Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Civic Berusia 50 Tahun, Sudah Terjual Berapa Unit?

by Tigor Sihombing
Honda Civic

Kini Honda Civic berusia 50 tahun. Mobil ini merupakan model global pertama yang diperkenalkan Honda sebagai kendaraan ringkas bertenaga dan hemat bahan bakar.

Dalam keterangan resminya, Honda mengatakan Civic dibuat pada tahun 1972. Kemudian penjualan di luar Jepang dilakukan pada 1973 atau satu tahun setelah kelahirannya pertama kali. Istimewanya, Civic langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di seluruh dunia. Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 180 Negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan lebih dari 28 juta unit.

Dari generasi ke generasi, Honda Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya. Keunggulan Honda Civic tersebut juga telah menghasilkan lebih dari 800 penghargaan bergengsi yang diterima di berbagai negara di dunia.

Memasuki usia yang ke-50 tahun, Honda Civic generasi ke-11 juga sudah memulai penjualan globalnya mulai tahun 2021 lalu. Di Jepang, Honda Civic generasi ke-11 ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu mesin bensin serta e: HEV.

Baca juga  Honda City Facelift 2023: Turbo, Hybrid, dan Honda Sensing!

Honda Civic generasi ke-11 juga berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year di ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022 yang diadakan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada awal tahun 2022 ini.

Pameran Ulang Tahun 50 Tahun Honda Civic di Jepang pada Juli 2022

Honda Civic berusia 50 tahun

Sosok Honda Civic generasi pertama

Dalam rangka memperingati Honda Civic berusia 50 tahun, Honda Motor Co., Ltd memamerkan beragam lini Honda Civic dari setiap generasinya bertempat di Plaza Aoyama yang terletak di Honda Aoyama Bldg. 1F, 2-1-1 Minami-Aoyama, Minato-ku, Tokyo 107-8556, Jepang mulai dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2022.

Pada periode tanggal 1 hingga 22 Juli 2022 menampilkan total 8 unit Honda Civic yang terdiri dari:

  • 1 unit Honda Civic generasi pertama
  • 1 unit Honda Civic Wonder
  • 1 unit Honda Civic Estilo
  • 1 unit Honda Civic Sedan generasi ketujuh
  • 1 unit Honda Civic Type R FK2
  • 2 unit Honda Civic generasi ke-11 versi bensin dalam pilihan warna Premium Crystal Red Metallic serta Premium White Pearl
  • 1 unit Honda Civic generasi ke-11 versi e: HEV dalam pilihan warna andalannya, yaitu; Premium Crystal Blue Metallic.
Baca juga  Honda CR-V Facelift Mulai Terlihat, Siap Dijual di Indonesia?

Sementara itu, untuk periode tanggal 23 hingga 31 Juli 2022, lini Honda Civic 2022 menampilkan total 8 Honda Civic yang terdiri dari:

  • 1 unit Honda Civic generasi pertama tipe RS
  • 1 unit Honda Civic generasi kedua
  • 1 unit Honda Civic generasi keempat
  • 1 unit Honda Civic generasi keenam
  • 1 unit Honda Civic Sedan generasi kedelapan
  • 1 unit Honda Civic Sedan generasi kesepuluh
  • 2 unit Honda Civic generasi ke-11 versi bensin dalam pilihan warna Premium Crystal Red Metallic serta Premium White Pearl
  • 1 unit Honda Civic generasi ke-11 versi e: HEV dalam pilihan warna andalannya, yaitu; Premium Crystal Blue Metallic.

Penjualan Honda Civic di Indonesia

Honda Civic

Sosok Honda Civic terbaru alias generasi 11

Di Indonesia sendiri, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 120 ribu unit sejak tahun 1976 hingga saat ini.  Generasi teraklhir Honda Civic di Indonesia adalah generasi ke-11, rilis pada tanggal 28 Oktober 2021.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, All New Honda Civic kini mengusung emblem RS sebagai bagian dari lini Honda yang memiliki tampilan lebih sporty, dan serangkaian fitur canggih yang untuk pertama kalinya hadir di model ini, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda SENSING terlengkap di Indonesia.

Baca juga  Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Wonder SB3, Hatchback Gaul 90an

Demikian ulasan terkait Honda Civic berusia 50 tahun. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika