oleh

Honda Brio Laku 461 Unit di GIIAS 2021, Terlaris!

Honda Brio jadi mobil terlaris di GIIAS 2021. Hal ini diumumkan langsung oleh PT Honda Prospect Motor selaku distributor resmi Honda di Indonesia.

Disampaikan Honda Brio mencatatkan penjualan sebanyak 461 unit selama pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada periode 11 – 21 November 2021.

Larisnya Brio di GIIAS tidak terlepas dari adanya insentif PPnBM DTP dan kebaruan model, yang menjadi salah satu faktor mengapa sedan hatchback ini laku keras.

Untuk detail penjualannya, sepanjang pameran kemarin, All New Honda Brio menjadi model terlaris dengan menyumbang 31% dari total penjualan Honda di GIIAS 2021.

Dari jumlah total tersebut, Honda Brio Satya menyumbang sebanyak 245 unit dan Honda Brio RS sebanyak 216 unit.

Selain itu, model lain yang mendapatkan insentif PPnBM DTP yaitu City Hatchback RS dan model terbaru Honda yaitu All New Honda BR-V juga memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di ajang ini.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Pencapaian Honda pada GIIAS 2021 ini cukup memuaskan, meskipun pameran masih diadakan pada masa pandemi.”

Baca juga  5 Perbedaan Honda Brio Satya dan RS, Pilih Mana?

“Popularitas Honda Brio sebagai mobil terlaris Honda berlanjut di ajang GIIAS tahun ini. Selain itu, pencapaian Honda kali ini juga didukung program PPnBM DTP dari pemerintah yang sangat efektif untuk menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian mobil, serta beberapa produk baru yang kami luncurkan di tahun ini.”

Pada ajang GIIAS 2021, Honda menampilkan seluruh kendaraan terbarunya, dimana sebagian diantaranya merupakan model produksi Indonesia yang termasuk ke dalam program PPnBM DTP, yaitu Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda City Hatchback RS, dan Honda CR-V.

Sementara itu, produk terbaru Honda yaitu All New Honda BR-V sudah tidak menerapkan relaksasi PPnBM DTP pada harga yang diumumkan di GIIAS lalu. Sesuai dengan rencana pengiriman di Januari tahun depan, harga All New Honda BR-V saat ini sudah termasuk pajak emisi yang nantinya akan berlaku.

Meskipun demikian, harga tersebut dapat disesuaikan jika terjadi perubahan regulasi pajak di awal tahun 2022.

GIIAS akan Kembali di Agustus 2022

Honda Brio
Penyelenggaraan GIIAS akan kembali pada tahun depan, tepatnya pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD.

Terkait penyelenggaraan GIIAS kali ini, hadir 16 kendaraan baru, 21 varian kendaraan listrik dan 5 kendaraan konsep yang salah satunya adalah world premiere.

Baca juga  6 Kekurangan Honda Mobilio, Cek Sebelum Beli

Tidak hanya dari kendaraan beroda empat, GIIAS juga terpilih menjadi ajang pengenalan 4 kendaraan roda dua terbaru di Indonesia.

“GIIAS tetap menjadi pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbarunya kepada masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah pecapaian yang luar biasa. Dan Kami berharap dengan berlangsungnya GIIAS dapat memberikan kesan bagi pengunjung dan peserta, juga dapat memulihkan industri otomotif secara umum,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2021.

Rangkaian GIIAS pada tahun ini belum selesai, pecinta otomotif di wilayah Indonesia Timur akan kembali disuguhkan berbagai produk dan teknologi terkini dari puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series di Surabaya yang akan hadir 8-12 Desember 2021, yang diyakini GAIKINDO akan kembali memberikan efek positif untuk industri otomotif Indonesia.

Penyelenggaraan GIIAS akan kembali pada tahun depan, tepatnya pada 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD.

Demikian ulasan terkait penjualan Honda Brio di GIIAS 2021. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru