oleh

Honda HR-V Tertimpa Pohon di Pondok Indah, Ini Spesifikasinya

Beberapa hari yang lalu jagad raya sosial media dan pemberitaan diramaikan dengan adanya Honda HR-V tertimpa pohon di Pondok Indah. Hal tersebut tentunya menjadi perhatian khusus dari pihak kepolisian dan dinas tata kota DKI Jakarta.

Musibah Honda HR-V tertimpa pohon di Pondok Indah tentu suatu hal yang tidak diharapkan. Menurut dari berbagai informasi yang kami dapatkan, tumbangnya pohon Palem yang posisinya di bagian tengah jalan yang suga sebagai pembatas tersebut disebabkan karena pohon tersebut terkena angin yang cukup besar.

Musibah tersebut terjadi saat kondisi jalan masih macet, jadi Honda HR-V generasi kedua berkelir putih tersebut tentunya tidak bisa menghindar. Beruntungnya semua penumpang yang ada di dalam mobil dengan desain kompak tersebut selamat tanpa ada yang mengalami luka serius.

Kondisi mobil HR-V tersebut mengalami penyok dibagian atas baris kedua, kaca samping dan kaca belakangnya. Sementara pada bagian depan terlihat masih utuh.

Spesifikasi dan fitur keselamatan Honda HR-V generasi kedua

Honda HR-V tertimpa pohon di Pondok Indah
Honda HR-V generasi kedua

PT Honda Prospect Motor (HPM) menjual Honda HR-V  dengan 5 varian yang bisa dipilih oleh konsumen. Mulai dari HR-V tipe S MT, S CVT, E CVT, E CVT Special edition, dan 1.8 Prestige.

Baca juga  Mau Inden Honda BR-V Lebih Cepat? Ini Solusinya

Mulai dari tipe S hingga E, menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder. Sedangkan untuk tipe Prestige menggunakan mesin berkapasitas 1.800 cc, 4 silinder dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan CVT.

Hasilnya, tenaga maksimum untuk mesin 1.5L yang dapat diraih diklaim mencapai 120 PS pada 6.600 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya ada diangka 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Sementara untuk mesin 1.8L diklaim tenaga maksimumnya mencapai 139 PS pada 6.500 rpm serta torsi punyaknya meraih angka 168 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

Soal dimensi, Honda HR-V mempunyai panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm dan tinggi 1.580 mm. Sementara itu untuk jarak sumbu rodanya di angka 1.610 mm serta ground clearanenya 185 mm.

Soal fitur, Honda HRV generasi kedua ini sudah mengusung struktur rangka bodi G-CON + ACE, dual front SRS Airbags, side Airbags, side curtain Airbags, sealtbelt reminder, serta pretensioner with load limiter seatbelt.

Baca juga  Masalah Honda CR-V Bekas Dari Generasi ke Generasi

Selain itu terdapat pula ISOFIX, vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HSA), emergency stop signal (ESS), motion adaptive EPS, serta brake override system.

Soal harga bekasnya, Honda HR-V generasi kedua ini ada dikisaran Rp 235 juta hingga Rp 285 jutaan. Sementara untuk pajak tahunannya adalah skitar Rp 4 jutaan.

Jika kamu mau membeli produk anyarnya, Honda juga masih menjualnya. Banderolnya mulai dari Rp 294,7 jutaan. Tersedia pula varian 1.800 cc yang lebih bertenaga. Tentu, banderol HR-V 1.8 lebih mahal lagi.

Moladiners, itulah ulasan mengenai spesifikasi dan fitur Honda HR-V tertimpa pohon di Pondok Indah. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru