by

Sosok Honda City Terbaru Semakin Dekat ke Indonesia

Setelah meluncur di Malaysia pekan lalu, generasi kelima Honda City resmi meluncur di Filipina, pada Jumat (23/10). Kemungkinan Honda City terbaru juga bakal mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

Mungkin bukan tahun ini, melainkan di awal tahun 2021 mendatang untuk pasar Tanah Air. Mengingat PT Honda Prospect Motor (HPM) tidak menjanjikan merilis produk terbaru di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Honda City terbaru tampil dengan desain eksterior yang lebih stylish, ruang interior dengan sentuhan baru, serta teknologi yang semakin canggih. Generasi kelima Honda City juga ditawarkan dalam varian terbaru, yakni All New Honda City RS yang usung DNA sportif Honda.

Honda City sendiri sudah dipasarkan di Filipina sejak tahun 1996. Produk ini pertama kali diluncurkan sebagai model eksklusif untuk kawasan Asia dan telah menjadi model terlaris HCPI selama bertahun-tahun dan telah terjual lebih dari 131.000 unit.

Pada generasi kelima, All New Honda City dikembangkan dengan konsep ‘Ambitious Sedan’. Lalu apa saja yang menarik dari sosok Honda City terbaru? Berikut ulasannya:

Eksterior Honda City Terbaru

Honda City Terbaru 2020
Kenalan dengan sosok Honda City terbaru

Melihat ubahan Honda City terbaru, terlihat tampilannya semakin menarik. Hal ini terlihat dari gril depan baru dengan aksen krom yang dipadukan dengan bumper dan fascia yang semakin terlihat stylish.

Baca juga  9 Jenis Mobil yang Dipasarkan di Indonesia

Untuk lebih menunjang tampilan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED DRL yang tersedia di semua varian yang terintegrasi Solid Wing Face, dan menghadirkan Halogen Projector Headlights.

Beralih ke bagian belakang, terlihat mobil ini sudah dilengkapi dengan LED Tail Lamp yang jadi standar di semua varian.

Beralih ke samping, garis karakter horizontal tajam yang terinspirasi dari Katana Blade In Motion yang membuat tampilannya lebih tegas. Selain itu, produk ini juga masih mempertahankan Power Adjustable Door Mirror di semua varian.

Honda City terbaru juga dilengkapi dengan Power Folding Door Mirrors with Integrated Side Turn Signals untuk varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT.

Interior yang Semakin Terasa Mewah

Honda City terbaru
All New Honda City kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia

Masuk ke dalam kabin, Honda City terbaru menyuguhkan tampilan yang terasa lebih mewah dan juga canggih. Interiornya sudah dilengkapi dengan bantalan lembut, ditambah aksen untuk semakin meningkatkan nuansa sedan berkelas.

Tak hanya itu, mobil ini juga didukung dengan sejumlah fitur-fitur modern, seperti  One Push Start System di semua varian, khususnya Smart Entry Keyless Entry System untuk 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT, dan Keyless Entry untuk varian 1.5 S CVT dan 1.5 S. MT.

All New Honda City juga dilengkapi dengan fitur hiburan berupa head unit layar sentuh yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay, Android Auto & WebLink. Head unit itu tersedia di varian 1.5 RS CVT, 1.5 V CVT dan 1.5 S. CVT.

Baca juga  Honda Racing Simulator Championship untuk Para Gamers

Untuk meningkatkan kenyamanan, Honda City terbaru juga dilengkapi dengan New Air Conditioning Design with Rotary Knobs, Digital Display & Illumination.

Konsol tengah menawarkan desain ergonomis yang memungkinkan penumpang untuk membawa barang-barang penting mereka dalam jangkauan.

Nuansa kemewahan semakin terasa, pada varian 1.5 V CVT interiornya menyajikan aksen Ivory dan interior bernuansa gelap pada varian 1.5 S CVT.

Di Filipina Tersedia Dalam Varian RS

Honda City terbaru
Generasi kelima Honda City diprediksi akan meluncur di semester pertama 2021 di Indonesia

Khusus untuk pasar Filipina, Honda City terbaru tersedia dalam varian 1.5 RS CVT yang memberikan tampilan lebih sporty dan premium.

Beda dengan varian lainnya, terletak pada bagian gril depan high gloss black dengan emblem logo RS, bumper dan gril depan yang lebih sporty.

Selain itu, ada juga Gloss Black Trunk Spoiler dengan logo RS dan pelek baru berukuran 16 inci dengan desain sporty.

Dari sisi interiornya, All New Honda City RS menawarkan desain baru yang mengkombinasikan bahan kulit dan bahan jok suede dengan trim interior jahitan hitam dan merah.

Pedal dengan desain sportif, tersedia juga 8 speaker (4 + 4 Tweeters), dan tampilan MID dengan iluminasi merah yang tersedia secara eksklusif untuk varian 1.5 RS CVT.

Baca juga  Kupas Tuntas Honda CR-V Facelift 2021, Cocok Untuk Indonesia

All New Honda City RS juga dilengkapi dengan New Remote Engine Start, dan juga Paddle Shifter. Mobil ini juga didukung dengan fitur keselamatan modern yang semakin lengkap.

Sekadar informasi, Honda City terbaru dibekali mesin 1.5 Liter 4 silinder DOHC i-VTEC. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 121 PS dengan torsi puncak 145 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-percepatan manual dan juga otomatis CVT.

Menyoal peranti keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi Vehicle Stability Assist (VSA) dengan Agile Handling Assist (AHA), Emergency Stop Signal (ESS), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Power Door Locks with Speed Sensing Auto Lock di semua varian.

Pada varian 1.5 RS CVT dan 1.5 V CVT dilengkapi dengan Multi-view Rear Camera. Selain Airbag pengemudi dan penumpang depan yang dipertahankan, All New Honda City semakin meningkatkan fitur keselamatannya karena terdapat Side Airbags yang diaplikasikan di semua varian.

Well.. kita tunggu bersama kehadirannya di Indonesia! Semoga informasi ini dapat menjawab rasa penasaran kalian mengenai sosok Honda City generasi kelima.

Baca juga:

Terbaru