Thursday, October 6, 2022

Harga Tata Intra Bikin Kaget, Pick-up Diesel Murah!

by Baghendra Lodra
harga tata intra - tampak depan

Spesifikasi dan harga Tata Intra resmi diumumkan untuk pasar Indonesia pada Kamis (15/9/2022). Mobil pick-up bermesin diesel itu dijual mulai Rp 159 juta (OTR Jakarta).

Jika melihat kompetitor, maka banderol kendaraan niaga milik Tata ini tergolong murah. Tidak percaya? Cek saja pick-up diesel lain yaitu DFSK Super Cab 1.3T Diesel Rp 199 juta (OTR Jakarta), kemudian ada Mitsubishi L300 Rp 218,65 juta (OTR Jakarta).

Dengan harga Tata Intra tersebut, bagaimana spesifikasinya? Soal performa, ada mesin 1.4L CRDI empat silinder dengan turbo intercooler. Di atas kertas bisa melontarkan torsi besar hingga 140 Nm dan tenaga 70 hp pada 4.000 rpm. Jadi soal melibas tanjakan, harusnya tidak masalah!

Padanan mesin Intra adalah transmisi manual 5-percepatan. Klaim Tata, jantung mekanis ini bisa membawa mobil pick-up Intra melaju hingga 110 km/jam.

Ketangguhan Intra juga ditunjang rem cakram di roda depan dan tromol di belakang. Kemudian ukuran rodanya cukup besar dengan velg 14 inci dan ban tubeless. Ground clearance mobil pun cukup tinggi dengan 170 mm, sehingga mudah melewati berbagai medan jalan. Untuk suspensinya, Intra menggunakan semi eliptical leaf spring di kaki-kaki depan dan belakang.

Baca juga  Mazda BT-50 Terbaru Meluncur, Pakai Mesin Kecil

Bagaimana dengan kapasitas angkut barang dari Tata Intra? Dimensi baknya memiliki dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 400 mm. Ini lebih besar dibanding bak punya DFSK Super Cab 1.3T Diesel. Harusnya dengan bak besar, Intra lebih menguntungkan buat para pengusaha.

Hanya saja kalau pembandingnya Mitsubishi L300, maka bak Tata Intra kalah besar. Ini dikarenakan, pick-up Mitsubishi juga punya mesin diesel lebih besar yaitu 2.500 cc dan harganya lebih mahal.

banner atas

Fitur Keyamanan Pick-Up Tata Intra

harga tata intra - interior

Tata intra punya fitur hemat BBM bernama indikator GSA di panel instrumen digitalnya

Harga Tata Intra yang terjangkau, tidak berbarti fitur-fitur kenyamanannya minim. Merek asal India ini berani memberi beberapa teknologi modern di pick-up diesel miliknya. Sebut saja power steering untuk memudahkan manuver kendaraan.

Kemudian Tata juga membekali Intra dengan panel instrumen digital yang dilengkapi gear shift advisor (GSA). Kelebihan fitur GSA bisa menginformasikan waktu terbaik untuk ganti gigi, sehingga performa mantap bisa didapat sekaligus hemat BBM.

Baca juga  Ford Ranger Wildtrak Siap Masuk Indonesia, Double Cabin Macho

Khusus varian mobil pick-up Tata Intra AC, ada tambahan fitur berupa air conditioning (AC) untuk penyejuk udara kabin serta audio system. Dengan demikian, pengemudi bisa merasa nyaman saat sedang melakukan angkut barang.

Tertarik punya pick-up diesel ini? Berikut daftar harga Tata Intra di Indonesia:

  • Tata Intra Non-AC Rp 159 juta (OTR Jakarta)
  • Tata Intra AC Rp 169 juta (OTR Jakarta)
  • Tata Alimunium Box – Non AC Rp 213,4 juta (OTR Jakarta)

Itulah tadi bahasan spesifikasi dan harga Tata Intra di Tanah Air. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika