Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Accord 2021 Meluncur dengan Teknologi e:HEV

by Tigor Sihombing
Honda Accord 2022

New Honda Accord 2021 resmi dipasarkan di Thailand. Selain itu, Honda Automobile yang akan menjadi distributor Accord di Thailand juga turut mengumumkan varian nama dagang Hybrid diubah menjadi e:HEV.

“Kami juga menghadirkan Honda Sensing di semua varian,” tulis Honda dalam keterangan resminya dikutip Kamis, (19/8/2021).

Dari sisi eksterior, mobil Honda Accord terbaru menawarkan tampilan yang semakin premium melalui garis-garis tajam yang memadukan kemewahan dan sporty. Sementara pada New Accord e:HEV disempurnakan dengan logo H dengan bingkai biru dan emblem e:HEV yang disematkan di bagian belakang.

Pada sisi interior, New Honda Accord hadir dengan kabin yang luas dan kemewahan desain premium yang dilengkapi dengan Wireless Charger, Auto Dimming Rearview Mirror, Rear Door Window Sunshades, 2 Rear USB Ports, dan Honda CONNECT.

Mobil sedan premium ini menggunakan 2 pilihan mesin, yaitu 1,5L VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 190 PS dengan torsi maksimal 243 Nm. Sementara pada varian e:HEV, New Honda Accord didukung oleh Sport Hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Ada tiga mode berkendara untuk model hybrid ini: EV Drive Mode, Hybrid Drive Mode, and Engine Drive Mode.

Baca juga  3 Kelebihan Honda Civic RS Dibanding Corolla Altis Hybrid

Selain Honda Sensing, Honda Accord 2021 juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih lainnya pada varian e:HEV, Cross Traffic Monitor (CTM), Multi-view Camera System (MVCS), dan Honda Smart Parking Assist System.

Honda Accord Indonesia

Di Indonesia sendiri Honda Accord terakhir merilis varian terbaru (All New Honda Accord) pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang, Juli 2019.

Sedan ini dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga, juga teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Waktu itu harga mula-mula All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698 juta. Kini selang 2 tahun setelah peluncurannya, harga All New Accord NIK 2021 mencapat Rp 729,6 jutaan.

Hingga sekarang di Indonesia, belum ada versi hybrid di Accord atau Accord e:HEV. Padahal kompetitor yaitu Toyota Camry sudah lama memiliki varian hybrid di Tanah Air.

Jadi kemunculan Honda Accord 2021 dengan teknologi e:HEV di Tanah Air, tentu sangat dinanti. Tujuannya tidak lain agar bisa bersaing dengan Camry Hybrid.

Baca juga  BMW 330e Jadi Mobil Polisi di Indonesia, untuk Kawal Siapa?

Kompetitor di Indonesia

Honda Accord 2022

Camry 2021 yang dipasrkan di Indonesia saat ini  dilengkapi fitur keselamatan aktif terbaru di jamannya.

Kompetitor terdekat Honda Accord dihuni oleh Toyota Camry. Di Indonesia Toyota Camry tersedia dalam model yang lebih bervariasi yakni ada 3 varian, Toyota Camry 2.5 V A/T, Toyota Camry 2.5 G A/T, dan Toyota Camry Hybrid A/T.

Bicara fitur keselamatan, Camry 2021 yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Dilengkapi fitur keselamatan aktif  seperti Anti lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, sensor parkir, Rearview Camera, Vehicle Stability Control System, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Blind Spot Monitoring System (BSM).

Sementara untuk keselamatan pasifnya, ada Dual Front SRS Airbags, Front Side Airbags, Curtain Airbags, dan Knee Airbags. Sebagai mobil yang ramah anak, Camry dibekali Child Safety Locks dan ISOFIX untuk menjamin keamanan penumpang anak-anak.

Soal harga, Toyota Camry dipasarkan mulai Rp 642 juta – Rp 842 jutaan. Demikian ulasan terkait New Honda Accord 2021 yang baru rilis di Thailand. Kalau kalian pilih mana, Accord atau Camry?

Baca juga  3 Perbedaan Honda Civic FD1 dan FD2, Jangan Keliru

Simak terus Moladin.com untuk update berita otomotif terbaru.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika