Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harley-Davidson Pan America Semakin Dekat Indonesia

by Reza Agis Surya Putra
Harley-Davidson Pan America

Melalui Bangkok International Motor Show (BIMS) 2021, Harley-Davidson Pan America resmi hadir untuk pasar otomotif Asia Tenggara.

Harley-Davidson Pan America merupakan motor dual purpose asal Amerika. Kuda besi ini terdiri dari dua model berbeda yakni model Pan America 1250 dan Pan America 1250 S.

Meskipun demikian, keduanya memiliki mesin yang sama yakni Revolution Max V-Twin berpendingin cairan. Dengan kapasitas 1.250 cc dan mampu menghasilkan tenaga 150 horse power.

Motor gede Harley-Davidson ini memang dirancang bagi penyuka petualangan. Sehingga motor ini sanggup diajak untuk melibas segala medan jalan.

Fitur Harley-Davidson Pan America

Harley-Davidson Pan America

Pan America kaya fitur yang canggih11

Motor ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Seperti roda tubeless wire spoked yang daya tahannya maksimal dan menggunakan teknologi canggih untuk meningkatkan performa kendaraan dengan cara mengurangi berat ban dalam.

Kemudian dilengkapi dengan suspensi Adaptive Ride Height terbaru. Teknologi suspensi ini berfungsi untuk membantu mengatur ketinggian kendaraan secara otomatis.

Kaki-kaki Harley-Davidson Pan America 1250 dibekali velg dengan ukuran diameter 19 inchi untuk roda bagian depan dan 17 inchi untuk roda pada bagian belakang.

Baca juga  Bocor Sketsa Honda ADV350, Terlihat Gagah!

Menilik kapasitas penampungan bahan bakar motor adventure ini, Pan America memiliki tangki bahan bakar yang mampu menampung bahan bakar sampai dengan 21 liter.

Guna membantu penerangan saat dikendarai pada malam hari, sistem pencahayaan memakai LED yang memberikan penerangan maksimal.

Fitur lainnya hadir pada model Harley-Davidson Pan America 1250 Special. Pada model ini motor ditambahkan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), adaptive headlamp, dan penghangat setang.

Klaster instrumen pakai layar sentuh TFT 6,8 inci yang dapat menampilkan semua informasi yang diperlukan. Layar ini juga dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay atau Android Auto.

Canggihnya, saat motor sedang melaju, fungsi layar sentuh tidak berfungsi. Tentunya ini demi kenyamanan dan keamanan penggunanya.

Pan America 1250 juga dibekali berbagai fitur elektronik kenyamanan berkendara mulai dari cruise control serta 5 riding mode yaitu Rain, Road, Sport, Off-Road dan Off-Road Plus.

Spesifikasi mesin Harley-Davidson Pan America

Harley-Davidson Pan America

Mesin bertenaga untuk segala medan

Seperti yang diutarakan diatas, dua model Pan America ini sama-sama mengusung mesin V-Twin 1.252cc yang menghasilkan tenaga hingga 150 tenaga kuda pada putaran 9.000 rpm dan torsi maksimum yang dihadilkan mencapai 127 Nm pada putaran 6.750 rpm.

Baca juga  Royal Enfield Scrambler Siap Meluncur, Harga Murah?

Mesin dilengkapi dual over head cams (DOHC) dengan variable valve timing. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda belakang dengan menggunakan transmisi 6 percepatan.

Agar perpindahan gigi lebih nyaman sistem kopling motor besar ini juga telah memakai assist dan slipper clutch.

Pada acara BIMS 2021 dijual mulai dari 899.000 Baht. Atau setara dengan Rp417 jutaan untuk tipe terendahnya.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika