-get 150 ABS, Nyaman Dipakai Sehari-hari

Nex 2 adalah motor dengan mesin 4 langkah dan memiliki 1 silinder pendingin udara. Sistem katupnya menggunakan SOCH, 2 Valve. Isi silinder kendaraan adalah 113 cm dan sistem bahan bakarnya menggunakan Fuel Injection.

Sistem pengapiannya menggunakan CDI, sedangkan sistem starter menggunakan elektrik dan engkol. Motor ini memiliki kapasitas tangki 3,6 liter. Untuk rem, Nex 2 menggunakan rem cakram pada bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang.

Mengusung mesin 115 cc FI dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP), Nex 2 diyakini lebih hemat bahan bakar. Inilah salah satu kelebihan motor matik produk Suzuki yang tidak dimiliki kendaraan lain. Harga Suzuki Nex 2 yang cukup terjangkau membuat motor ini bertambah unggul. Tak heran jika Nex 2 termasuk dalam kategori motor matik terbaru sekaligus murah.

Tabel Harga Suzuki Nex II Cross

Produk Kelebihan Harga
Suzuki Nex II Cross Harga Terjangkau Cek Harga Promo di Sini
Suzuki Nex II Cross Accessories Version Sudah dilengkapi dengan aksesoris Cek Harga Promo di Sini

Harga Suzuki Nex 2 Murah, Tapi Fiturnya Tidak Murahan

spesifikasi-suzuki-nex-ii-cross,-skutik-petualang-paling-murah?
Suzuki Nex 2 Cross punya gaya adventure yang kental

Nex 2 secara umum memiliki sejumlah fitur yang menarik. Salah satunya, kompartemen dashboard yang cukup luas untuk meletakkan botol minum dan lain-lain. Pijakan kaki pada motor didesain lebih lebar dibanding versi lama, sehingga nyaman bagi pengendara.

Baca juga  5 Prediksi Motor Baru di 2020, Salah Satunya Ninja ZX-25R

Keunggulan lain yang terdapat pada bagian depan motor adalah keberadaan USB Charger. Dengan fitur ini, Anda bisa mengisi daya smartphone sembari berkendara. Hanya saja USB Charger ada di varian tertinggi saja.

Nex 2 juga dilengkapi dengan LED Headlight yang memiliki desain keren dan lampu terang. Pada bagian knalpot, ada Cover Muffler yang berfungsi sebagai penutup sehingga kaki terhindar dari panas. Fitur lainnya adalah Easy Start System yang memudahkan Anda untuk menyalakan mesin dan mengendarai motor.

Hal berbeda dapat ditemukan di Nex 2 Cross. Kekhasan varian ini ada di fitur Rim Decal untuk tampil lebih dinamis. Nex 2 Cross juga memiliki Meter Visor dengan gaya sporty. Tidak ketinggalan, Ban ala Dual Purpose, sehinga pengalaman berkendara dengan menggunakan motor ini tetap terasa nyaman di berbagai kondisi jalanan.

Warna dan Harga Suzuki Nex 2

Suzuki Nex II
Kelebihan Suzuki Nex II tersedia dalam pilihan warna matte yang tanpa grafis, sehingga tampak elegan

Ada berbagai pilihan warna Suzuki Nex 2 yang tersedia. Varian Nex 2 Elegant Premium sendiri ditawarkan dalam 3 variasi warna, yaitu stellar blue, bordeaux red, dan solid black. Sementara itu, varian Nex 2 Fancy Dinamic terdiri atas 3 pilihan, yaitu brilliant white, titan black, dan jackal green. Jenis lainnya adalah Nex 2 Cross yang memiliki 2 warna yaitu hitam kombinasi kuning dan hitam kombinasi biru.

Selain perbedaan dari segi pilihan warna, harga Suzuki Nex 2 tiap varian juga berbeda. Nex 2 Elegant Premium dijual dengan harga mulai Rp16,2 juta (OTR Jakarta). Sementara itu, Nex 2 Fancy Dinamic dan Nex 2 Cross dijual dengan harga mulai Rp16,45 juta (OTR Jakarta).

Baca juga  Suzuki Nex Gen II Resmi Rilis, Harga Ekonomis

Nah, inilah review singkat Suzuki Nex 2 yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk memilih kendaraan di kelas motor matik. Dari ketiga varian yang tersedia, mana yang menurut Anda lebih menarik?

Buat Anda yang lagi cari motor Suzuki Nex II Cross. Caranya gampang banget, cukup dengan klik melalui link ini! Dapatkan penawaran DP terendah dan harga spesial untuk skutik ini.

Terbaru