Honda Megapro Restorasi Jadi W175, Gak Abal-Abal Hasilnya

Moladin – Motor bergaya retro emang paling asik dipakai buat harian, juga gak malu-maluin kalao dibawa buat nongkrong bersama teman. Sama halnya dengan Bro Mirza yang merestorasi motor miliknya dari basic Honda Megapro berubah jadi W175.

Nah, soal modifikasinya nih Bro Mirza yang asli Purbalingga memang gak mau asal. Makanya Honda Megapro ini dibuat persis kayak W175, banyak ubahan yang dilakukan mulai dari bagian kaki-kaki dan bodi.

Mulanya pria yang juga masih kuliah ini gak kepikiran buat merubah motornya jadi W175, tapi karena motor keluaran Kawasaki ini bergaya klasik makanya langsung deh diaplikasikan ke Honda Megapronya.

honda-megapro-restorasi-jadi-w175Sekilas Honda Megapro ini tak ada beda dengan keluaran Kawasaki | Foto: @nizamirzakrc

“Awalnya saya justru mau bikin konsep CB gelatik, tapi gak jadi lantaran kalau dipakai berboncengan kasian yang duduk di belakang karena joknya pendek. Akhirnya saya pilih W175 jadi refrensi modifikasinya, karena punya posisi tempat duduk yang nyaman buat yang diboncengin,” ujar Mirza.

Kabarnya motor ini dibangun dalam waktu 2,5 bulan, kesulitan yang dialami Bro Mirza adalah cari sparepartnya, karena susah dan mest inden. Pastinya Moladiners penasarankan seperti apa si motor Honda Megapro yang dirubah jadi W175 ini. Banyak perubahan yang bikin pangling pastinya. Yuk sama-sama kita simak!

 

Kaki-Kakinya Khas, Beda Dengan Punya W175

Menyoal bagian kaki-kakinya, banyak yang dirubah. Maklum, sang owner gak mau kalao modifikasinya setengah-setengah. Tapi juga tidak mau menjiplak persis keluaran pabrikan, makanya ada perubahan yang bisa bikin beda motornya dengan yang asli pabrikan.

Shock depan menggunakan punya Honda Tiger Revo, sementara untuk di bagian belakang tetap menggunakan bawaan dari Honda Megapro tapi sudah di rebound lebih dulu.

honda-megapro-restorasi-jadi-w175Tromol depan beserta disk brakenya menggunakan bawaan Honda Tiger Revo | Foto: @nizamirzakrc

Bagian tromol depan beserta disk brakenya menggunakan bawaan Honda Tiger Revo, sementara di bagian tromol belakang pakai punya Honda New Megapro. Bagian peleknya dibuat lebar dengan ukuran 300 bagian belakang dan depan ukuran 275.

“Motor yang saya garap ingin berbeda dari Kawasaki W175, gak mau sama persis seperti yang keluaran pabrikan. Makanya di motor ini menggunakan shock belakang dengan model monoshock,” ungkap Mirza sembari bercanda.

 

Tampilan Kloningan W175

Soal tampilan memang beda-beda tipis nih sama W175, makanya Honda Megapro kepunyaan Bro Mirza menggunakan part dari W175 untuk bagian eksteriornya. Bagian headlampnya menggunakan Daymaker.

honda-megapro-restorasi-jadi-w175Headlamp menggunakan Daymaker | Foto: @nizamirzakrc

Spakbor depan pakai punya CB jumbo, untuk bagian spakbor belakang dengan stoplampnya orisinil punya W175. Bagian tangki dan behelnya di custom, disesuaikan dengan penampilan W175. Joknya dibuat persis, makanya menggunkan jok W175.

Gak mau ninggalin identitas asli dari Honda Megapro, ada beberapa part bawaan yang dipertahankan. Seperti speedometer yang masih pakai punya Honda New Megapro dan stang bawaan standar motor.

honda-megapro-restorasi-jadi-w175Speedometer pakai punya Honda New Megapro | Foto: @nizamirzakrc

 

Knalpot Custom Biar Performa Maksimal

Bagian knalpotnya juga sudah gak standar lagi, untuk bagian headernya sudah di custom cabang dua, bluemon full stainless produk KRC Racing Series. Knalpot dipilih menggunakan Kawasaki Ninja 250 karbu.

honda-megapro-restorasi-jadi-w175Headernya sudah di custom cabang dua | Foto: @nizamirzakrc

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *