oleh

Hasil Survey: Toyota Avanza Jadi MPV Favorit 2022

Toyota Avanza jadi MPV Favorit 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Marketing Group dalam acara Top Brand.

Penghargaan tersebut berdasar hasil survey lebih dari 14 ribu konsumen di beberapa kota besar. Survey dilakukan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, dan Banjarmasin, dengan metode wawancara langsung serta online.

“Selama lebih dari 18 tahun eksistensinya, Avanza tetap dipercaya masyarakat menjadi salah satu MPV terlaris di tanah air. Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan dimana produk dan teknologi Toyota tetap diminati oleh pelanggan dalam mendukung kemudahan bermobilitas mereka,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam rilis resmi yang kami terima.

Avanza jadi MPV favorit 2022 bukan tanpa alasan. Salah satu yang membuatnya istimewa ada di spesifikasi.

Menurut Anton, sejak diperkenalkan pada tahun 2003, Avanza telah dikembangkan menjadi MPV 7-seater yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia. Mudah untuk bermanuver di perkotaan yang padat dan stabil saat dikendarai melalui daerah pedesaan dengan banyak jalan yang tidak rata serta interior yang luas, menjadikan Avanza sebagai partner yang dapat diandalkan bagi keluarga yang baru pertama kali memiliki mobil, hingga seseorang yang menggunakannya sebagai sarana penunjang usaha.

Baca juga  Land Cruiser 300 Sudah Ditowing, Kapan Diluncurkan?

Sampai akhirnya pada November 2021, TAM memperkenalkan generasi baru All New Avanza bersamaan dengan All New Veloz sebagai MPV 7-seater yang mewakili era baru mobilitas. Model anyar ini tetap mempertahankan DNA yang andal, tahan lama, dan value for money untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern.

Kelebihan Toyota Avanza Terbaru

avanza jadi mpv favorit 2022
Racikan Avanza baru sangat istimewa saat diajak berkendara, termasuk bantingan suspensi semakin nyaman

Model terbaru Avanza punya tampilan lebih modern dibanding sebelumnya. Kemudian bodi dibuat lebih lebar dan bongsor.

Efeknya interior terasa semakin lega. Ditambah kini pengaturan bangku lebih fleksibel. Baris tengah bisa diatur maju mundur, serta seluruh bangku bisa dibuat layaknya sofa panjang. Istimewa!

Avanza jadi MPV favorit 2022, juga lantaran fitur-fiturnya modern. Salah satunya untuk varian tertinggi sudah memiliki Toyota Safety Sense (TSS), sebagai teknologi keselamatan aktif. Dengan TSS, Avanza bisa mengerem sendiri untuk mecegah terjadinya kecelakaan.

Bukan cuma itu, Avanza sudah punya head unit layar sentuh besar dan AC digital. Ada pula intergrasi dengan smartphone lewat T-Intouch.

Di Veloz terbaru bahkan lebih istimewa lagi. Ada fitur seperti wireless charger, rem parkir elektrik, panel instrumen TFT, hingga auto AC.

Baca juga  9 Rekomendasi Mobil 80 Jutaan yang Bisa Jadi Pilihan

Soal mesin, tidak banyak berubah dari model lama. Cuma ada revisi di performa supaya lebih mantap. Toyota memberi Avanza pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Pembedanya ada di pilihan transmisi otomatis. Kalau dulu pakai 4-percepatan AT, kini menggunakan CVT. Lalu sistem penggerak Avanza baru pun menggunakan roda depan.

Itulah tadi bahasan soal Toyota Avanza jadi MPV favorit 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru