Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Meluncur, Harga Rp 76,7 Juta

by Deni Ferlindungan
honda cbr250rr sp quick shifter

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia. Produk ini merupakan varian tertinggi dari keluarga Honda CBR250RR.

Sejalan dengan namanya, versi teranyar ini mendapatkan tambahan fitur Quick Shifter serta Assist/Slipper Clutch. Motor sport ini ditawarkan dengan banderol Rp 76,7 juta.

Tentunya kehadiran Honda CBR250RR Quick Shifter ini memberi warna baru di segmen motor sport di Indonesia. Ingin tahu seperti apa sosok keluarga baru Honda CBR250RR tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Mengenal Sosok Honda CBR250RR SP Quick Shifter

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Spesial Edition Garuda X Samurai

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Spesial Edition Garuda X Samurai

Honda CBR250RR SP Quick Shifter dipersenjatai dengan mesin teranyar yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak yang lebih optimal, baik untuk jalur perkotaan, maupun sirkuit.

Rival Kawasaki Ninja 250 ini diklaim memiliki akselerasi yang lebih responsif. Guna mendukung performa, bobot motor ini pun dirancang lebih ringan.

Hal ini juga berdampak pada sensasi manuver yang diklaim lebih lincah untuk melaju di antara padatnya jalur kota maupun untuk menaklukkan tikungan sirkuit sekalipun, dengan performanya yang mumpuni.

CBR250RR SP Quick Shifter merupakan motor berkapasitas 250cc 2 silinder pertama di Indonesia yang punya fitur Quick Shifter.

Fungsi quick shifter yang dipadukan dengan Assist/Slipper Clutch membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan untuk kenyamanan berkendara, saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Jadi Keluarga Baru Honda CBR250RR

cbr250rr-vs-r25-vs-ninja-250

Honda CBR250RR disematkan riding mode

Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai pelengkap varian Honda CBR250RR yang telah dipasarkan sebelumnya yaitu Honda CBR250RR ABS dan Honda CBR250RR. Kehadiran produk ini tentunya menjadi angin segar bagi para pecinta motor sport di Indonesia.

Baca juga  Kawasaki Ninja 250 2021 Meluncur Tanpa Warna Hijau

Rival Kawasaki Ninja 250 dua silinder itu dikembangkan dengan tetap mengusung DNA CBR series yakni Total Control. DNA CBR series diklaim pabrikan menghadirkan kesenangan berkendara yang mampu mengakomodir keinginan pengendara.

Adapun total control memiliki tiga konsep, yakni performa superior, fitur futuristik, dan desain speedy shape yang agresif layaknya motor balap dan diimplementasikan di seluruh model CBR tidak hanya di tipe tertinggi Honda CBR1000RR-R, tetapi juga pada Honda CBR250RR series.

Kehadiran Honda CBR250RR Quick Shifter menjadi salah satu upaya AHM untuk terus menjawab tantangan adrenalin dan sensasi berkendara yang diinginkan konsumen saat berkendara dengan motor sport 250cc.

Model ini diluncurkan dengan performa terbaik dan fitur terlengkap di kelasnya untuk memenuhi ekspektasi konsumen motor sport di Tanah Air. Fitur Quick Shifter yang ditemani kehadiran Assist/Slipper Clutch menyajikan sensasi berkendara yang menarik.

Baca juga:

Tawarkan Performa yang Lebih baik

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Bravery Red Black

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Bravery Red Black

Di atas kertas, Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin berperforma terbaru yang terbaik hasil produksi anak bangsa, mesih 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) pada 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm.

Mesin 250cc 2-silinder ini memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR yang memperkuat performa dari Total Control.

Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari Honda CBR250RR SP Quick Shifter memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik.

Akselerasi yang dihasilkan pun cukup fantastis, lho! Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj.

Baca juga  5 Kelebihan Honda CBR150R yang Tidak Dipunya Kompetitor

Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru Honda CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Fitur Baru yang Tersedia di Varian Tertinggi Honda CBR250RR

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Honda Racing Red

Honda CBR250RR SP Quick Shifter Honda Racing Red

Tak hanya mendapatkan sentuhan baru pada sektor jantung pacu, Honda CBR250RR SP Quick Shifter menawarkan beragam fitur berteknologi futuristik terlengkap di kelasnya.

Penyematan Quick Shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling, sehingga pengedaranya dapat lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan.

Fitur yang sangat identik dengan motor balap ini memberikan kebanggan bagi penggunanya layaknya menunggangi motor balap MotoGP, berkat Quick Shifter pengendara juga dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off. Semua mode Quick Shifter yang dihadirkan dapat mengikuti keinginan berkendara sesuai dengan DNA Total Control yang diusungnya.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara.

Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang lebih ringan. Honda CBR250RR SP Quick Shifter juga tetap disematkan Throttle By Wire yang menjadi pendobrak standar baru saat Honda CBR250RR pertama kali diluncurkan.

Baca juga  5 Kelebihan Suzuki Satria F150, Honda Sonic Lewat!

Throttle By Wire menghadirkan akselerasi halus dan stabil yang lebih presisi. Untuk memaksimalkan fungsinya, Throttle By Wire dilengkapi riding mode selector sehingga pengendara dapat menikmati berkendara di berbagai kondisi jalan, mulai berkendara secara agresif di sirkuit hingga jalanan padat perkotaan.

Dari sisi desain, Honda CBR250RR SP Quick Shifter dikembangkan melalui pemahaman yang mendalam terhadap fungsi tiap parts, sehingga turut memberikan kontribusi saat motor bermanuver.

Produk ini memiliki tampilan yang agresif dan aspek fungsionalnya mampu menghadirkan kesenangan dalam berkendara bahkan sebelum motor ini dikendarai.  Inilah yang disebut tema desain “Speedy Shape”.

Selain itu, varian terbaru dari Honda CBR250RR ini hadir dengan logo baru yang disematkan pada bodi samping kanan dan kiri motor.

Sekadar informasi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan stripe baru dan tersedia dengan pilihan warna Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai sebagai pilihan warna spesial untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Buat kamu yang berminat untuk meminang motor sport ini, sudah bisa melakukan pemesanan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan banderol Rp 76,7 juta on the road Jakarta untuk Bravery Red Black dan Honda Racing Red.

Nah, sekarang sudah tahukan detil mengenai Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Tertarik untuk meminang motor sport terbaru Honda tersebut?

Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu, dan bisa jadi referensi bagi kamu yang ingin membeli motor sport.

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika