Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Daftar Harga Toyota Agya Bekas, Jangan Pilih yang Murah!

by Tigor Sihombing
mobil city car di bawah Rp 100 juta

Untuk kamu yang ingin tahu harga Toyota Agya bekas, berikut kami akan sampaikan. Mengetahui harga Toyota Agya bekas penting untuk diketahui terutam jika kamu ingin membeli unitnya.

Patut diketahui, Toyota Agya bekas saat ini yang beredar di pasaran yakni dimulai dari tahun 2013. Tahun ini merupakan tahun pertama mobil low cost green car (LCGC) tersebut dipasarkan sebagai mobil murah di Indonesia.

Lalu, selanjutnya di tahun 2017 mobil ini merilis versi facelift. Kemudian facelift kedua rilis di tahun 2020.

Dari pada penasaran, langsung saja yuk kita cek pasaran harga Toyota Agya bekas dari generasi ke generasi.

Toyota Agya 2013 – 2016, Harganya Mulai Rp 50 Jutaan

Harga Toyota Agya Bekas

Toyota Agya bekas keluaran pertama belum mengaplikasi teknologi mesin VVT-i dan cuma tersedia dalam mesin 1.000 cc

Harga Toyota Agya bekas yang pertama kami bahas adalah dari generasi awal yang rilis dari tahun 2013 – 2016. Salah satu ciri mobil Toyota Agya di periode ini hanya mengandalkan satu pilihan mesin yakni 1-KR 1.000 cc yang terkenal efisien.

Model pertama ini memiliki tiga trim di antaranya  E, G, dan TRD S. Khusus untuk tipe G dan TRD S, mobil ini dilengkapi dengn fitur chrome A/C register, chrome list combination meter, 2 din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome parking brake knob dan chrome shift lever knob.

Selain itu juga terdapat beberapa fitur seperti electric outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 176/65 R14, headlamp serta foglam dengan aksesoris krom. PAda TRD juga dibekali bodykit versi sporty.

Baca juga  3 Bocoran Penting Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Facelift

Sedangkan tipe termurahnya, E hadir tanpa fitur power window dan tanpa pelek racing. Sebagai informasi, mobil Agya trim E merupakan trim termurah. Harga baru saat peluncurannya waktu itu hanya Rp 99 juta. Tentunya jika saat ini kamu sedang berburu versi bekasnya, pasti sudah jauh lebih murah lagi harganya.

Di laman jual beli mobil bekas online, harga mobil Agya bekas mesin 1.000 cc keluaran pertama trim E ini dibanderol pada kisaran harga Rp 50 – 60. Sedangkan model tengahnya yakni trim G di pasaran saat ini berkisar antara Rp 70 – 80 jutaan. Pun dengan trim TRD di tahun yang sama, dipasarkan pada rentang harga Rp 70 – 85 jutaan.

Harga Toyota Agya 2017 – 2019 Masih Terjangkau, Pilihan Tepat! 

Harga Toyota Agya Bekas

Toyota Agya 2017, pilihan pas untuk mobil budget 100 jutaan.

Di tahun ini Agya mulai bersolek. Wajahnya lumayan sedikit modern di banding versi lawasnya. Untuk kamu yang memiliki budget lebih untuk mobil bekas Agya, generasi ini patut dilirik.

Ada pun perbedaannya dengan Toyota Agya sebelumnya adalah desain eksteriornya kini semakin stylish, lampu yang lebih mengecil, dengan projector headlamp dan LED guide lamp, berpadu grill trapezoid yang merupakan bahasa desain Toyota Global. Bagian belakangnya juga memiliki desain lampu baru reverse L-shape, yang semakin mewah.

Di sektor interior, sudah menggunakan dual tone hitam dan silver. Tampialnnya lebih mewah. Jok semi bucket lebih tebal, dan penggunaan headrest pada baris kedua. Tidak ketinggalan audio steering switch dan 2 DIN audio dengan bluetooth untuk type tertingginya.

Baca juga  Sosok Toyota Kijang Retro Rp 130 Juta, Full Orisinal

Soal fitur keamanan, mobil ini mendapatkan empat tambahan fitur keamanan baru yakni immobilizer, 3 poin seatbelt untuk semua penumpang, rem ABS khusus tipe 1.2 TRD dan sensor belakang (G & TRD) membuat mobil ini jadi teraman di kelasnya.

Terkait pilihan mesin, di generasi ini sudah ada versi 1.2 L. Mesin ini sama seperti yang digunakan LCGC 7-seater yaitu Toyota Calya. 

Selain itu, ubahan lainnya adalah disc brake depan telah diperbesar dari ukuran 12 ke 13 inci. Jadi meski kapasitas mesin lebih besar, mobil ini masih tetap aman dikendarai.

Nah di tahun ini juga sudah menggunakan teknologi mesin terbaru termasuk untuk varian 1.0L, yakni VVT-i. Kepanjangan dari VVT-i adalah dari Variable Valve Timing-Intelligent.

Kata Toyota, teknologi VVT-i membuat mobil lebih irit, bahkan untuk versi 1.0 L tenaganya bertambah jadi 67 ps dari 63 PS. Begitu juga dengan kehadiran Agya 1.200 cc berteknologi dual VVTi, yang memiliki tenaga 88 ps.

Untuk kamu yang penasaran dengan harga Agya bekas di generasi ini, juga masih masuk akal. Varian mesin 1.000 cc, banderolnya Rp 80 – 95 jutaan.

Sementara untuk mesin 1.200 cc, dijual di atas Rp 100 jutaan. “Di showrom kami, pasaran Toyota Agya bekas VVT-i versi matik untuk periode tahun 2017-2019 ada pada kisaran harga Rp 100 – 125 jutaan,” kata Ahmad Sodikin, pedagang mobil di bilangan Klender Jakarta Timur.

Baca juga  Daftar Harga Mazda 2 Bekas, Mulai Dari 73 Jutaan

Lalu type tertinggi atau TRD Sportivo, tembus pada kisaran harga Rp 125-130 jutaan, untuk periode tahun yang sama.

Jika kamu mau meminang Agya bekas, ada baiknya model facelift pertama ini atau lansiran 2017-2019. Pasalnya sudah lebih banyak teknologi tambahan yang membuatnya semakin istimewa. Dari sisi usia pun tidak terlalu tua.

Toyota Agya 2020, Harganya Masih Mahal

Toyota Agya facelift 2020 untuk versi bekasnya masih di atas Rp 130 jutaan

Toyota Agya facelift 2020 untuk versi bekasnya masih di atas Rp 130 jutaan

Pembahasan berikutnya, harga Toyota Agya bekas keluaran terakhir atau facelift kedua di tahun 2020. Di pasaran mobil bekas, unit ini sudah ada namun tidak terlalu banyak. 

Harganya pun lumayan terbilang masih tinggi. Untuk tipe TRD Sportivo mobil Toyota Agya bekas masih dibanderol 135 – 145 jutaan. Sedangkan versi G nya masih dikisaran Rp 130 juta.

Jika kamu mengincar unit bekasnya, keunggulan ada di tampilan lebih modern dibanding model sebelumnya. Dari sisi interior, Toyota Agya facelift kedua sudah hadir menggunakan engine start stop button, head unit baru, audio baru, juga seat cover dan door trim dengan desain anyar.

Untuk eksteriornya, New Agya kini memiliki desain bumper baru, gril baru, headlamp LED, pelek baru, dan TRD Kit untuk varian tertinggi. Toyota pun makin menerangi segmentasi anak muda yang pertama kali memiliki mobil.

Demikian ulasan terkait harga Toyota Agya bekas. Saran kami, versi facelift pertama merupakan opsi terbaik. Dari sisi harga tidak terlalu mahal, kemudian usia belum terlalu tua, serta teknologi sudah cukup modern. Bagaimana menurut kamu? Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika