by

Honda CRF250L Terbaru Meluncur 13 November 2020

Motor trail, Honda CRF250L terbaru siap meluncur tidak lama lagi. Dari laman resmi Honda Jepang, kelahiran produk anyar ini bakal dilakukan pada 13 November 2020.

Sejumlah ubahan pun dilakukan agar produk ini semakin istimewa saat diajak berkendara di berbagai medan. Revisinya mulai dari desain tubuh, rangka, fitur hingga performa mesin.

“Kali ini konsep pengembangan CRF250L berdasarkan evolusi on-off gear, yang meningkatkan kenyamanan saat berkendara sehari-hari di jalan aspal dan menyenangkan saat offroad pada akhir pekan,” seperti dikutip lewat rilis resmi Honda Jepang pada 2 November 2020.

Ubahan di sektor mesin juga tidak main-main. Honda CRF250L terbaru mendapat perbaikan di area intake, sistem pembuangan gas, sampai knalpot. Dengan revisi tersebut, diklaim performa yang lebih kuat bakal hadir di putaran mesin rendah sampai menengah.

Soal rangka, Honda merancang motor trail 250cc miliknya jadi semakin ringan dan kokoh di saat bersamaan. Kemudian suspensi depan serta belakang ikut mendapat pengaturan berbeda agar bantingannya lebih istimewa.

Baca juga  5 Perbedaan Honda PCX 160 Vs PCX 150, Benar Lebih Bagus?

Tidak ketinggalan urusan fitur, ada pencahayaan full LED yang hemat daya sekaligus mampu meningkatkan visibilitas berkendara terutama pada malam hari. Kemudian untuk keselamatan tersedia anti-lock braking system (ABS) 2-channel atau di kedua roda. Guna ABS untuk mencegah roda terkunci ketika pengendara melakukan pengereman mendadak.

Hal unik lain dari motor Honda CRF250L terbaru adalah lampu depannya dibuat seperti bertingkat. Desainnya pun tidak terlalu besar, melainkan agak pipih.

Ada Varian CRF250 Rally

honda crf250 terbaru versi rally
Honda CRF250 Rally juga mendapat banyak revisi, termasuk tangki bensin dibuat lebih lega.

Bukan hanya Honda CRF250L terbaru yang bakal hadir, tapi juga varian CRF250 Rally. Motor trail ini memperoleh windscreen dengan ukuran lebih tinggi dan lebar supaya angin depan tidak langsung terpapar ke tubuh pengendara.

Revisi lain utuk Honda CRF 250 Rally terbaru ada di ukuran tangki bensin yang diperluas. Hal tersebut penting untuk membuat daya jelajah motor semakin jauh, terlebih saat melakukan touring.

Lalu untuk desain keseluruhannya tidak ada beda terlalu banyak. Motor trail ini masih mengikuti gaya sang kakak yang berkompetisi di ajang Dakar yaitu CRF450 Rally. Ciri khasnya penggunaan lampu depan asimetris horizontal dengan sistem pencahayaan LED.

Baca juga  Pilihan Warna Honda Vario 125 Terbaru, Semakin Elegan

Bodinya juga dibuat lebih lebar, sehingga rangka dan mesin tidak terlalu terlihat. Terkait pewarnaan, motor ini menggunakan kelir extreme red.

Pertanyaan berikutnya, berapa harga Honda CRF250 Rally dan CRF250L terbaru? Sampai saat ini pabrikan berlogo sayap masih menutup rapat informasi tersebut, termasuk spesifikasi detailnya. Mari kita tunggu saja peluncuran keduanya pada 13 November 2020.

Setelah meluncur di Jepang, kemungkinan besar Indonesia bakal kebagian unit untuk CRF250 Rally terbaru. Pasalnya model lama motor trail tersebut sampai sekarang masih dijual di pasar otomotif Tanah Air.

Hanya saja, apakah Honda CRF250L terbaru juga bakal ikut dipasarkan di Indonesia? Hal ini masih misteri, lantaran memang belum pernah dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Kalau memang datang, maka bakal jadi penantang untuk Kawasaki KLX 250.

Terbaru