by

Honda ADV 250, Meluncur November 2020?

Honda ADV 250 2020 – Kabar mengenai motor yang andal di aspal perkotaan dan semi off-road kembali mencuat ke permukaan. Menurut data yang kami himpun dari laman visordown.com, Honda bakal memperkenalkan kakak dari Honda ADV 150. Kabarnya, motor ini akan dipamerkan pada ajang EICMA 2020 yang berlangsung November mendatang.

Desain yang di usung motor ini kemungkinan tidak jauh berbeda dengan Honda ADV 150 yang sudah lebih dulu rilis. Memiliki tampang yang cowok abis dengan posisi kaki-kaki yang kokoh, dan menggunakan ban dual purpose di bagian depan dan belakang khas motor bergaya advance atau adventure.

Belum ada keterangan secara resmi mengenai fitur yang disematkan. Namun, kami menduga akan diadaptasi dari Honda Forza 250 yang sudah lebih dulu hadir. Seperti, hadirnya electric-adjustable windshield, berbeda dengan milik Honda Forza 150 yang ketinggiannya diatur secara manual. Penggunaan electric-adjustable windshield mudahkan pengendaranya untuk mengatur ketinggian. Kalau pada Honda Forza 250, caranya cukup dengan menekan tombol di handlebar sebelah kiri.

Baca juga  5 Kelebihan Yamaha Freego yang Tidak Dipunya Vario 125

Kemudian, fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur canggih yang satu ini berfungsi untuk mengontrol putaran roda depan dan belakang. Hal ini dapat mencegah ban slip, terutama saat berakselerasi di permukaan jalan yang basah maupun berpasir.

 

Pakai Basis Mesin Honda Forza

2 6
Bakal dipersenjatai mesin kubikasi 250cc

Kalau berbicara soal jantung mekanisnya menurut greatbiker.com, Honda ADV 250 2020 ini memakai basis mesin Honda Forza. Dengan konfigurasi mesin satu silinder, SOHC, pendingin cairan, PGM-FI dengan kubikasi mesin 249.01cc. Outputnya akan semburkan tenaga maksimal 23.1Hp/7.000rpm dan torsi puncak 27.2Nm/5.750rpm.

Akan tetapi, ada juga kemungkinan penyesuaian. Mengingat motor dengan gaya advance atau adventure ini dipastikan akan andal melahap jalanan aspal juga semi off-road. Seperti pada Honda ADV 150 yang berbasis Honda PCX.

Baca juga:

Baca juga  8 Perbedaan Nmax ABS dan Non-ABS, Beli yang Mana?

 

Jawaban AHM Terkait Honda ADV 250 2020

honda-adv-250-november-2020
Pihak AHM belum bisa konfirmasi mengenai kakak dari Honda ADV 150

Terkait berita mengenai kakak dari Honda ADV 150 ini, pihak Honda sendiri belum bisa memastikan. Kehadiran Honda ADV 250 2020 belum bisa dipastikan. Akan rilis di Indonesia atau tidak, meskipun banyak yang menyebut kalau model terbaru motor bergaya advance atau adventure ini akan diperkenalkan pada EICMA 2020.

Ini jawaban dari pihak Honda ketika diminta konfirmasi mengenai kabar perihal Honda ADV 250 yang merupakan model terbaru dari motor bergaya advance atau adventure dengan kapasitas mesin 250cc. “Saya baru denger mas. Sepertinya juga belum ada rencana,” tutur GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin.

Kita tunggu saja kabarnya hingga akhir tahun 2020, jika nantinya benar-benar meluncur dan masuk ke Indonesia, motor ini kemungkinan punya banderol lebih atau mahal dari Honda Forza 250.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru