Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda All New PCX 150 2018, Tampang Chevrolet Camaro

by Baghendra Lodra
honda-all-new-pcx-150

Moladin – Richadus Presandanu yang asal Jakarta Barat, awalnya sempat kebingungan sob. Motor Honda All New PCX 150 2018 mau di modifikasi seperti apa, ide langsung muncul nih ketika sang owner melihat salah satu brosur mobil asal Amerika bermerek “Chevrolet”.

Bolak-balik pantengin brosur Chevrolet, alhasil Honda All New PCX 150 2018-nya disulap dengan tampilan minimalis tapi elegan layaknya Chevrolet Camaro. Meski ubahan lebih mengarah pada tampilan luar, bukan berarti digarap seadanya. Unsur estetika dan detail pada pemilihan warna tetap dijagokan. Simak selengkapnya nih Moladiners, pembahasan modifikasi dari PCX tampang Chevy Camaro!

[product product=”Yamaha Lexi” images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Lexi_14583_69954_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-lexi” price=”Rp. 700.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Painting Kuning Khas Chevy Camaro

Estetika dan detail Honda All New PCX 150 2018 milik Richadus Presandanu yang akrab disapa Danu, ditentukan dengan pemilihan warna sesuai konsep awal. Danu me-repaint semua bodi PCX dengan dominasi warna kuning sob, warna khas dari Chevy Camaro. Pengecatannya dipercayakan langsung pada MVM Auto Repair.

Baca juga  Yuk Seru-seruan di Forum Moladin! Banyak Bertanya Malah Dapat Hadiah!

“Untuk pernis dan cat saya menggunakan produk merek Spies Hecker. Warna polosan kuning dipilih supaya elegan sehingga kesan minimalisnya terlihat di Honda PCX Camaro,” ujar Danu yang juga pemilik bengkel sekaligus toko RD Matic Shop.

Shock OnlinsShock Onlins dipilih biar motor makin kece | Foto: Contributor Moladin

Tak hanya fokus pada bodinya, kaki-kaki big matic pabikan Honda pun ikutan di-custom. Bisa dilihat pada bagian pelek depan-belakang yang kembali di cat ulang. Warna yang dipilih gold marchessini, lalu dipadukan disc brake Honda Tiger berukuran 260 mm dengan kaliper Honda CBR 600 4 piston.

“Untuk pemasangan disc brake di pelek harus dibuat spacer terlebih dahulu. Lalu dudukan cakram di pelek dibubut dan dibuatkan bushing baru supaya putarannya center di tengah. Soalnya tipis banget sama caliper,” tukas Danu.

Warna gold marchessiniWarna gold marchessini dipadukan disc brake Honda Tiger | Foto: Contributor Moladin

Kipas Radiator Produk Aftermarket

Dengan mesin bore-up menggunakan piston berdiameter 60 mm, lalu ditambah piggyback merek blackbox tentu butuh pendinginan yang maksimal pastinya. Makanya biar suhu mesin tetap stabil, Danu sang owner PCX Camaro ini mengaplikasi kipas radiator custom yang dipesan di Sinthink Matic Pejaten.

Baca juga  Ini Lho Daftar Angsuran Suzuki Nex II, DP-nya Cuma Rp300 Ribuan

Kipas radiator produk aftermarketKipas radiator produk aftermarket | Foto: Contributor Moladin

“Sistem kerja kipas radiator custom dari modul yang tugasnya mirip cara kerja thermostat. Jadi bisa diatur on/off-nya secara otomatis, dimana kipas akan menyala pada saat suhu 60 derajat dan mati di 50 derajat. Untuk produknya saya beli seharga Rp 850 ribu sudah termasuk cover radiator, kipas juga modul,” ujar Danu sambil melihat dengan bangga ke Honda All New PCX 150 2018 kesayangannya.

[product product=”Yamaha Xmax 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Xmax_250_9907_79511_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-xmax-250-premium-matic-4-stroke-sohc” price=”Rp. 4.500.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika