oleh

Daftar Harga Toyota Yaris Bekas, Mulai Rp 70 Juta

Harga Toyota Yaris bekas beragam, tergantung lansiran tahun, kondisi mobil serta keabsahan surat-suratnya. Walau begitu, kalau kamu mau cari yang terjangkau bisa pilih Toyota Yaris generasi pertama. Kondisi bekasnya dibanderol kisaran Rp 70 jutaan.

Sebelum mengulas lebih jauh mengenai harga Toyota Yaris bekas, ada baiknya kita mengetahui secara singkat sepak terjang mobil ini di Indonesia.

Toyota Yaris pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2006 dengan status import dari Thailand. Bentuknya yang membulat membuat Yaris generasi awal dijuluki “Yaris bakpao”.

Yaris bakpao mengusung mesin berkode 1NZF-FE berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi VVT-I, tenaga maksimumnya diklaim mencapai 109 dk.

Mendapat respon positif dari konsumen, pada tahun 2009 Yaris merilis versi TRD Sportivo sebagai varian tertingginya.

Selain itu, bagian eksteriornya juga mengalami facelift. Hasilnya tampilannya lebih sporty dan modern.

Selanjutnya pada tahun 2012, Yaris kembali bersolek alias facelift pada bagian bumper dan foglamp. Barulah pada 2013 Yari generasi kedua dirilis dengan menggunakan kode bodi XP150. Mesinnya masih sama dengan Yaris sebelumnya, hanya saja varian ditawarkan tifa pilihan. E,G dan TRD Sportivo.

Memasuki tahun 2016 Yaris mengalami ubahan signifikan pada sektor mesinnya. Yaitu dengan mengadopsi teknologi Dual VVT-I dengan kode mesin 2NR-FE 1.500 cc.

Di tahun ini pula Yaris Heykers muncul dengan desain menganut gaya crossover. Kemudian pada 2018 Yaris Heykers disuntik mati. Di sisi lain Yaris mendapat fitur tambahan berupa 7 titi airbag serta beberapa fitur keselamatan seperti Hill Start Assist (HSA).

Baca juga  5 Cara Pertahankan Harga Mobil Bekas Daihatsu Tidak Jatuh

Sepak terjang Yaris masih berlanjut di tahun 2020 dengan ubahan yang tidak signifikan di beberapa bagian, seperti desain bumper dan grill serta foglamp yang sudah menggunakan lampu LED.

Menarik bukan perjalanan Yaris di Indonesia. Nah, untuk mengetahui lebih jauh harga Toyota Yaris bekas, mari kita simak ulasan beikut ini.

Paling Terjangkau Harga Toyota Yaris Bekas Generasi Pertama

harga toyota yaris bekas
Yaris generasi pertama

Harga Toyota Yaris bekas lansiran 2006 dibanderol kisaran Rp 70 jutaan untuk varian E dengan trasmisi manual. Sementara untuk varian S dan S limited edition bertransmisi otomatis harga bekasnya kisaran Rp 78 juta sampai Rp 82 jutaan.

Semantara itu untuk Yaris varian E transmisi otomatis lansiran 2007 harga bekasnya kisaran Rp 87 jutaan. Sedangkan untuk tahun 2008 dengan varian E bertransmisi manual, harga bekasnya kisarannya sama dengan varian E otomatis tahun 2007 yaitu Rp 87 jutaan.

Toyota Yaris Facelift 2009 – 2013, Harganya Sudah Rp 100 Jutaan

harga toyota yaris bekas
Yaris tahun 2011

Harga Toyota Yaris bekas tahun 2009 varian S bertransmisi otomatis kisaran Rp 90 jutaan. Sementara untuk varian J dengan transmisi manual dibanderol kisaran Rp 88 jutaan.

Baca juga  Buka-Bukaan Soal Penjualan Mobil Bekas di Indonesia

Sedangkan untuk Yaris lansiran 2010 varian S bertransmisi otomatis dibanderol kisaran Rp 91 juta. Kemudian untuk yaris varian S bertransmisi otomatis harga bekasnya kisaran Rp 110 juta.

Sementara itu, Yaris bekas varian E bertansmisi otomatis harga bekasnya kisaran Rp 99 jutaan. Sedangkan untuk varian E lansiran 2011 dan transmisi sama yaitu otomatis harga bekasnya kisaran Rp 112 juta. 

Di tahun 2011, hadir pula Yaris TRD Sportivo di model bakpao. Ada tambahan body kit dan suspensi sport sehingga menambah aura sproty lebih kuat. Harganya lebih mahal lagi.

Toyota Yaris Lele Mulai 2014

harga toyota yaris bekas
Yaris lele merupakan sebutan untuk Yaris generasi kedua yang dijual di Indonesia

Harga Toyota Yaris bekas lansiran 2012 varian TRD Sportivo ada dikisaran Rp 125 juta, sedangkan untuk varian E dengan transmisi otomatis dibanderol kisaran Rp 115 juta.

Berbeda lagi dengan Yaris bekas lansiran 2013 varian E otomatis kisaran Rp 118 jutaan. Sementara untuk varian E otomatis harga bekasnya kisaran Rp 115 jutaan. Di lain sisi, harga Toyota Yaris bekas lansiran 2014 hingga 2015 ada di kisaran Rp 135 juta hingga Rp 158 jutaan.

Toyota Yaris CVT dan Heykers 2016 – 2018

harga toyota yaris bekas 001 - heykers
Toyota sempat meluncurkan Yaris Heykers yang beraura SUV

Harga Toyota Yaris bekas lansiran 2016 kisaran Rp 137 juta hingga Rp 155 jutaan. Yaris lansiran tahun 2016 memang lebih mahal, sebab pada mobil ini mendapat ubahan signifikan. 

Baca juga  Komparasi Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander, Pilih Mana?

Mulai dari tampilan, hingga sektor mesin juga sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i dan pilihan transmisi CVT 7-percepatan. Alhasil performanya semakin mantap.

Sementara itu, hadir pula varian Heykers. Buat yang belum tahu, inilah Yaris dengan aura SUV kental. Kini harga bekasnya kisaran Rp 173 jutaan.

Yaris tahun 2018 atau Yaris Joker memang lebih mahal, yaitu kisaran Rp 194 jutaan. Sebab selain tahun masih muda, disematkan airbag 7 titik dibagian dalam mobil dan fitur HSA. Sehingga Ketika melakukan perjalanan jauh penumpang dan pengemudi juga aman.

Harga Toyota Yaris Bekas Tahun 2020 – Sekarang

kekurangan toyota yaris
Toyota Yaris 2020 masih tinggi dikisaran Rp 245 jutaan.

Harga Toyota Yaris bekas varian TRD Sportivo lansiran 2020 ada dikisaran Rp 245 juta. Ubahan pada rian TRD Sportivo di antaranya desain bumper dan gril baru, serta lampu depan dan foglamp yang sudah LED.

Ubahan yang tak terlihat ada pada radius putar yang lebih pendek, dan pilihan 3 airbag dari sebelumnya 7 airbag.

“Toyota Yaris dalam setiap debutnya selalu mendapat respon  positif dari konsumen, hasilnya harga masih terbilang sedikit stabil dibandingkan dengan para rivalnya,” ungkap Jeffry, salah satu pemilik Showroom mobil bekas.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Toyota Yaris bekas. Untuk informasi otomotif menarik lainnya simak terus Moladin

Terbaru