by

Video Honda City Hatchback Tersebar di Indonesia

Pasca peluncurkan tiga model terbarunya beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor kembali memberikan kejutan kepada konsumen otomotif Indonesia. HPM dikabarkan sudah menyiapkan satu lagi mobil baru untuk pasar otomotif Tanah Air.

Sebelumnya, Honda meluncurkan Honda Brio RS Urbanite, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey. Lalu kira-kira apa produk yang keempat?

Bocoran resmi justru datang dari pabrikan berlogo H tersebut. Lewat akun Instagram resmi Honda Indonesia, tersebar video teaser yang menampilkan bocoran lampu depan sebuah mobil.

Terlihat jelas, bahwa desain lampu tersebut merupakan kepunyaan Honda City Hatchback, mobil yang sudah lama dinanti-nantikan konsumen Indonesia.

Mengenai kehadiran Honda City Hatchback ini sudah digosipkan sejak awal tahun ini. Di mana, kendaraannya akan menjadi pengganti dari Honda Jazz.

Bila dicermati dari video yang diposting di Instagram, ciri khas lampu depan ini memiliki Daytime Running Light dengan posisi di atas lampu utama. Fitur tersebut juga memberikan nuansa premium pada hatchback baru ini.

Mobil Honda City Hatchback dikabarkan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 PS dan torsi 145 Nm. Ya, kemungkinannya memang tidak bakal mesin turbo untuk pasar Indonesia.

Padahal di Thailand, sedan buntung tersebut pakai kubikasi yang lebih kecil yaitu 1.0 liter turbo. Jantung mekanis turbo tentu menarik, lantaran mampu mengeluarkan performa yang lebih mantap. Kemudian soal konsumsi bahan bakar juga dapat ditekan.

Baca juga  9 Jenis Mobil yang Dipasarkan di Indonesia

Fitur Unggulan Honda City Hatchback

Honda City Hatchback
Honda City Hatchback Menggunakan Mesin 1,0 liter tubrocharger

Selain itu, Honda City Hatchback, juga sudah dibekali dengan fitur berteknologi terkini. Salah satunya adalah Honda Connect, di mana melalui fitur tersebut mampu menghubungkan antara pengemudi dan mobil dengan melalui aplikasi smartphone.

Di Thailand sendiri, Honda City Hatchback tidak hanya ditawarkan dalam  varian 1.0 liter, melainkan juga dihadirkan dalam varian e;HEV.

Adapun keunggulan lain yang disematkan antara lain adalah dari sisi keamanan karena sudah dibekali dengan fitur air bag enam titik serta cruise control yang akan memberikan kenikmatan berkendara.

Mengenai harga Honda City Hatchback dibanderol dengan 749 ribu Baht untuk pasar Thailand. Sedangkan jika dikonversi ke Indonesia, nilai jualnya adalah Rp 350 jutaan.

Meski video teaser sudah ditampilkan oleh Honda, namun PT Honda Prospect Motor, belum menyebutkan tanggal resmi untuk peluncurkan model terbaru ini. Jika tidak meleset, peluncuran akan dilakukan pada Maret 2021.

Untuk mendapatkan informasi otomotif terbaru. Simak terus moladin.com

Terbaru