by

Honda Forza 2020 Hadir Lebih Mewah, Intip Spesifikasinya!

Honda Forza 2020 – Honda tidak berhenti untuk menjawab apa yang dibutuhkan konsumen. Pabrikan berlogo kepak sayap ini meluncurkan big matic premium dengan tampilan yang lebih segar. Sayangnya, ini terjadi bukan Indonesia melainkan Eropa. Kakak dari Honda Forza 250 yang dengan kapasitas mesin 300cc di tahun 2020 hadir dengan limited edition atau edisi khusus.

Penyegaran yang hadir di Honda Forza 2020 Limited Edition ini salah satunya adalah warna yang lebih mewah, kombinasi abu-abu dan hitam glossy atau disebut Exclusive Grey. Lalu apa yang menjadikan motor ini spesial? Simak pembahasan berikut ini.

 

Fitur Canggih Hadir di Honda Forza 2020

3 8
Salah satu fitur canggih adalah electric-adjustable windshield

Big matic premium ini sudah dilengkapi dengan fitur Canggih yang memanjakan pengendaranya. Seperti dengan sistem pencahyaan yang sudah full LED. Sudah ditanam soket 12V yang berfungsi mengisi daya smartphone Anda saat berada di atas Honda Forza 2020.

Kehadiran fitur canggih bukan hanya itu saja, motor ini juga sudah disematkan electric-adjustable windshield. Sehingga pengendara tidak perlu repot, untuk mengatur ketinggian cukup dengan menekan tombol yang ada di dashboard. Sistem kuncinya juga sudah keyless, sehingga tidak lagi pakai anak kunci untuk menyalakan motor.

Baca juga  Bocoran Honda ADV 250: Mesin Bertenaga dan Fitur Lebih Banyak

Kemudian hadir pula traction control yang cara kerjanya sama dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) di Honda Forza 250. Fitur canggih yang berfungsi untuk mengontrol putaran roda depan dan belakang. Hal ini dapat mencegah ban slip, terutama saat berakselerasi di permukaan jalan yang basah maupun berpasir. Serta dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS dual channel.

Akan tetapi, sangat disayangkan sebab panel instrument belum full digital. Masih menggunakan kombinasi analog dengan digital. Meskipun, sedikit terlihat ketinggalan zaman namun tetap mewah sebab tampilan informasinya komplit.

 

Top Speed Tembus 129Km/Jam

honda-forza-2020-spesial-edition
Top speed tembus hingga 129km/jam

Jantung mekanis Honda Forza 2020 memang istimewa, masuk dalam kelar big matic premium. Motor yang satu ini dibekali dengan mesin berkubikasi 279cc, SOHC, 4-langkah, berpendingin cairan, dengan suplai bahan bakar injeksi. Soal outputnya mesin ini sanggup semburkan tenaga maksimal 24Hp/7.000rpm dan torsi puncak 27Nm/5.750rpm, dan top speed tembus 129km/jam.

Performanya tidak jauh berbeda dengan sang adik, Honda Forza 250 yang punya konfigurasi mesin satu silinder, SOHC, pendingin cairan, PGM-FI dengan kubikasi mesin 249.01cc. Outputnya akan semburkan tenaga maksimal 23.1Hp/7.000rpm dan torsi puncak 27.2Nm/5.750rpm.

Baca juga  4 Motor Pemain Timnas U-23, Ternyata Seleranya Motor Klasik

Honda Forza 2020 yang punya kapasitas mesin 300cc unggul tenaga, sementara yang dipersenjatai mesin 250cc unggul soal torsinya. Keunggulan torsi ini akan berakibat pada tarikan awal motor yang lebih enak.

 

Harga Honda Forza 2020 Rp 90 Jutaan

4 3
Harganya dibanderol Rp 90 jutaan

Menurut data yang kami himpun dari laman drivemag.com big matic premium ini punya banderol EUR5.975 atau bila dikonversi ke mata uang Indonesia setara dengan Rp 94.380.934. Harga ini berlaku untuk Honda Forza Limited Edition. Akan tetapi harga big matic premium yang dipersenjatai mesin 300cc ini masih berstatus Off The Road. Harganya mungkin bisa jadi tembus Rp 100 jutaan jika sudah On The Road.

Harga yang lebih mahal dari Honda Forza 250 yang sudah mengaspal di Indonesia, sebab banderolnya hanya Rp 83 jutaan (OTR Jakarta). Dilengkapi dengan tiga pilihan warna, yaitu: Mat Gunpowder Black Metallic, Pearl Horizon White, dan Sword Silver Metallic.

Comment

Leave a Reply

Terbaru