Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Megapro Restorasi Jadi W175, Gak Abal-Abal Hasilnya

by Baghendra Lodra
honda-megapro-restorasi-jadi-w175

Moladin – Motor bergaya retro emang paling asik dipakai buat harian, juga gak malu-maluin kalao dibawa buat nongkrong bersama teman. Sama halnya dengan Bro Mirza yang merestorasi motor miliknya dari basic Honda Megapro berubah jadi W175.

Nah, soal modifikasinya nih Bro Mirza yang asli Purbalingga memang gak mau asal. Makanya Honda Megapro ini dibuat persis kayak W175, banyak ubahan yang dilakukan mulai dari bagian kaki-kaki dan bodi.

Mulanya pria yang juga masih kuliah ini gak kepikiran buat merubah motornya jadi W175, tapi karena motor keluaran Kawasaki ini bergaya klasik makanya langsung deh diaplikasikan ke Honda Megapronya.

modifikasi honda megaproSekilas Honda Megapro ini tak ada beda dengan keluaran Kawasaki | Foto: @nizamirzakrc

“Awalnya saya justru mau bikin konsep CB gelatik, tapi gak jadi lantaran kalau dipakai berboncengan kasian yang duduk di belakang karena joknya pendek. Akhirnya saya pilih W175 jadi refrensi modifikasinya, karena punya posisi tempat duduk yang nyaman buat yang diboncengin,” ujar Mirza.

Baca juga  Yuk Ketahui Penyebab Kampas Kopling Motor Cepat Aus

Kabarnya motor ini dibangun dalam waktu 2,5 bulan, kesulitan yang dialami Bro Mirza adalah cari sparepartnya, karena susah dan mest inden. Pastinya Moladiners penasarankan seperti apa si motor Honda Megapro yang dirubah jadi W175 ini. Banyak perubahan yang bikin pangling pastinya. Yuk sama-sama kita simak!

 

[product product=”Kawasaki W 175″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_W_175_14190_85499_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-w-175″ price=”Rp. 1.335.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Kaki-Kakinya Khas, Beda Dengan Punya W175

Menyoal bagian kaki-kakinya, banyak yang dirubah. Maklum, sang owner gak mau kalao modifikasinya setengah-setengah. Tapi juga tidak mau menjiplak persis keluaran pabrikan, makanya ada perubahan yang bisa bikin beda motornya dengan yang asli pabrikan.

Shock depan menggunakan punya Honda Tiger Revo, sementara untuk di bagian belakang tetap menggunakan bawaan dari Honda Megapro tapi sudah di rebound lebih dulu.

Tromol depanTromol depan beserta disk brakenya menggunakan bawaan Honda Tiger Revo | Foto: @nizamirzakrc

Bagian tromol depan beserta disk brakenya menggunakan bawaan Honda Tiger Revo, sementara di bagian tromol belakang pakai punya Honda New Megapro. Bagian peleknya dibuat lebar dengan ukuran 300 bagian belakang dan depan ukuran 275.

Baca juga  10 Motor Yamaha Baru dengan DP Mulai Rp500 Ribuan, Apa Saja Sih?

“Motor yang saya garap ingin berbeda dari Kawasaki W175, gak mau sama persis seperti yang keluaran pabrikan. Makanya di motor ini menggunakan shock belakang dengan model monoshock,” ungkap Mirza sembari bercanda.

 

[product product=”Viar Vintech 200″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/viar/Viar_Vintech_200_20022_78228_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/viar/viar-vintech-200″ price=”Rp. 1.047.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Tampilan Kloningan W175

Soal tampilan memang beda-beda tipis nih sama W175, makanya Honda Megapro kepunyaan Bro Mirza menggunakan part dari W175 untuk bagian eksteriornya. Bagian headlampnya menggunakan Daymaker.

Headlamp menggunakan DaymakerHeadlamp menggunakan Daymaker | Foto: @nizamirzakrc

Spakbor depan pakai punya CB jumbo, untuk bagian spakbor belakang dengan stoplampnya orisinil punya W175. Bagian tangki dan behelnya di custom, disesuaikan dengan penampilan W175. Joknya dibuat persis, makanya menggunkan jok W175.

Gak mau ninggalin identitas asli dari Honda Megapro, ada beberapa part bawaan yang dipertahankan. Seperti speedometer yang masih pakai punya Honda New Megapro dan stang bawaan standar motor.

Speedometer Hoda New Mega ProSpeedometer pakai punya Honda New Megapro | Foto: @nizamirzakrc

 

Knalpot Custom Biar Performa Maksimal

Bagian knalpotnya juga sudah gak standar lagi, untuk bagian headernya sudah di custom cabang dua, bluemon full stainless produk KRC Racing Series. Knalpot dipilih menggunakan Kawasaki Ninja 250 karbu.

Baca juga  Daftar Kode Busi Motor Standar dari Pabrikan, Catat Ya!

Knalpot customHeadernya sudah di custom cabang dua | Foto: @nizamirzakrc

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika