Honda BeAT Makin Dicintai, Ekspor Meningkat Hingga 43%

Moladin – Honda BeAT makin dicintai dan sekaligus menjadi skutik favorit di pasar ASEAN, alhasil ekspornya pun melonjak hingga 43% pada September 2019, sebanyak 14.256 unit. Hal ini mencerminkan kalau Honda BeAT punya kualitas dan juga daya di pasar motor internasional.

Berdasarkan data dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) September 2019, ekspor motor secara Nasional secara utuh atau Completely Built Up (CBU), ternyatat sebanyak 79.798 unit.

Sepeda motor Honda memberikan kontribusi sebesar 33.974 unit atau 42% terhadap total ekspor sepeda motor Nasional. Pertumbuhan ekspor AHM didorong oleh kontribusi skutik 110cc BeAT sebesar 14.256 unit.

GM Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet, mengatakan perusahaan terus berupaya menyuguhkan produk sepeda motor Honda yang punya daya saing di pasar global, baik itu dari segi desain juga kualitasnya. Meningkatnya ekspor Honda BeAT jadi salah satu bukti kepercayaan konsumen negara lain untuk memilih skutik pabrikan Honda.

“Kami senantiasa berupaya hadirkan sepeda motor dengan desain kekinian dan punya performa handal, salah satunya adalah Honda BeAT yang kualitasnya sudah diakui dan mumpuni untuk dipasarkan di negara lain. Kami akan terus tingkatkan kontribusi produk anak bangsa di pasar motor Internasional sehingga memberikan kebanggaan untuk bangsa melalui ekspor Honda BeAT dan juga beragam model sepeda motor Honda lainnya ke berbagai negara,” ungkap Kurniawati.

Honda BeAT adalah skutik pertama yang di impor AHM ke pasar motor ASEAN sejak Mei 2015. Model ini sudah di ekspor ke beberapa negara seperti Filipina sebanyak 84.192 unit sepanjang 2019.

 

Honda BeAT Skutik Canggih yang Bersaing di Pasar Global

honda-beat-ekspor-meningkatBeAT jadi salah satu skutik canggih yang bersaing di Pasar Global

Skutik ini sudah dibekali mesih canggih yang halus tanpa suara, ditambah fitur kekinian Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik.

Sepanjang tahun ini, AHM sudah kirimkan 214.396 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU dan total 223.300 set dalam bentuk terurai (CKD/Completely Knocked Down).

Ekspor unit motor dalam bentuk CBU tersebut didistribusikan ke beberapa negara seperti Filipan dan juga Bangladesh. Sementara untuk ekspor motor Honda secara CKD, mulai dari Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja.

Baca juga;

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *