Honda Bakal Rilis Bebek Klasik nan Unik, Kapasitas Mesin 125cc

Moladin – Honda belum berhenti menggempar pasar otomotif roda dua, kabarnya di gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung pada 24 Oktober mendatang, Honda CT125 siap hadir sebagai motor bebek klasik nan unik karena asyik buat diajak trabasan.

Honda CT125, merupakan motor bebek yang hidupkan legenda Honda CT Hunter Cub alias Trail Cub atau boleh dibilang ini adalah versi off-road dari Honda Super Cub yang sudah lebih dulu rilis di pasaran.

Honda CT125 ini bawa basis Honda Super Cub C125, makanya sekilas motor ini tak jauh berbeda. Modelnya terlihat retro namun punya teknologi modern ala motor kekinian. Joknya pakai single seat ditambah dengan rak besi berlogo Trail Hunter untuk menaruh box atau jerigen.

Lampunya sudah full LED, termasuk lampu sein-nya yang mengotak dan pakai mika warna amber. Modelnya juga tetap ringkas, seperti penggunaan lampu bulat mirip Honda Monkey 125, speedometer single dan stang model handlebar.

 

Mesin Mirip Honda Super Cub C125

Mesin Mirip Honda Super CubDibekali mesin yang mirip dengan Honda Super Cub C125

Bentuk motornya ini simpel dan ringkas, bobotnya yang ringan ditambah mesin single silinder 2-klep 125cc dengan PGM-FI cocok banget buat penyuka trabasan, yang menjadi yang menjadi ciri khas dari Honda CT Hunter Cub ada di transmisi semi otomatis 4-percepatan.

Menariknya sistem pengereman Honda CT125 ini terbilang canggih, berbeda dengan Honda Super Cub C125 yang masih menggunakan tromol, namun motor ini sudah menggunakan ABS di remnya dengan model kaliper single-piston.

Pastinya dengan ini Honda ingin terus memperkuat lini motor-motor melegendanya mereka, tercatat sudah ada dua motor berdesain retro yakni Super Cub C125 dan Monkey 125.

Persisnya belum tahu apakah Honda CT125 akan dijual di Indonesia nantinya, kalau sampai motor ini dijual dipastikan sambutannya bakal meriah, mengingat ini salah satu warisan dari Honda.

 

SM Sport SM Classic

*Angsuran mulai dari

 

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *