Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Honda Megapro Scrambler dari Medan, Dijuluki “Macan Sumatera”

by Baghendra Lodra
honda-megapro-scrambler

Moladin – Scrambler sepertinya masih jadi kiblat para modifikator yang suka dengan motor klasik, gak heran kalau konsep ini banyak di aplikasikan pada motor kesayangan. Seperti halnya dengan Bro Emir, pria yang asli Medan ini.

Honda Megapro yang mulanya standar langsung di modifikasi berkonsep Café Racer Scrambler.  Bro Emir mendapat inspirasi modifikasi setelah berselancar di dunia maya, usai melihat banyak referensi motor bergaya vintage, alhasil konsep inilah yang di aplikasikan ke motornya.

[product product=”Honda CB150R All New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_CB150R_All_New_2096_88750_large.jpg” url=https://moladin.com/motor/honda/honda-cb150r-all-new-naked-4-langkah-dohc-4-katup-150cc” price=”Rp. 1.295.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Motor modifikasi milik Bro Emir dari Medan ini mendapat julukan Macan Sumatera sob. Julukan ini di dapat sang owner dari juri event kontes Suryanation, maklum pria yang menyukai motor bergaya vintage ini termasuk rajin ikut kontes modifikasi di Sumatera. Yuk kita bedah detail dari modifikasi si “Macan Sumatera”!

honda megapro scramblerDapat julukan Macan Sumatera dari juri event kontes Suryanation | Foto: Moladin

Pelek Berdimensi Lebar Berikan Kesan Gahar

Pada bagian kaki-kaki, motor ini banyak alami perubahan. Hal itu demi sesuai dengan konsep yang di inginkan Bro Emir. Motor ini menggunakan pelek berukuran 17-30 untuk bagian depan, sementara di bagian belakang menggunakan pelek ukuran 17-35. Sengaja dipilih dimensi yang lebih lebar, agar kesan gaharnya makin kentara.

Baca juga  Resmi! Begini Cara Urus BPKB Kendaraan Secara Online

Masih di bagian kaki-kakinya, Honda Megapro modifikasi Bro Emir menggunakan shock depan milik Yamaha Byson dan karena alasan kenyamanan bagian belakang menggunakan shock tabung merek Nitron.

Shock belakang merek Nitron

Shock belakang merek Nitron | Foto: Moladin

Speedometer Nyentrik, Cat Airbrush

Dashboard juga alami ubahan sob, gak nanggung-nanggung. Speedometer custom, berbentuk bulat ditaruh pada sisi samping dekat dengan tangki. Terlihat makin nyentrik, kesan vintagenya pun tetap dapat.

Speedometer customSpeedometer custom, berbentuk bulat ditaruh pada sisi samping dekat dengan tangki | Foto: Moladin

Sementara itu, motor ini menggunakan master rem merek RCB sepaket dengan handle koplingnya. Bagian stangnya menggunakan stang fatbar. Cat menggunakan airbrush kombinasi warna silver dengan lis coklat.

Lampunya Berkarakter, Knalpot Custom

Menariknya motor ini menggunakan headlamp yang beda dari biasanya, dengan tambahan lampu led di samping kanan dan kiri. Untuk bagian lampu belakang dipilih model 3 in 1, yaitu stoplamp menyatu dengan rem. Knalpot dibuat custom, dengan model double silencer. Tentunya motor modifikasi Bro Emir ini hasilkan suara yang moge abieeess!!

Baca juga  7 Penyebab Aki Motor Cepat Soak dan Cara Mengatasinya

Knalpot dibuat customKnalpot dibuat custom model double silencer | Foto: Moladin

Buat Moladiners yang juga juga pengguna Honda Megapro, modifikasi dari Bro Emir ini bisa jadi inpsirasi modifikasi lhoooo!! Apalagi konsep ini pas banget buat para pecinta motor klasik. Jangan lupa pantengin terus moladin.com untuk update inspirasi modifikasi dan berita seputar otomotif roda dua.


Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika