Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Honda e:N2 Concept, Mirip HR-V Listrik!

by Tigor Sihombing
Honda e:N2 Concept

Honda e:N2 Concept resmi diperkenalkan secara global pada 5 November 2022 lalu di China. Mobil konsep elektrik terbaru ini dipamerkan di ajang Fifth China International Import Expo.

Mobil e:N2 Concept merupakan seri kedua dari e:N Series yaitu brand khusus kendaraan berbasis elektrik (EV) untuk pasar domestik China. Pada bulan April 2022 lalu, Honda memperkenalkan seri pertamanya yaitu e:NS1 Concept. Menariknya, e:NS1 kini sudah dijual. Dengan demikian, e:N2 Concept merupakan penerusnya.

Sebagai informasi, Honda e:N2 Concept dibuat dengan menggabungkan unsur sensasi berkendara yang maksimal serta dapat menggabungkan perasaan antara pengemudi yang menyatu dengan kendaraannya. Desain eksterior mobil konsep ini tajam sekaligus dinamis terlihat dari garis bodi nya dan juga pemilihan warna bodi mobil yang menonjolkan unsur metalik.

Kalau melihat secara kasat mata, tampilannya mirip sebuah SUV Honda yaitu HR-V. Walau demikian, sosoknya lebih futuristik. Oleh karenanya, bisa jadi ini merupakan sosok dari HR-V listrik di masa depan!

Bicara desain interiornya, dibuat simpel untuk menghadirkan kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi. Terdapat pula kokpit berbasis digital yang dilengkapi dengan teknologi Honda CONNECT. Toshihiro Mibe, Director, President and Representative Executive Officer of Honda Motor Co., Ltd.

Baca juga  Suzuki Ertiga vs Honda Mobilio, Bagus Mana?

“Honda e:N2 Concept melanjutkan nilai dasar dari produk Honda yang tetap mengedepankan kesenangan dalam berkendara. Di China, Honda akan terus menghadirkan kendaraan berbasis elektrik seiring dengan berkembangnya kebutuhan pasar kendaraan berbasis elektrik untuk mendukung mobilitas masyarakat,” kata Toshiro dalam keterangan resmi Honda dikutip 9 November 2022.

Sebagai tambahan, Honda telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Sebelumnya Honda Sudah Menjual e:NS1 dan Honda e: NP1 

Honda e:N2 Concept

Sosok Honda e:NP1

Sebelumnya, Honda Motor China melalui Dongfeng Honda dan GAC Honda Motor juga sudah menjual mobil listrik e:NS1 dan Honda e:NP1. Kedua mobil tersebut diluncurkan pada Oktober 2021.

Honda menjelaskan bahwa e: NS1 dan Honda e: NP1 menggunakan powertrain berupa baterai motor elektrik yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 510 kilometer (berdasarkan standar dari China CLTC). Selain itu, kedua model tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Honda, yaitu; Honda CONNECT 3.0.

Baca juga  Honda Civic RS Masuk Indonesia Tahun 2022, Sudah Bisa Inden!

Disebutkan juga kedua model mobil ini mengadopsi tenaga sebesar 179,5 dk dan torsi 300 Nm yang disalurkan dari baterei berkapasitas 53,6 Wat dan dapat menempuh jarak hingga 420 Km sekali isi ulang daya listrik. Sementara pilihan motor listrik lainnya, mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar yakni 198,2 daya kuda dan torsi 310 Nm yang mampu menempuh jarak hingga 510 Km dan disuplay dari baterei berkapasitas 98,8 Kw.

Honda e: NS1 dan Honda e:NP1 dibandrol dengan harga kisaran Rp 370 – 430 jutaan. Selain itu Honda China dikabarkan menargetkan sepuluh model berbasis listrik untuk pasar domestik China sampai tahun 2027 mendatang.

Tidak hanya dalam hal pengembangan produk baru saja namun juga dari segi branding, Honda akan menambahkan branding khusus Honda e:N brand corner pada setiap showroom Honda yang berada di China, baik yang sudah ada maupun yang akan dibuka.

Demikian ulasan Honda e:N2 Concept yang telah resmi diperkenalkan. Simak terus Moladin.com untuk update barita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Harga Jaguar I-Pace di Indonesia, Semahal Apa?

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika