by

Helm Vespa Racing Sixties Rp 1,9 Juta, Menggiurkan

Seluruh helm keluaran Vespa memang menggiurkan. Desainnya klasik, punya paduan warna menawan, hingga material yang nyaman jadi kelebihan. Tidak terkecuali helm Vespa Racing Sixties yang meluncur di Indonesia pada Jumat (2/20/2020).

Momen peluncurannya berbarengan dengan kehadiran motor Vespa Racing Sixties ke Tanah Air. Walau tampil sebagai merchandise, helm tersebut tidak bisa diremehkan. Selain menjadi satu-satunya helm full face yang dijual Vespa. Ternyata jumlahnya juga terbatas, jadi siapa cepat dia dapat.

“Helm ini sama spesialnya dengan Vespa Racing Sixties. Desainnya klasik, sederhana, dan juga terbatas,” ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega saat prosesi peluncuran virtual.

Oleh karena berbagai kelebihannya tersebut, harga helm Vespa Racing Sixties mencapai Rp 1,9 juta. Itu pun belum termasuk pajak. Bila kamu tertarik, bisa langsung meminangnya di diler-diler Vespa terdekat.

3 Keistimewaan Helm Vespa Racing Sixties

helm vespa racing sixties
Harga helm Vespa ini mencapai Rp 1,9 juta, tertarik punya?

Ketertarikan dengan helm Vespa Racing Sixties dapat kamu rasakan ketika melihatnya. Desainnya beda dari yang lain, kemudian sudah dilengkapi fitur keselamatan mumpuni. Pasti untuk dipakai berkendara, rasanya bakal sangat menyenangkan.

Baca juga  Pre order Vespa Picnic Dibuka, Cukup Rp 5 Juta

Mau tahu detail lengkap dari helm mahal ini? Buat kamu yang penasaran dan ingin beli, sebaiknya simak bahasan berikut:

1. Desain Full Face

helm vespa racing 60's
Ini merupakan helm full face satu-satunya yang dijual oleh Vespa Indonesia

Helm Vespa Racing Sixties yang dipasarkan di Indonesia cukup unik. Kelebihan pertamanya pakai desain helm full face. Padahal di Eropa, helm yang dijual bergaya half face.

Kemudian helm ini juga jadi satu-satunya helm Vespa full face yang dijual di Tanah Air. Tampilan pelindung kepala limited edition tersebut pun menarik. Bulat dan minim tonjolan-tonjolan aerodinamis, sehingga menghadirkan kesan klasik yang kental.

Tidak hanya itu, ada pula lubang dua udara di atas visor untuk sirkulasi lebih baik. Dengan begitu diharapkan pengguna helm tidak kegerahan walau berkendara di siang hari.

2. Warna Istimewa

Vespa Racing Sixties Limited Edition
Desain warna helm mengikuti motornya, menarik bukan?

Pilihan warna helm Vespa Racing Sixties ada dua: white innocenza (putih) dan green bosco (hijau). Kelirnya disesuaikan dengan cat yang melekat di skuter Vespa Sprint Racing 60’s dan Vespa GTS 300 HPE Racing 60’s. Vespa mengklaim, kedua opsi warna tersebut mendengungkan kejayaan balap era 60-an.

Baca juga  Vespa Racing Sixties Limited Edition Rilis di Indonesia

Khusus warna helm white innocenza menggunakan putih sebagai dasar. Kemudian ada dua garis merah yang menjalar secara vertikal mengelilingi helm. Di atas visor ada tulisan Vespa dengan warna merah. Lalu di bagian belakang, tersemat logo Racing Sixties.

Sementara untuk helm berwarna green bosco pakai kombinasi hijau dan kuning. Dasarnya hijau, sementara striping dan logo Vespa dicat warna kuning yang kontras. Tidak ketinggalan di belakang helm pun ada logo khas Racing Sixties.

Detail lain yang menarik, helm Vespa Racing Sixties memiliki aksen bendera Italia di sisi bawah visor sebelah kanan.

3. Kelengkapan Safety yang Baik

helm vespa full face
Tali pengikat sudah pakai sistem Double D-Ring yang aman.

Bicara aspek keselamatan dari helm Vespa Racing Sixties, tidak perlu diragukan. Pelindung kepala ini sudah dilengkapi fitur Double D-Ring untuk menjaga helm tidak terlepas dari kepala. Bisa dikatakan fitur tersebut merupakan salah satu yang terbaik untuk saat ini, dipakai pula oleh berbagai helm balapan.

Kemudian untuk materialnya sendiri, terbuat dari cangkang fiberglass yang dicat dengan campuran UV protection. Visornya sudah dilengkapi fitur antigores. Kelebihan lain, ada visor helm tersebut bisa dikunci dengan pengait berbahan kulit yang disebut Vespa button.

Baca juga  Jangan Menaruh Helm Sembarangan, Ini Tips Meletakkan Helm Yang Benar

Itulah tadi kelebihan dari helm Vespa Racing Sixties, tertarik untuk meminangnya? Jika memang mau punya, jangan kelamaan pikir, karena pelindung kepala ini cuma dijual dalam jumlah yang terbatas.

Terbaru