Thursday, October 6, 2022

Harga Toyota Crown Vellfire 2023, MPV Mewah dengan Aksen Emas!

by Tigor Sihombing
toyota crown vellfire 001

Toyota Crown Vellfire facelift 2023 resmi hadir di Cina. MPV mewah ini ditawarkan dengan harga 847,000 – 928,000 Yuan atau secara dengan Rp 1,8 – 1,9 miliar. Ini sebenarnya tak beda dari Vellfire yang ada di Indonesia, tapi lebih mewah.

Meski hadir dengan versi facelift, tetapi banyak ubahan yang didapat pada Toyota Crown Vellfire tersebut. Misalnya pada eksterior, pada facia depan terlihat gril desainnya dibuat lebih tebal dengan sentuhan black chrome, begitu juga bumper yang didesain terlihat sangar dengan kisi-kisi berdesain seperti taring.

Menariknya, ada aksen emas pada MPV terbaru Toyota ini. Misalnya seperti pada dalaman lampu utama dan kunci remote. Aksen emas ini dimaksudkan menambah kesan elegan pada mobil tersebut.

Selain itu, pada logonya ada mahkota yang merupakan lambang khas Crown dengan aksen biru yang menandakan mobil tersebut ditenagai mesin hybird. Beda dengan Vellfire di Indonesia yang pakai logo Toyota. Aksen black chrome juga hadir di bagian belakang serta pelek. Sedangkan logo Toyota dipasangkan pada pintu belakang.

Baca juga  GIIAS 2021: Pembeli GR Yaris Pertama Terima Unit

moladin tampil baru blog banner

Interior Super Nyaman

Interior Crown Vellfire

Jok besar Crown Vellfire bisa bikin betah berlama-lama duduk di sana

Pada interior, sudah tidak perlu diragukan lagi kemewahannya. Interior Toyota Crown Vellfire bernuansa kuning keemasan dengan reim berwarna krem. Meski begitu, mengutip laman Automachi, dikatakan desain dasbor, setir, panel instrumen dan headunit masih menggunakan desain sebelumnya.

Tidak lupa untuk menambah kesan mewah dan personal, Toyota Crown Vellfire juga menggunakan material kayu di beberapa titik. Seperti pada meja di kursi penumpang belakang dan panel-panel pintu.

Mobil ini juga dibekali welcome light, bantal leher dengan embos logo Crown, karpet lantai tebal dan lebut, dan beberapa perangkat yang siap menyajikan aromatherapy di kabin penumpangnya.

Mesin Kombinasi Hybrid

Toyota Crown Vellfire

Mesin hybrid hadir untuk mendongkrak performa Toyota Crown Vellfire

Terkait mesinnya, Toyota Crown Vellfire dibekali teknologi hybrid dan mesin bensin kapasitas  2.500 cc. Dengan kombinasi  pada mesin bensinnya mampu memghasilkan 116 hp dan torsi 198 Nm, Motor listriknya saja setara dengan 47 hp. Sedangkan performa gabungan dengan motor listrik menghasilkan tenaga 163 hp. Kombinasi mesin ini dipadukan dengan transmisi E-CVT.

Baca juga  Konsumsi BBM Toyota Rush GR Sport, Seirit Apa?

Toyota Crown Vellfire untuk pasar China memiliki tiga varian dengan harga Rp 1.809 miliar untuk model 2.5L HV Deluxe Edition, Rp 1,92 miliar untuk type 2.5L HV Premium Edition, dan Rp 1,98 miliar untuk  model 2.5L HV Extreme Edition.

Sebagai informasi , Toyota Crown Vellfire ini dibuat berdasarkan platform yang sama dengan Toyota Alphard Vellfire namun di rancang lebih mewah untuk memenuhi segmentasi MPV Premium di China. Di negara tersebut dibuat oleh perusahaan otomotif raksasa FAW-Toyota Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group) dan dipasarkan Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group).

Demikian ulasan terkait Toyota Crown Vellfire terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update kabar terbaru seputar otomotif.

banner bawah

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika