Honda Adventure Days 2019 Usung Konsep Rally Dakkar dan Berbasis Aplikasi

 

 

 

 

Hadirnya Honda CRF150L di tanah air yang kian diminati oleh banyak konsumen, nampaknya dijadikan momentum PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengenalkan lebih dekat ke tunggangan garuk tanah alias Trail merek Honda. Makanya pada 23-24 Februari 2019 kemarin, melalui Astra Motor kantor cabang di Semarang, Jawa Tengah, digelar event bertajuk Honda Adventure Days (HAD) 2019.

 

Honda Adventure Day Banyak Menarik Peminat

Nyatanya ajang Honda Adventure Days (HAD) 2019 kali ini terbilang sukses. Apalagi sebanyak 178 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan komunitas motor trail yang ada di Indonesia ikut meramaikan acara yang memacu andrenalin itu. Nampak beberapa serta yang ikut mengendarai motor Big Bike Honda seperti CRF 250 Rally, CRF 1000L (Africa Twin), CB500X dan yang terbanyak adalah Honda CRF 150L. Honda Adventure Days 2019 sendiri start dari kantor Astra Motor cabang Semarang, Jawa Tengah menuju Jurang Jero, Yogyakarta.

 

Honda adventure day
Event Honda Adventure Day sukses menarik minat banyak peserta ikut ambil bagian

 

Jika dihitung jarak tempuhnya, peserta bakal melahap trek sekitar 120 km dengan komposisi lintasan 40 % di jalan aspal dan 60 % di medan off road. Sedangkan waktu tempuh yang sudah disurvei oleh panitia ditetapkan kurang-lebih 8 jam. Gelaran ini sendiri kabarnya sebagai bentuk apresiasi PT Astra Honda Motor melalui kantor cabang kepada konsumen setianya tanah air. Terlebih lagi kepada pemilik motor Honda berbasis adventure series salah satunya Honda CRF 150L yang memang disukai. Sekaligus dukungan PT AHM terhadap sektor pariwisata di Jawa Tengah dan Yogyakarta agar lebih dikenal oleh masyarkat luas.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin menunjukan bahwa Honda pun memiliki pasar yang segmented. Ingin motor apa, Honda ada semua. Mau trail, matic, hingga moge, semua dijual,” terang Budi Hartanto selaku Marketing Manager Astra Motor, Jawa Tengah.

Lanjut Budi Hartanto, walaupun motor Big Bike Honda hanya menyumbang angka penjualan yang tidak begitu banyak, tetapi tetap mendukung kegiatan yang dilakukan para penggemar motor ini. Ajang Honda Adventure Days (HAD) 2019, dipertegas Budi Hartanto, lebih mengusung konsep Rally Dakkar. Dimana para peserta tak hanya wajib melintas beragam karakter trek, tapi juga bisa menikmati pemandangan alam yang masih alami dan diperkenankan untuk berfoto, menikmati pemandangan di setiap check poin yang ada.

 

Honda CRF 150L

Harga yang tercantum adalah harga DP motor

 

Kegiatan Honda Adventure Day Gunakan Aplikasi Digital

Tak hanya itu, bahkan semua kegiatan adventure ini menggunakan basis digital. Bisa dilihat dari proses pendaftaran peserta dan aplikasi juga terintegrasi dengan Google Maps sebagai navigation tools. Jadi para peserta wajib memperhatikan road book atau tulip digital di smartphone untuk mengetahui jalur yang ditempuh. Dengan cara ini peserta wajib mengikuti petunjuk dari aplikasi yang sudah diunduh di setiap check poin. Dan jika peserta salah, hal tersebut bisa berakibat fatal sepeti salah arah alias tersesat.

 

Honda adventure digital
Peserta wajib ikuti road book di smartphone untuk mengetahui jalur yang ditempuh

Baca juga:

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *