Minggu, September 25, 2022

Honda Civic Gen-11, Bergelar Mobil Terbaik

by Tigor Sihombing
Honda Civic

Honda Civic Gen-11 berhasil meraih penghargaan sebagai mobil terbaik di Amerika Utara. Kemenangan ini diperoleh dalam ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022 yang diadakan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Sebagai sebuah model baru yang baru saja dirilis pada tahun 2021, ini adalah penghargaan Honda pertama dalam empat tahun sejak penghargaan Honda Accord yang diterima pada 2018, dan penghargaan North American Car of the Year ketiga dari Honda Civic setelah tahun 2006 dan 2016.

Penghargaan ini dipilih oleh jurnalis Amerika Serikat dan Kanada berdasarkan evaluasi komprehensif dari inovasi, desain, kinerja keselamatan, kinerja berkendara, kepuasan pelanggan, dan lain sebagainya.

Honda Civic generasi ke-11 diluncurkan di Amerika Serikat pada Juni 2021, dengan desain terbaru yang emakin sporty dan canggih. Sedan legendaris Honda diklaim memiliki stabilitas manuver yang tinggi dan kenyamanan berkendara yang sangat baik.

Selain itu, teknologi keselamatan canggih Honda SENSINGTM menjadi sebuah standar untuk meningkatkan kinerja keselamatan kendaraan dan konsumen yang lebih luas lagi, termasuk anak muda dan mereka yang membeli kendaraan untuk pertama kalinya.

Baca juga  4 Jenis dan Harga Mobil Sedan Honda Terbaru, Pilih Mana?

Mobil Honda Civic Gen-11 memiliki ukuran (PxLxT) 4.678 mm x 1.802 mm x 1.415 mm.  Artinya, Civic terbaru ini lebih panjang 48 mm, lebih lebar 3 mm, dan lebih rendah 1 mm dari generasi sebelumnya.

Sementara itu, jarak sumbu rodanya lebih panjang 35 mm. Bicara soal mesin, Civic terbaru mengusung mesin L15BG turbocharged berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 178 hp dan torsi 240 Nm. Figur tenaga ini disebut-sebut meningkat 5 hp pada 6.000 rpm dan 20 Nm pada 1.700 rpm sampai 5.500 rpm. Dibanding model sebelumnya.

Belum Rencana Masuk Indonesia

Honda Civic Gen-11

Civic terbaru mengusung mesin L15BG turbocharged berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga 178 tk dan torsi 240 Nm. Tenaga ini disebut-sebut meningkat 5 tk pada 6.000 rpm dan 20 Nm pada 1.700 rpm sampai 5.500 rpm.

Dalam satu kesempatan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, saat ini pihaknya belum berencana menjual Civic terbaru.

“Untuk pasar Indonesia, kita terus melakukan evaluasi terhadap produk dan kebutuhan konsumen di sini,” kata Billy beberapa waktu lalu pada media.

Baca juga  Bocor Harga Honda N7X, Lebih Murah dari BR-V?

Untuk diketahui, Honda Civic Gen-11 juga dilengkapi dengan rangkaian teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Di dalamnya terintegrasi Front Wide View Camera dan High-speed Image Processing Chip, termasuk penambahan Traffic Jam Assist.

Selain itu, untuk membantu berkendara yang lebih aman, Honda Civic Gen-11  juga dibekali Adaptive Driving Beam (ADB) memberikan visibilitas jarak jauh yang sangat baik di malam hari saat kendaraan melaju.

Demikian ulasan terkait Honda Civic Gen-11 yang jadi mobil terbaik di Amerika Utara. Kiranya ulasan ini bisa menambah informasi penting mengenai produk Honda yang kamu butuhkan.

Kalau mau beli, Honda Civic ini juga dijual di Indonesia dalam versi RS. Harganya Rp 575,9 juta (OTR Jakarta).

Jangan lupa untuk simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update seputar berita otomotif terbaru di Indonesia.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika