Thursday, February 9, 2023
Banner

Honda N-Van EV Meluncur 2024, Mobil Listrik Murah Saingan Wuling!

by Baghendra Lodra
honda n-van ev - tampak depan

Honda punya komitmen kuat untuk memasarkan kendaraan elektrifikasi secara global. Salah satunya terlihat dari peluncuran Honda N-Van EV pada 2024 di Jepang, dengan harga terjangkau yaitu Rp 100 jutaan.

Walau bukan di Indonesia, tapi kemungkinan mobil mungil ini masuk Tanah Air selalu terbuka. Apalagi, pasar mobil listrik di sini terus berkembang.

Honda N-Van EV kemungkinan bakal menggunakan basis dari mobil versi bensinnya. Jadi untuk eksterior bakal berbodi mungil, dimensinya mirip mobil listrik Wuling Air EV. Di atas kertas punya panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.950 mm.

Kemudian bodinya yang mengotak, memberi ruang besar untuk interior. Hal ini jadi salah satu kelebihannya, sehingga bisa memuat orang dan barang lebih nyaman. Apalagi N-Van dikenal istimewa, lantaran tidak punya pilar pemisah antara bangku baris pertama dan kedua. Efeknya mobil mudah dipakai untuk keluar masuk orang mau pun barang.

“Honda N-Van EV ini dapat menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup dari konsumennya seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi,” seperti dikutip dari rilis resmi Honda yang kami terima Senin (2/01).

Baca juga  Harga Rolls-Royce Spectre Rp 6,4 Miliar, Mobil Listrik Termewah!

Harga Honda N-Van EV Rp 100 Jutaan

honda n-van bagasi

Interior Honda N-Van yang identik dengan bagasi besar

Bicara spesifikasi dari Honda N-Van EV memang belum terungkap secara rinci. Walau demikian bocorannya adalah dalam satu kali isi baterai, bisa membuat mobil listrik ini melaju hingga 200 Km.

“Rencananya, Honda N-Van EV mempunyai daya jelajah maksimum sejauh 200 km dimana akselerasi dan tingkat kesenyapan pada mesinnya dinilai cocok untuk menelusuri kondisi lalu lintas perkotaan yang padat,” beber rilis Honda.

Dengan spesifikasi seperti itu, kira-kira berapa harga Honda N-Van EV? Pabrikan berlogo H mengaku siap menjual mobil mungilnya mulai 1.000.000 yen atau setara Rp 119 jutaan. Dengan kata lain, ini akan jadi mobil listrik murah bila masuk Indonesia. Saingan terdekatnya adalah Wuling Air EV yang banderolnya mulai Rp 238 jutaan. Murah banget kan?

Honda menjualnya terjangkau, lantaran N-Van EV bakal diproyeksikan sebagai kendaraan niaga. Jadi ketika peluncurannya dilakukan pada 2024, para pengusaha yang butuh angkut barang, tidak akan ragu untuk berganti mobil dari bensin ke listrik.

Baca juga  5 Harga dan Jenis Mobil Tesla di Indonesia, Ini yang Termurah!

Selain harga Honda N-Van EV yang murah, mobil listrik ini punya banyak kelebihan. Ambil contoh semua tipe Honda N-Van telah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing.

Ada pula fitur keselamatan terkait struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu mobil ditutup. Berbagai teknologi keselamatan ini, diklaim mampu memberi rasa aman kepada pengemudi saat melakukan aktivitas.

Itulah tadi bahasan soal mobil listrik Honda N-Van EV. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika